Belum Dewasa

Hi readers, MKM hari ini officially berumur 23 tahun. Brewok nya emang brewok umur 47 tahun, tapi sesungguhnya kedewasaan MKM masih berusia 15 tahun. Well, gini ceritanya. MKM tahun ini diberkati Tuhan dengan boleh merenungkan banyak hal. Salah satu yang jadi pertanyaan utama MKM adalah: “Apa yang bikin aku senang?” Kenapa kog ini pertanyaannya? Karena … More Belum Dewasa

Kita Harus Melangkah

Hi readers, gagal dalam hidup itu biasa. Buat MKM, kegagalan terbesar adalah tidak pernah mencoba. MKM udah mencoba dapatkan ijazah gratis selama tiga tahun, ternyata emang ijazah gak bisa gratis buat MKM. Yang harus kita inget adalah satu-satunya cerita hero yang hero-nya gak pernah susah dan terpuruk mungkin cuma one-punch-man. Yang lainnya harus kalah dulu, … More Kita Harus Melangkah

Aurelia, Adek MKM

Hi readers, MKM kali ini mau ngomongin topik yang agak sensitif. MKM mau ngomongin adek MKM yang cewe. Namanya Aurelia. Aurelia adalah nama latin dari ubur-ubur. Jadi, orang tua macam apa yang ngasih nama anaknya ubur-ubur? Jangan-jangan waktu dia lahir, mama bilang gini, “Pa, liat deh anak kita, lembek-lembek transparan. Dikasih nama apa ya?” “Ubur-ubur … More Aurelia, Adek MKM

After Holiday

Hi readers. Mungkin kalian bertanya-tanya (atau mungkin juga enggak), kenapa sih MKM gak ngepost kegiatannya waktu liburan, gak kayak dulu? Banyak hal sih yang bikin MKM gak melakukan itu. 1. MKM mau fokus sama keluarga Ini alasan kece banget gak sih? mirip alesan anak2 ababil yang mutusin pacarnya gara2 “mau fokus sama UN” gitu…. Tapi … More After Holiday