Tag Archive | Jomblo

Cinta Terhalang

Hi readers. Udah lama MKM gak ngomongin cinta. Kalian pernah gak sih ngerasain cinta terhalang? Cinta terhalang ini bukan cinta terlarang, tapi terhalang aja. Kayak kalian main bola, mau nendang ke gawang, tapi terhalang kiper, kipernya 11 orang.

Kalian suka banget, jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi dianya udah punya pacar. Itu, sakitnya begitu. Akhirnya kalian gak mau nyerah, tetep jadi temennya dia. Doain dia siang malem. Dengerin curhatannya dia. Bantuin tugasnya dia. Sampe akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. Dia nikah ama pacarnya. Ya gitu. Sakitnya begitu.

Kehalang aja cinta kalian. Apes Love. Love itu cinta, Apes itu sial. Dalam bahasa inggris, Apes artinya banyak monyet. Kalian kebayang kan gimana sialnya dikerubungin banyak monyet, dicakar-cakar, bulu idung dicabut monyet. Ya gitu. Sakitnya begitu.

Cinta itu datang tanpa diundang. Kadang ya kita apes aja suka sama orang yang mestinya gak kita suka. Orang yang kita tahu jelas-jelas kita gak akan jadian ama dia karena kehalang keadaan. Sama temen malah di-ceng-in, “Ahaha… udah nyerah aja…” Rasanya pingin bunuh diri. Tapi saran MKM jangan. Kalian gak tau di afterlife ada apa. Siapa tau kalian bakal di-ceng-in juga sama malaikat.

“Ahahaha… bunuh diri ya? Gagal dapet cewe ya? Udah di neraka aja… banyak cewe telanjang..”

“Beneran mal?” (mal-malaikat maksudnya)

“Iya sob… cewe-cewe di sana gak pake baju, gak pake daleman, ga pake kulit.. hot lah pokoknya..”

Cinta yang begini, nyiksa banget buat dipelihara. Harus segera dibuang. MKM punya solusinya. Kalian kalo sayang sama orang, berarti kalian pingin nikah ama orang itu. Kalian amati orang itu. Dapatkan satu kejelekannya dia.  Pikirkan kejelekannya itu sampe eneg. Bayangin kalo kalian gak mau nikah ama orang yang begitu.

“Waduh, dia suka ngupil… gak mau ah nikah ama dia, ntar kasur gua upil semua..”

Jangan ngerasa berat. Kisah cinta kalian itu gak berat-berat amat. Lebih berat sangkuriang. Dia itu jatuh cinta sama ibunya sendiri. Tapi kog dia bisa ya? Cowo kan biasanya mesum kan…. mestinya sebagai cowo, kau akan mengenali ibumu yang dulu menyusuimu. “I recognize that boobs….”

Pesan moralnya apa? Ya kalo emang kisah cintanya terhalang, ikhlasin aja. Bukan jodoh lu. Jangan dipaksain.

Tapi kalo gak ilang2 juga perasaan itu. Ya udah. Yang jelas Tuhan gak iseng. Pasti ada maksud. Sabar aja.

 

Don’t be Afraid

Hi readers, pernah gak sih ngerasa kesepian? Sepi, trus butuh hiburan tapi gak ada duit. Kita akan tergoda buat buka baju, raba-raba perut, esek-esek, jual ginjal.

Anyway, kalo sepi, apa yang kamu lakukan guys? Ada temen MKM waktu sepi dia bawa sabun, handuk, laptop, pergi ke toilet. Setelah diselidiki, ternyata dia bukan nyabun, dia nyuci laptop.

Padahal menurut MKM, sepi itu gak mungkin ada. Kenapa? Karena ada Tuhan di mana-mana. Atheist will say, “There is no God!” I will say, “This is my blog atheist, my opinion, screw you!”

Karena Tuhan ada di mana-mana, berarti kita gak boleh lagi bilang, “ngelanggar yuk, mumpung gak ada yang liat.” Kadang Tuhan sama begal itu punya persamaan. Sama-sama kita gak sadar, tiba-tiba disamber, trus kita mati. Gak ada yang tau rencana Tuhan bro. Bisa jadi kamu abis baca blog ini mati gara-gara kesetrum charger.

Kenapa Tuhan selalu ada di samping kita? Karena dia pingin masuk ke hidup kita. Tapi kitanya aja yang gak mau ngasih celah buat Tuhan. Kita terlalu egois dan mentingin diri sendiri. Padahal yang nyiptain kita, Dia. Tapi yang nyuruh-nyuruh kita, bukan Dia. Enak banget hidupmu.

