Tag Archive | valentine

Gombal is Bullshit

Hi readers, tiap acara valentine (dan beberapa acara lain) tidak jarang MC akan mengeluarkan game yang namanya game ngegombal. Padahal gak ada korelasinya antara ngegombal sama kasih sayang. Ini sama kayak lomba makan kerupuk dan 17 agustus. gak ada korelasinya!

Masalahnya, ngegombal ini ada di mana-mana, dan kita sewaktu-waktu bisa disuruh ngegombalin cewe secara random. Gombal bagaikan menjadi skill wajib bangsa Indonesia. Takutnya, nanti kita bikin KTP, ada tes gombal dulu.

“Yak, data-data sudah lengkap, sekarang masnya gombalin saya dulu.”

“Tapi kan bapak cowo…”

“Udahlah mas, ini kepentingan data Negara.”

“Em… ya udah deh… Jadi saya ke sini karena saya butuh KTP pak. Bapak tau KTP pak?”

“Apa itu?”

“Kasih Tulus dan Pelukanmu…..”

“Yak. Gombalnya kurang bagus. Antre di sini lagi seminggu lagi ya mas..”

Kalo emang ini skill wajib, mestinya gombal masuk ke kurikulum. Ngegombal harus jadi bagian yang integral dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Dan ini harus masuk soal ujian nasional. Contoh soal:

Mengapa kita bisa tahu jika ayah lawan bicaranya adalah seorang petani?

a.Karena hati kita telah dicangkul
b.Karena hati kita telah ditanami bibit cinta
c.Karena hati kita telah diberi pupuk kompos
d.Karena mukanya kayak cacing tanah

Sebenernya dunia kita gak butuh kompetisi ngegombal. Why? Women don’t like bullshit. Women DO like shopping. So, what we need is shopping-partner competition. Women like to be accompanied for shopping (treated as well).

Gombal cuma butuh skill merangkai kata. Tapi nemenin cewe shopping, butuh banyak hal. Pertama kesabaran, sabar kalo dia milih barangnya lama. Kedua stamina, harus kuat fisik buat ngebawain barang belanjaan yang beratnya gak kalah sama berat dosa. Ditambah lagi, cewe suka muterin mall cuma buat beli barang di tempat pertama didatengin. Terakhir kemampuan matematis. Menit-menit awal, cowo kudu ngitung, kira-kira abis berapa buat belanjain cewe. Waktu proses pemilihan barang, cowo harus melakukan penyesuaian neraca antara jawaban, “kamu cantik kog pake itu” dengan fakta di lapangan bahwa harganya mahal. Di menit-menit akhir, cowo harus mulai menghitung, mau gak makan berapa hari?

Anyway, Love is sacrifice (I told you before). The more you sacrifice, the more you love. Like God sacrifice His own Son because He loves us. So, stop your bullshit. Show your love through your real sacrifice. (Well, become a shopping-partner is considered as sacrifice, I think.

#ShareTheLove #ShareThisBlog #Shalom1Jiwa

“Cariin gua pacar dong…”

Hi readers, menurut MKM ada 3 saat yang kalo dilewati tanpa pacar itu rasanya kayak hati lagi dilangkahin sama kereta api. saat-saat tersebut adalah: Tahun baru, Valentine, dan saat ngucapin janji nikah. Kan gak lucu kalo kamu ngucapin janji nikah tanpa pasangan. “Apakah kau bersedia menerimaku sebagai suamimu, dalam susah dan senang, dalam sakit dan malang? ….. woi….. woi jawab woi….. woi…..” -krik.. krik…-

Nah, bentar lagi valentine. mungkin udah ada jomblo2 yang bego kemakan iklan diskonan coklat dan beli coklat buat valentine padahal gak tau mau dikasih siapa. ada juga yang tau, tapi gak punya nyali buat ngasih. BEGO.

Makanya mblo… cari pacar… tapi jangan ekstrim juga. kemaren ada temen MKM pas kelas udah sepi, dia masih mondar-mandir di kelas. MKM nanya, “lagi apa bro?” dia jawab, “gapapa… lagi mikirin kamu… kamu udah makan bro?” apaan sih. Ngenes banget. makanya cari pacar…

besoknya gitu lagi, kelas udah sepi, dia masih di kelas. MKM tanya, “Ngapain bro?” dia jawab, “Lagi cari pacar bro…” MKM marah, “Kampret, kelas udah sepi! situ nyari pacar ato nyari pulpen!!!?” ternyata bener, besoknya dia jadian sama pulpen.

