Tag Archive | Tren

HP Bentuk Mangkok

Selamat datang di zaman gadget. Bukan zamannya perempuan centil ya. Itu ganjen. Ini gadget.

Di zaman ini, semua wajib punya HP. Dari mulai orang dewasa, kakek nenek, anak kecil, kucing tetangga, pohon wajib punya HP. Bahkan P aja butuh HP biar jadi PHP. Kini separuh nyawa bukan lagi istri, tapi HP. Jadi buat para jomblo, daripada galau, nabung aja, beli HP, eh, istri yang canggih…

Bentuk HP berkembang dari masa ke masa. Dulu tren HP adalah HP gede. Jadi orang2 tanya, “Bro, itu HP atau batu bata? Buat nimpuk anjing lumayan tuh…” sekarang tren HP adalah lebar dan tipis. Jadi orang2 tanya, “Bro, itu HP atau pisau jagal? Buat potong ayam lumayan tuh…” MKM sih pingin bikin HP bentuk mangkuk. Kan keren dan produktif. Bisa buat kasih makan anjing, atau buat makan ayam goreng.

HP bentuk mangkok ini akan punya banyak fitur. Fitur pertama adalah kamera. Karena bentuknya yang cekung, kamera yang dimilikinya punya fitur pembesar. Jadi kalian yang tubuhnya kurus kecil (kayak MKM) bisa terlihat berisi kalau pake kamera itu.

Fitur kedua adalah panas dan tahan air. Jadi HP ini bisa menciptakan panas sekaligus dia tahan air. Fungsinya apa? Tentu, bikin mie instant. Kalian gak perlu lagi pake kompor. Karena tahan air, HP ini bisa dicuci pake sabun cuci.

HP bentuk mangkok ini juga akan membantu kalian mencari uang. Bukan dengan online shop atau semacamnya. Tentu, buat ngemis. HP bentuk mangkok ini bisa mewarnai body-nya sedemikian rupa sehingga sulit dibedakan mana HP mana mangkok TNI.

HP ini bisa juga berguna untuk menaikkan kepercayaan diri. HP ini bisa merubah tampilannya, termasuk mengubah tampilannya menjadi mirip wajah seseorang. jadi bila anda kurang percaya diri dengan wajah anda yang tidak tampan (tidak setampan MKM), anda bisa pasang HP ini di muka anda dang anti wajah anda dengan wajah MKM. Dijamin para wanita ngantri….

Tapi HP bukanlah tolak ukur untuk harga diri seseorang. Kamu berharga karena kamu berdampak bagi sekelilingmu. Keep inspiring. Shalom Satu Jiwa!

Kecanduan Hape

Pernah denger ada orang mati gara-gara gak pegang hape selama satu jam? Gak kan? Terus kenapa banyak ababil yang galau kalo gak pegang hape sebentar aja? Jangankan 1 jam, 5 menit tanpa hape bagi ababil rasanya seperti lagi digrebek FPI, sakit sekali.

Hape adalah narkoba terselubung. Bagi MKM, lebih terhormat kalian kecanduan lem gluk*l daripada kecanduan Hape. Ketika kalian kecanduan lem, kalian bisa nge-fly, hepi. Tapi kalo kalian liat Hape? Liat Hape isinya sms pertengkaran dengan pacar, kalian malah tambah galau.

Kalo pecandu Hape makin banyak, bisa-bisa Hape benar-benar dikategorikan sebagai narkoba. Pecandunya dibina sama BNN.  Dimasukin panti rehabilitasi. Ada anak yang bawa hape ke sekolah langsung di D.O (hapenya diserahkan ke polisi).

Hampir semua kantor operator dicekal polisi (sisanya udah digrebek FPI duluan karena termasuk tempat maksiat). Dan akhirnya counter hape jadi bisnis underground. Ada pengedar pulsa. Ada black market yang jual silicon hape. Ada anak alay yang sakau gara-gara kebanyakan bonusan.

Padahal pecandu Hape kebanyakan jomblo. Fungsinya apa? Liat Hape isinya foto mantan, galaumu gak sembuh-sembuh. Kapan kalian move on? Liat Hape gak ada smsnya, galau. Sekalinya ada sms, itu dari operator nawarin gratisan (yang kalian bingung mau dipake apa gratisannya). Nasibmu mblo….