Readers, we are sinners. But don’t be afraid, God is everywhere.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

“Cariin gua pacar dong…”

Hi readers, menurut MKM ada 3 saat yang kalo dilewati tanpa pacar itu rasanya kayak hati lagi dilangkahin sama kereta api. saat-saat tersebut adalah: Tahun baru, Valentine, dan saat ngucapin janji nikah. Kan gak lucu kalo kamu ngucapin janji nikah tanpa pasangan. “Apakah kau bersedia menerimaku sebagai suamimu, dalam susah dan senang, dalam sakit dan malang? ….. woi….. woi jawab woi….. woi…..” -krik.. krik…-

Nah, bentar lagi valentine. mungkin udah ada jomblo2 yang bego kemakan iklan diskonan coklat dan beli coklat buat valentine padahal gak tau mau dikasih siapa. ada juga yang tau, tapi gak punya nyali buat ngasih. BEGO.

Makanya mblo… cari pacar… tapi jangan ekstrim juga. kemaren ada temen MKM pas kelas udah sepi, dia masih mondar-mandir di kelas. MKM nanya, “lagi apa bro?” dia jawab, “gapapa… lagi mikirin kamu… kamu udah makan bro?” apaan sih. Ngenes banget. makanya cari pacar…

besoknya gitu lagi, kelas udah sepi, dia masih di kelas. MKM tanya, “Ngapain bro?” dia jawab, “Lagi cari pacar bro…” MKM marah, “Kampret, kelas udah sepi! situ nyari pacar ato nyari pulpen!!!?” ternyata bener, besoknya dia jadian sama pulpen.

Menurut MKM, awkward banget kalo kalian pernah suka sama orang, terus orang itu suatu saat bilang ke kalian, “cariin gua pacar dong…” padahal kalian udah punya pacar. Pingin banget kan bilang ke matanya, “Salah sendiri dulu diajakin gak mau!” terus jalan ke belakang, pake kacamata, orang itu meledak. #badass

Fi6tjwn

menurut MKM, orang-orang kayak gini itu adalah orang yang kemakan pilihannya sendiri. Dia sok milih-milih pacar, padahal muka juga seadanya. Tapi MKM gak percaya karma. itu bukan Kristen. MKM percaya, “siapa menabur, ia akan menuai…” #yeeeee

well, gak ada seorang pun yang jadian dan proses jadiannya itu lepas dari peranan sahabat (Kecuali kalo lu orang ansos yang gak punya sahabat). Jadi para sahabat, it is time to return your favor. kalian harus promoin temen-temen kalian yang jomblo. kalian harus carikan mereka pacar. Suruh mereka keluar. Suruh mereka senang-senang. Suruh mereka nraktir kalian. Urusan dapet pacar belakangan, yang penting kalian bisa morotin temen.

sekarang Jomblo (merasa) dibela sama Kunto Aji. Padahal lagu kunto aji itu frustasi banget. dia terlalu lama ngejomblo sampe bingung harus ngapain. kan susah kalo dia udah punya pacar. dia bakal bingung. Pacarnya waktu peringatan jadian seminggu bilang, “Sayang… kamu tau gak, apa yang spesial hari ini…?” dianya malah googling, “Kata google ini hari Kacamata sedunia.” terus dia jalan ke belakang, pake kacamata, pacarnya meledak. #badass

Mblo… cari pacar sana… don’t depend on others. you can do it!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa #GetALifeMbloo

Siap-siap Valentine

Hi readers, valentine tinggal bentar lagi. Buat para jomblo, 1 hari valentine akan terasa sangat lama. Kenapa? Karena yang cepat hanyalah Valentine Rossi. #abaikan

Anyway. Kenapa hari valentine Cuma 1 hari? Kenapa gak dibikin seminggu? Kan pasti ada cewe-cewe yang datang bulannya pas tanggal 14 februari. Ini bukan kasian cewenya, kasian pacarnya. Pasti kena marah.

Cowo: “Sayang, ini coklat buat kamu…”

Cewe: “Oh…. Kamu kasih aku coklat… karena aku gak putih, gitu?????”

Cowo: “Bukan sayang, itu coklat putih kog….”

Cewe: “oh… biar aku bisa jadi lebih putih, gitu maksud kamu!!!????”

Cowo: “gak kog… makan deh…. Manis kog…”

Cewe: “jadi aku gak manis? Masih manis coklatnya daripada aku???”

Cowo: “Sayang… gak gitu maksud aku..”

Cewe: “Kamu sekarang lebih belain coklat daripada aku! Pacaran aja sama coklat sana!!!”

Akhirnya si cowo jadian sama aluminium foil.