Menurut MKM, awkward banget kalo kalian pernah suka sama orang, terus orang itu suatu saat bilang ke kalian, “cariin gua pacar dong…” padahal kalian udah punya pacar. Pingin banget kan bilang ke matanya, “Salah sendiri dulu diajakin gak mau!” terus jalan ke belakang, pake kacamata, orang itu meledak. #badass

Fi6tjwn

menurut MKM, orang-orang kayak gini itu adalah orang yang kemakan pilihannya sendiri. Dia sok milih-milih pacar, padahal muka juga seadanya. Tapi MKM gak percaya karma. itu bukan Kristen. MKM percaya, “siapa menabur, ia akan menuai…” #yeeeee

well, gak ada seorang pun yang jadian dan proses jadiannya itu lepas dari peranan sahabat (Kecuali kalo lu orang ansos yang gak punya sahabat). Jadi para sahabat, it is time to return your favor. kalian harus promoin temen-temen kalian yang jomblo. kalian harus carikan mereka pacar. Suruh mereka keluar. Suruh mereka senang-senang. Suruh mereka nraktir kalian. Urusan dapet pacar belakangan, yang penting kalian bisa morotin temen.

sekarang Jomblo (merasa) dibela sama Kunto Aji. Padahal lagu kunto aji itu frustasi banget. dia terlalu lama ngejomblo sampe bingung harus ngapain. kan susah kalo dia udah punya pacar. dia bakal bingung. Pacarnya waktu peringatan jadian seminggu bilang, “Sayang… kamu tau gak, apa yang spesial hari ini…?” dianya malah googling, “Kata google ini hari Kacamata sedunia.” terus dia jalan ke belakang, pake kacamata, pacarnya meledak. #badass

Mblo… cari pacar sana… don’t depend on others. you can do it!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa #GetALifeMbloo

Siap-siap Valentine

Hi readers, valentine tinggal bentar lagi. Buat para jomblo, 1 hari valentine akan terasa sangat lama. Kenapa? Karena yang cepat hanyalah Valentine Rossi. #abaikan

Anyway. Kenapa hari valentine Cuma 1 hari? Kenapa gak dibikin seminggu? Kan pasti ada cewe-cewe yang datang bulannya pas tanggal 14 februari. Ini bukan kasian cewenya, kasian pacarnya. Pasti kena marah.

Cowo: “Sayang, ini coklat buat kamu…”

Cewe: “Oh…. Kamu kasih aku coklat… karena aku gak putih, gitu?????”

Cowo: “Bukan sayang, itu coklat putih kog….”

Cewe: “oh… biar aku bisa jadi lebih putih, gitu maksud kamu!!!????”

Cowo: “gak kog… makan deh…. Manis kog…”

Cewe: “jadi aku gak manis? Masih manis coklatnya daripada aku???”

Cowo: “Sayang… gak gitu maksud aku..”

Cewe: “Kamu sekarang lebih belain coklat daripada aku! Pacaran aja sama coklat sana!!!”

Akhirnya si cowo jadian sama aluminium foil.

Makanya, cowo-cowo itu harus mempersiapkan valentine dari jauh-jauh hari. Kasih hadiah yang anti-mainstream. Salah satunya adalah kasih coklat, tapi bukan coklat biasa. Coklat yang kalo dibuka, coklatnya nyanyi, “merah putih teruslah kau berkibar….” #oke

Di asrama MKM juga ada acara valentine. Ada aturannya: setiap cowo harus bawa 1 orang yang dikasihi. This is horror!! Why? Because too many “jomblo” here. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan cewe buat diajak ke acara valentine.

Di sini temen-temen MKM asal daerahnya macem-macem. Yang dari Ambon, mereka kalo ngajak cewe pake lagu, “Ayo nona ikut beta e….” gitu. Yang dari Nias, mereka ngajak cewe sambil lompat batu, lompat pintu, lompat pintu, lompat jendela lantai 12. Tapi yang horror yang dari Lampung. Mereka gak ngajak cewe. Mereka nyegat orang yang lagi pacaran, terus pacarnya dibegal, “Mas, pacarnya buat saya dong. Ato jempol kaki mas saya jadikan souvenir.” #VivaLaBegal

banyak cewe-cewe yang protes karena mereka diperlakukan kayak barang, “dibawa-bawa.” mungkin mereka terlalu berkhayal ala film korea di mana cowonya minta ke cewenya sambil berlutut, “Kamu mau ikut aku ke pesta?” gitu! Padahal cowo-cowo di sini paling juga cuma bilang gini, “Woi. mau ikut gak acara kita, ada konsumsinya lo….”

kata-kata “ada konsumsinya looo…” adalah kata yang mujarab untuk mengubah jawaban, “males ah.” menjadi, “OKE!” emang cewe-cewe gak bisa nolak makanan.

Akhirnya nanti pasti ada jomblo-jomblo putus asa yang datang ke acara sambil bawa laptop. Pas ditanya, “kenapa?” dia jawab, “Laptop ini senantiasa menemani aku saat kesepian.” Ada lagi yang bawa ember, alasannya, “Kalo aku galau, aku langsung nyuci. Dari mulai nyuci baju, nyuci piring, sampe nyuci otak.” Ada yang bawa souvenir, alasannya, “Kalo aku lagi galau, aku ngebegal orang pacaran.” (ternyata souvenirnya jempol kaki)

Valentine is for everyone!!! Kadang kita mikir, “valentine harinya orang pacaran, kita yang jomblo di kamar aja.” Itu salah!! Kalo di kamar terus, kapan kalian punya pacarnya? Cari orang buat di-PDKT. Cari yang gampang, misalnya pegawai ind*maret. Orang lain aja diucapin selamat pagi, masa kamu enggak…

Keluarlah! Bergaulah! Berkaryalah!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Failed Valentine

Kalau kalian adalah pembaca setia Dunia MKM, kalian pasti ketawa kalo baca judulnya. Kenapa? Karena di valentine pertama yang MKM tulis di blog ini, MKM adalah cowo paling romantis sedunia. Sekarang? Cuma seorang anak kecil yang terbaring kaku di tempat tidur. Iya MKM bego. MKM sakit, itu kenapa MKM udah seminggu lebih gak nulis.