Pakailah Hape seperlunya. Ingat, bahwa duniamu adalah yang ada di sekitarmu, bukan apa yang ada di hapemu. Berelasilah dengan baik. Apa gunanya followers twittermu ribuan kalo sahabat-sahabatmu gak ada di sampingmu? (Terus kamu jomblo, itu bakal lonely banget)

Buat para orang tua, bersikaplah bijak dalam memberikan anak kalian Hape. Nasihati anak kalian untuk menggunakannya dengan benar. Kalo emang belum perlu, gak usah dibelikan. Berapa banyak hape canggih yang jadi korban anak-anak yang akhirnya cuma dipake main tetris (maklum, di kampung MKM, angry bird belum masuk)? Mending anaknya dipinjemi aja hape orang tuanya. Suruh mereka baca blog Dunia MKM – themkm.wordpress.com (yang isinya sangat edukatif).

Buat para ababil, ingat, hape bukan segalanya. Jangan sok menderita kalo gak ada hape. Tuhan Yesus disalib, gak ada hape, gak ada yang masukin ke twitpic, Ia biasa aja. Tuhan Yesus juga gak ngeluh, padahal Ia lebih menderita daripada kalian. Ingatlah bahwa hidupmu tak hanya dengan Hape.

Do With Style

Pembaca sekalian! Sering melakukan hal yang bodoh dan memalukan? Minder karena ceroboh? Merasa hidup sangat jahat, datar, dan tidak seru? MKM punya solusinya. “Do With Style!”

Saat kamu pilek, ingus keluar terus menerus. Lupa gak bawa tisu. Punya kebiasaan menyedot ingus. Kalo kamu asal sedot, “SROOOT…” akan jadi sangat jorok dan hina. Remember, Do with Style! Kamu bisa belagak beat box dulu (sambil nutupin mulut dan hidung). Jadi bunyinya, “DubstakboomdubstakdubsdubstakcesSROOOTboom….”

Saat kamu jalan di jalan yang licin, kepleset, dan banyak yang liatin. Kalo kamu bilang, “aduh” atau mengumpat saat itu, kamu gak akan jadi keren. Yang ada justru dicap sebagai orang bodoh dan kasar oleh lawan jenis. Remember, Do with Style! Nyanyi aja! Belagak video klip. Tunjuk orang-orang yang ngeliatin kamu, ajak mereka nyanyi bareng.

Saat di warung, kamu bertemu seseorang dan kamu sapa dia. Ternyata kamu kenal. Itu akan sangat memalukan. Remember, Do with Style! Jangan minta maaf. Misal nama temanmu Yadi. “Yadi! (lalu kamu menyadari bahwa salah orang) Yadi, Yadi temanku perlu mencontoh penampilan kamu. Kamu keren sekali. Temanku Yadi itu hina! Namamu siapa? Punya twitter? Baca blog aku ya. themkm.wordpress.com kalo bingung, cari aja di google: Dunia MKM.”

Kamu di kelas lagi ujian, kamu tidur. Tidurmu ngiler lalu ketahuan oleh teman-temanmu. Ilermu dan wajahmu yang menganga difoto oleh temanmu. Itu akan sangat hina. Remember, Do with Style! Segera minta fotonya sambil berkata, “Bro. Aku sebenarnya gak mau sekolah di sini. Aku mau sekolah melukis. Kasih aku foto itu. Kutunjukkan ke ortuku. Itu lukisan pertamaku. Judulnya air.”

Kamu ngebokep, ketahuan oleh orang tua. Saat kamu panik, orang tuamu akan mengecap kamu sebagai anak nakal yang sudah salah pergaulan. Remember, Do with Style! Pasang wajah serius, lalu bilang ke orang tuamu, “Oh, jadi begini caranya aku dibentuk.” Kalo yang nyergap papa, “Papa dulu pakai cara yang sama? Papa capek? Terima kasih ya pa.” kalau yang nyergap mama, “Mama dulu gimana? Sakit? Terima kasih ya ma.” Kamu akan dicap sebagai anak berbakti!

Ini hanya saran. Setiap orang punya stylenya masing-masing. Ini MKM style. Intinya, enjoy your little world. Dunia gak akan jahat ketika kamu mampu menikmatinya.

PS: ini postingan MKM ke 100. terima kasih buat para pembaca setia. semoga MKM bisa jadi penulis yang lebih baik lagi.

