Tag Archive | MKM

Kita Harus Melangkah

Hi readers, gagal dalam hidup itu biasa. Buat MKM, kegagalan terbesar adalah tidak pernah mencoba. MKM udah mencoba dapatkan ijazah gratis selama tiga tahun, ternyata emang ijazah gak bisa gratis buat MKM.

Yang harus kita inget adalah satu-satunya cerita hero yang hero-nya gak pernah susah dan terpuruk mungkin cuma one-punch-man. Yang lainnya harus kalah dulu, mau mati dulu, dadanya kelap-kelip dulu. Intinya, buat MKM yang dari awal mengambil jalan hidup Batman ini emang hidup tidak pernah mudah.

MKM galau, terpuruk? jelas! Nangis kog. MKM gak sekuat itu. Tapi…..

picture147

Itu adalah lukisan MKM waktu SMA. Gambarnya sebuah buku trus ada tulisan Jepang: Tsuzuku, artinya To Be Continued. Tulisan yang sering ada di akhir episode anime-anime pada umumnya. Ini mengingatkan MKM kalo hidup harus terus berjalan dan kita harus tetap menulis.

Sekarang MKM sedang menata kehidupan. Semoga hidup ke depannya bisa lebih baik. MKM tetap pada impian: ingin nikah muda. #loh. gak, MKM tetap pada impian: mau jadi penulis terkenal. Masalah bisa atau gak-nya, tergantung kalian kalo bukunya udah keluar, kalian mau beli gak.

Sekarang sih MKM setengah nganggur. Ini mau coba daftar kuliah lagi di Malang. Tapi kalo gak bisa ya udah, cari resto padang trus bantu cuci piring tipis-tipis tampaknya bisa dilakukan. Yang jelas MKM gak mau nyerah sama hidup.

Kalian gimana? apa kalian masih mau menghadapi hidup? Atau menyerah pada realita lalu berhenti bermimpi?

oh iya. follow instagram MKM: @aditmkm, ada #DrawingPun di sana

opo-4

No one can’t stop #MKMlogic

#PPL_Challenge Day 28 – Demam

Hi readers. Hari ini MKM gak lagi mau nyeritain demam Suicide Squad di sekolah. Bukan juga tentang cowo-cowo di sekolah yang demam banget nge-gym. Dan bukan juga nyeritain demam mainin balikin botol air mineral. MKM mau cerita kalau MKM hari ini demam. Ya demam beneran. Demam menggigil gitu.

Kenapa? mungkin MKM salah dikasih obat sama dokter ganteng dari klinik sekolah. Padahal MKM cuma minta obat gatal, trus dikasih obat entahlah obat apa. Mungkin sejenis antibiotik. Lalu sejak itu semua bakteri, virus, cacing di tubuh MKM berontak. Bukan ngelawan, party aja. “Bro… kita dapet stock drugs!!!!”

Jadi sekarang tubuh MKM lagi panas banget hasil dari mereka party. Ini kalau kalian mau masuk ke tubuh MKM, kalian bisa menjumpai cacing-cacing nyimeng di pojokan usus buntu. Ada Bakteri streptococcus lagi karaoke lagu dangdut diiringi jamur panu yang lagi main electone.

Alhasil, MKM terbujur kaku.

Tadi di sekolah sih masih mending. Tapi emang kalo guru sakit pasti performa turun. Tapi itulah bedanya kita sama pekerja yang lain. Kita harus tetap stay cool di depan murid.

Doain MKM cepet sembuh ya.

Aurelia, Adek MKM

Hi readers, MKM kali ini mau ngomongin topik yang agak sensitif. MKM mau ngomongin adek MKM yang cewe. Namanya Aurelia. Aurelia adalah nama latin dari ubur-ubur. Jadi, orang tua macam apa yang ngasih nama anaknya ubur-ubur? Jangan-jangan waktu dia lahir, mama bilang gini, “Pa, liat deh anak kita, lembek-lembek transparan. Dikasih nama apa ya?” “Ubur-ubur aja!”

Punya adek ubur-ubur gini kan nyusahin kakaknya. Sebagai kakak, MKM punya tugas tambahan. MKM harus memastikan cowo yang deketin dia itu beneran cowo, BUKAN SPONGEBOB.

“Berburu Ubur-ubur!”

Gak taunya, MKM udah khawatir gini, si Aurelia ini malah gak pacaran. Ternyata dia emang gak suka cowo. Gak suka cewe juga. Dia vegetatif. Gak kawin, bertunas! #MKMlogic

Pernah suatu kali MKM hibur dia, “Kasian, nama kamu artinya ubur-ubur. Pasti kamu dijauhin sama temen-temen.” (MKM elus-elus rambut dia) “Aw…” Nyetrum…

Kalo adek MKM nyetrum beneran asik kali ya. Kita colokin kabel idungnya, nonton tv kita!

Jadi sebenernya nama Aurelia ini terinspirasi dari anaknya Anang dan Krisdayanti. MKM curiga, jangan-jangan mereka berdua juga absurd dulu waktu lahiran anaknya. Anaknya lahir nih, si anangnya malah bilang, “Cara keluar kamu keren, darahnya rapi, tangisanmu juga gak fals, lambaian tanganmu menghayati sekali. Gimana KD? Kasih nama apa?” “Hm… Gimana kalo ubur-ubur?” “Aku sih yes…”

Anaknya lahir bukannya digendong malah dijuriin. #sulit

Tapi agaknya nama ini terkutuk ya. Anang-KD, punya anak aurel, cerai. Papa Mama MKM, punya anak Aurelia, cerai. Saran MKM, kalo kalian punya nama Aurelia dan gak mau ortu cerai, ganti nama aja lah. Ganti jadi Taenia Saginata. Tetep ilmiah, tapi aman.