Jadi valentine MKM dimulai dengan jogging pagi bersama teman-teman. MKM yang gak biasa bangun pagi, ikutan jogging. Hari itu dingin, gerimis. Mestinya bisa jadi suasan yang romantis, tapi gak jadi. Dingin ya dingin, masuk angin ya masuk angin.

Setelah itu, MKM kasih hadiah valentine buat cewe. Of course. MKM adalah cowo anti-mainstream. Yang lain kasih coklat, MKM kasih abon sapi + bon cabe. Bodo amat. Itu lebih berguna di tempat MKM, buat menambah rasa pada makanan asrama. Biar lebih barokah dan bergizi.

Siangnya, MKM pergi ke sekolah gratis tempat anak-anak tidak mampu, keluarga anaklangit. Ditemenin cowo sih, sayangnya, bukan cewe. Huft. Tapi tempat di sana panas banget, berasa digoreng. Waktu itu kalo jari MKM digigit, lebih renyah daripada Fried Chicken mana pun. Tambah sakit dah.

Tapi di sana, MKM nemuin anak yang namanya sama. Adit. Dan dia sama-sama songong. Sok dewasa gitu. Padahal masih TK. Kan sebel. Rasanya semua nama Adit begitu. Jadi nanti MKM gak mau kasih nama anak MKM Adit. Kenapa? Ya biar gak sama aja ama bapaknya.

Dan MKM sedih, bertepatan dengan valentine, kota masa kecil MKM, Kediri sedang diguncang. Gunung Kelud meletus dan mengakibatkan kota Kediri penuh dengan abu. Hujan kerikil. Banyak warga yang sakit. Untunglah sahabat2 MKM di sana baik2 saja. Semoga akan tetap begitu. Buat temen2 yang mau ikutan bantu, bisa cari posko bantuan terdekat. Sudah banyak korban yang mulai terjangkit ISPA.

Well, pesan moral: Hidup seperti minyak gandapura yang panas banget, tapi melegakan. Hidup kadang berat, tapi jalani aja sampai kamu mendapat kelegaan. #PengalamanPribadi. Shalom Satu Jiwa

Valentine H-5

Valentine! Halloweennya para jomblo. Saat para JoNes (Jomblo Ngenes) berubah menjadi JoHan (Jomblo ingat Tuhan). Valentine gak ada pacar? Daripada menutup diri dengan percuma, mending mengurung diri di kamar, terus doa.

Tapi jomblo sudah mengambil langkah bagus untuk menghindari valentine. Valentine ini jauh dari halal. Valentine adalah acara musrik. Valentine identik dengan lambang hati. kalian gak sadar, kalau kalian balik, lambang itu akan menyerupai segitiga. segitiga, mirip simbol illuminati.

Lalu muncul tokoh malaikat cupid. Ini malaikat dari agama mana? kayaknya malaikat di Islam pake bahasa arab semua, dan di Katolik gak ada malaikat unyu begini. Jangan-jangan ini malaikat dari sebuah sekte. Sekte penyembah kabel data. Kenapa harus malaikat gak jelas itu? Kenapa gak malaikat Gabriel? pembawa kabar baik, biar gak cuma couple yang bahagia pas valentine, jomblo juga.

Valentine identik dengan warna merah. Merah ini warna darah. memang. Saat valentine adalah saat banyak darah akan tercurah. Jaga darahmu agar tak tumpah sia-sia. #IYKWIM

Lalu valentine identik dengan coklat. Kenapa harus coklat? Padahal Indonesia punya produk yang lebih bagus. Dodol. Kenapa gak kasih dodol aja ke pacar? kan enak. kenyal. kan cowo-cowo suka yang kenyal. #IYKWIM

Lalu entah kenapa, di Indonesia selalu cowo yang harus ngasih duluan ke cewe. Padahal kan adat aslinya, cewe yang ngasih ke cowo. Berarti kita dijajah cewe, mereka sudah berani menunggangi kita. padahal kan mestinya cowo yang menunggangi cewe. #IYKWIM

Kenapa jadi nge-blue ya? bodo amat. valentine 5 hari lagi. persiapkan baik-baik. Beli peralatan yang kalian perlu buat perang di hari itu. #IYKWIM dan jomblo-jomblo, dekatkan diri pada Tuhan, jangan pada Sabun. #IYKWIM Shalom Satu Jiwa!

2790387-IF-you-know-what-i-mean