Lem sebagai Narkoba

Lem adalah perekat (buat yang terlalu ndeso, yang belum tahu, yang di desanya nempel segala sesuatu masih pake nasi). Lem yang kita kenal berbeda tiap masa. Saat kita TK, kita akrab dengan “gl*kol.” Saat kita remaja, Lem kita adalah “U*U” (lem yang kalo ditempelin di tangan bisa kayak jaringnya spiderman). Saat dewasa kita akan sering menggunakan “Rajawal*.” (lem para kuli)

Lem sangat berguna di kehidupan kita, untuk menempel, untuk mainan, dan untuk mengerjai teman. Tapi apa jadinya bila lem ini disalah gunakan? MKM pernah mendengar tentang lem sebagai narkoba. Satu hal yang dapat MKM katakan. “Itu Absurd.”

Pertama, ini sudah melanggar norma pecandu narkoba. Pecandu narkoba memakai narkoba supaya keren. Dan mencandu lem, itu sangat hina. Gak bisa dipamerin. Contoh: “Woi bro! Aku pake ice cream! Kamu pake apa?” “Mariyuana! Kamu bro?” “Gl*kol.” Hina sekali!

Bagaimana caranya mereka menggunakan lem sebagai narkoba? Disuntik? Dihisap? Dimakan? Dihirup? Diputar? Dijilat? Dicelupin? Apa? Kasian kalo mereka harus menghirup lem seperti menghirup sabu-sabu. Akhirnya mereka gak bisa bedain mana yang lem dan mana yang umbel sendiri.

Lalu ada kebiasaan orang sakau apabila tidak bisa mendapatkan narkoba dalam waktu cepat, mereka menyilet tangan mereka sendiri, lalu menghisap darah mereka yang mengandung narkoba. Kalo lem? Mereka akan mengeluarkan umbel mereka, lalu menghisap lagi umbel mereka yang mengandung lem. Itu menjijikkan, nggilani.

MKM gak bisa pake lem sebagai narkoba (bukan berarti MKM pake narkoba. emang sih otak MKM agak kacau, tapi itu bawaan lahir, bukan karena narkoba). Kenapa? Kalo lagi flu, MKM (dan mungkin beberapa anak kecil yang lain) punya kebiasaan (nggilani) bernama “nelen umbel sendiri.” Akan gak keren jadinya saat MKM harus pamer di alam baka. “Woi bro, aku mati karena sakit jantung!” “Aku mati karena overdosis, kamu MKM?” “MKM mati gara-gara keracunan lem.”

Anyway. Pesan moral hari ini, jangan pake narkoba. Narkoba itu mahal dan menyengsarakan. Ada yang murah, tapi tetap menyengsarakan (dan nggilani).

Ketika Setan Mencoba Bisnis Kuliner

Mie Setan. Burger Buto. Kentang Drakula. Dan coba sebutkan nama-nama setan lain yang mulai merambah dunia kuliner! Mungkin para setan sekarang sudah bertobat dari memakan manusia jadi pemberi asupan gizi pada manusia.

Dan MKM bingung kenapa makanan dari neraka ini bisa laku di pasaran? makanan ini merugikan masyarakat. pertama karena bahan dasarnya cabe, dan ini akan semakin membuat harga cabe melonjak. kedua, cabe itu mengandung racun. (kog mau2nya diracuni)

Kalo kita telaah dari nama-namanya, setan-setan ini telah gagal menjadi setan. Ada satu makanan namanya, Oskab genderuwo (bakso monster). Ini genderuwo yang salah pergaulan. Dia kebanyakan bergaul sama Yuli Sumpil (dirigen Aremania) sampe2 nama makanannya dibalik (bahasa walikan malang). Ada lagi, Ayam Bangsat. Dia melakukan kriminalitas apa sehingga dipanggil bangsat? nyolong sandal?

Kenapa sih orang-orang gak bikin makanan surgawi aja? Contoh: Bubur Malaikat, Nasi Goreng Peri, Kebab Bidadari. Ketika makanan setan ada levelnya yang makin tinggi makin pedes, makanan surgawi ini akan ada levelnya juga. makin tinggi makin manis.

Ya terserah sih kalian kalo doyan makanan setan seperti itu. Semoga setan hanya namanya saja. Namun memakan makanan itu tetap membuat suka cita. (walau habis tisu satu pak dan es 3 gelas)