Penting gak sih kuliah?

Hi readers, semenjak MKM DO, banyak orang yang mulai resah nanyain, “Dirimu lanjut kuliah lagi atau gak?” MKM pun juga selalu jawab dengan sok asik, “Pinginnya sih”, sambil nyapu-nyapu di McD. Kata orang, kuliah gak penting. Banyak orang gak kuliah bisa sukses. Ya mereka lupa kalau orang yang sukses pun juga banyak yang S2 bahkan … More Penting gak sih kuliah?

Permisi kak….

Hi readers, kalian pasti pernah mengalami hal serupa. Dulu marah-marahin mahasiswa/siswa baru karena gak hormat sama kakak kelas, sekarang ngeliatin si maba ini marahin maba di bawanya lagi karena alasan yang sama. Males banget liatin maba gak tau sopan santun ini udah punya adik kelas. Nah, ini kejadian di kehidupan MKM. Sekarang males aja liatin … More Permisi kak….

Kuliah lama

Hi readers, kalian punya gak temen yang kuliahnya lama banget. Saking lamanya, yang geser toganya dia itu dajjal, barengan ama dunia kiamat. Salah satu alasan yang jadi alasan umum adalah: masih menikmati masa kuliah. Ini kuliah apa naik roller coaster? Dinikmati katanya. Apa yang nikmat dari hidup dikejar-kejar tugas dan dibikin malu sama nilai C? … More Kuliah lama

Ngomong dari belakang

Hi readers, taukah kalian bahwa beberapa orang di dunia ini punya hobi buat ngomong dari belakang? jadi ya gitu, mereka ngomongnya pake pantat. jadilah ngomong dari belakang… yuhu…. (cukup. hentikan ketidak lucuan ini) Nah. ngomong dari belakang itu adalah kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia itu masih susah buat mengkritik orang lain. Katanya, “ntar sakit…” bullshit. … More Ngomong dari belakang

Fight Racism!

Hi readers, beberapa hari yang lalu BEM UPH baru aja merayakan hari diversity. Bagaimana perayaannya? Biasa aja. Hampir gak kerasa. Cuma kerasa posternya doang. Sama kayak Indonesia, katanya udah merdeka, tapi sampe sekarang rakyat masih dijajah bangsa sendiri. But anyway, nice try BEM… Nice try…. MKM sendiri punya pengalaman tentang diversity di UPH. Sebelum MKM … More Fight Racism!