So guys, be wise to name your child. Nama adalah doa. Ya udah, kasih nama doa aja. Aman..

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

10392355_889242874429027_6146933366747198038_n

ini fotonya. MASIH SD!!! JANGAN DIGEBET!!!!!

After Holiday

Hi readers. Mungkin kalian bertanya-tanya (atau mungkin juga enggak), kenapa sih MKM gak ngepost kegiatannya waktu liburan, gak kayak dulu? Banyak hal sih yang bikin MKM gak melakukan itu.

1. MKM mau fokus sama keluarga
Ini alasan kece banget gak sih? mirip alesan anak2 ababil yang mutusin pacarnya gara2 “mau fokus sama UN” gitu…. Tapi yang ini enggak. Ini serius ya. MKM buat liburan kali ini mau spend waktu lebih banyak buat keluarga. Dan hasilnya? MKM kali ini sukses bikin adik2 MKM gak mau kakaknya pergi ke Tangerang buat kuliah.

agak sedih sih, tapi ya bodo amat…. palingan begitu juga cuma sehari. ntar juga gak akan kangen kakaknya lagi…. Mereka palingan cuma masang muka sedih biar dikasi uang saku sama kakaknya. (mereka gak tau kalo kakaknya juga krisis keuangan di sini!)

2. MKM lagi nulis sesuatu yang lain
Inget serial Kyta? nah, setelah vakum beberapa tahun, MKM mau bikin lagi dari awal, dengan cerita yang lebih seru. Dan kemungkinan besar, MKM gak akan post cerita ini di blog, tapi langsung cari penerbit. Well, doakan aja MKM bisa niat nulisnya.

Pokoknya kalo ini selesai, MKM janjikan ke kalian cerita pertarungan seru antara Kyta si manusia kera melawan Vincent si cyborg. Dan MKM udah punya judul yang enak: JUSTICE for METROPOLIS…. (tepuk tangan…. plis….)

3. MKM mau mengurangi ketergantungan MKM sama Internet
Anak muda zaman sekarang itu kecanduan Internet, tapi gak bisa kecanduan sama Tuhan. #WENAK #MKMquote

Ya. Banyak hal yang gak baik yang dihasilkan dari kebiasaan MKM yang dikit-dikit buka internet. Otak MKM jadi makin random. Saatnya fokus untuk hal yang lebih baik.

Tapi apakah ini artinya MKM bakal berhenti ngeblog? tentu tidak. Namun mulai hari ini, MKM mau jadi blogger yang bertanggung jawab dan kece. Lebih kece daripada biasanya. Atas nama segala hal yang absurd, MKM mau jadi pribadi yang lebih baik.

Wake up! This is not holiday anymore! Start doing something!

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

MKM jadi MC

Sori ya MKM baru bisa ngepost hari ini setelah sekian lamanya. Jadi MKM lagi sibuk UAS. Setelah UAS, MKM dikasih tugas buat jadi MC di acara jurusan MKM. Ceritanya lagi pesta topeng. Pas lah temanya, buat nutupin muka MKM yang gak layak naik panggung.

Nih fotonya, MKM yang tengah.

10286970_742995785753148_2655717485575493106_o

MKM pas banget ya pake topeng. Itu kalo topengnya dibuka, ada matanya, kalo matanya dibuka, ada topeng lagi. Keren.

Nah, agar acara tetap seru, MC yang baik harus punya aturan dasar. Aturan 1, MC selalu lucu. 2, bila MC gak lucu, kembali ke aturan pertama. 3, jadi lucu gak lucu, ketawa aja, demi menyelamatkan acara.

Kemaren itu acaranya detektif-detektif an gitu. Jadi ada orang dibunuh pake racun, terus peserta harus cari pembunuhnya. Tahun depan mestinya dibikin acara dengan tema Sparta. Ada cowo telanjang dada dibunuh dan dimutilasi di panggung, selesai acara disambungin lagi, hidup lagi.

Tapi kan kemaren itu acara dari calon-calon guru matematika. Mestinya, acara pembunuhannya itu pake gaya kegiatan belajar mengajar. Jadi acara pertama itu tutorial membunuh yang baik dan bermanfaat. Lalu acara ditutup dengan ujian teori filsafat membunuh.

Pernah mikir gak sih, kenapa pembunuh yang gak diketahui sering disebut Mr. X? kenapa harus X? kasian huruf-huruf yang lain gak kebagian terkenal. Susah kan kalo pada akhirnya karena kecemburuan sosial, huruf-huruf yang lain ngambek dan mengeluarkan X dari urutan alphabet. Jadi anak-anak kita nanti Cuma akan mengenal 25 huruf.

Dalam urutan menghafal alfabet, huruf X itu ada di bagian belakang. Coba kamu nyanyiin, lalu bagian X kamu lewatin, gak akan kerasa. Lagipula X ini bisa diganti secara penulisan dengan KS. Lalu buat apa dia ada? Jawabannya Cuma satu. X ini bukan huruf, dia simbol yang menyamar sebagai huruf. Simbol restoran, sendok dan garpu.

Makanlah yang banyak agar kamu gak mati dan membuat orang tertuduh jadi pembunuhmu. Shalom Satu Jiwa!