Makanya, cowo-cowo itu harus mempersiapkan valentine dari jauh-jauh hari. Kasih hadiah yang anti-mainstream. Salah satunya adalah kasih coklat, tapi bukan coklat biasa. Coklat yang kalo dibuka, coklatnya nyanyi, “merah putih teruslah kau berkibar….” #oke

Di asrama MKM juga ada acara valentine. Ada aturannya: setiap cowo harus bawa 1 orang yang dikasihi. This is horror!! Why? Because too many “jomblo” here. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan cewe buat diajak ke acara valentine.

Di sini temen-temen MKM asal daerahnya macem-macem. Yang dari Ambon, mereka kalo ngajak cewe pake lagu, “Ayo nona ikut beta e….” gitu. Yang dari Nias, mereka ngajak cewe sambil lompat batu, lompat pintu, lompat pintu, lompat jendela lantai 12. Tapi yang horror yang dari Lampung. Mereka gak ngajak cewe. Mereka nyegat orang yang lagi pacaran, terus pacarnya dibegal, “Mas, pacarnya buat saya dong. Ato jempol kaki mas saya jadikan souvenir.” #VivaLaBegal

banyak cewe-cewe yang protes karena mereka diperlakukan kayak barang, “dibawa-bawa.” mungkin mereka terlalu berkhayal ala film korea di mana cowonya minta ke cewenya sambil berlutut, “Kamu mau ikut aku ke pesta?” gitu! Padahal cowo-cowo di sini paling juga cuma bilang gini, “Woi. mau ikut gak acara kita, ada konsumsinya lo….”

kata-kata “ada konsumsinya looo…” adalah kata yang mujarab untuk mengubah jawaban, “males ah.” menjadi, “OKE!” emang cewe-cewe gak bisa nolak makanan.

Akhirnya nanti pasti ada jomblo-jomblo putus asa yang datang ke acara sambil bawa laptop. Pas ditanya, “kenapa?” dia jawab, “Laptop ini senantiasa menemani aku saat kesepian.” Ada lagi yang bawa ember, alasannya, “Kalo aku galau, aku langsung nyuci. Dari mulai nyuci baju, nyuci piring, sampe nyuci otak.” Ada yang bawa souvenir, alasannya, “Kalo aku lagi galau, aku ngebegal orang pacaran.” (ternyata souvenirnya jempol kaki)

Valentine is for everyone!!! Kadang kita mikir, “valentine harinya orang pacaran, kita yang jomblo di kamar aja.” Itu salah!! Kalo di kamar terus, kapan kalian punya pacarnya? Cari orang buat di-PDKT. Cari yang gampang, misalnya pegawai ind*maret. Orang lain aja diucapin selamat pagi, masa kamu enggak…

Keluarlah! Bergaulah! Berkaryalah!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Love is Sacrifice

Some people bother me with “New Year Wish” that they wish to have a girlfriend in New Year Night. This “girlfriend” thing is the same with “New Year Resolution.” What’s the point of having a resolution if you don’t do anything to accomplish it? What’s the point of having a girlfriend in New Year Night if you can’t hold her until the next New Year?

People said that having a girlfriend is pleasing. It is bullshit! Having a girlfriend is suffering! There are some things that you should know before you start a relationship.

First, the key of relationship is understands each other. This law is not parallel with “girls are hard to understand.” They just don’t have patterns. Math is still understandable. In math problem, if you assume x=3, until the end of the problem x will still be 3. But girl is like this:

Boy: “Where do you want to eat?”
Girl: “Up to you.”
Boy: “What about here?”
Girl: “NO! I don’t want to go there!”

(In her first premise, she said that she would accept any answers. But now, she rejects one answer. In math, this girl is not valid.)

Second, the key of relationship is communication. But girls like to shut their mouth. They don’t need any reason to do that. Sometimes they do that to get your attention. Sometimes they do that because they want to. It is like their hobby.

One day, my girl friend locked her mouth because she was upset. Then she was not upset anymore but she still kept silent. She turned out to forget the password of her mouth.

Third, the key of relationship is trust. But you can’t trust girl’s words.

Boy: “Are you okay?”
Girl: “Yeah.”
Boy: “Whats going on?”
Girl:“Nothing.”
Boy: “Can I help you?”
Girl: “No.”
Boy: “Oh okay.”
Girl: “JUST IT?!!! You are so not sensitive!!!! I HATE YOU!!!!”
Boy: “Did I do something wrong?”
Girl: “NOTHING!!!!!”

Otherwise, even you say the truth, girl would not trust your words.

Girl: “Where have you been? You must been outside with another girl.”
Boy: “I stayed at home.”
Girl: “Oh. You were at home with another girl?”
Boy: “No! I was browsing the internet.”
Girl: “Did you chat with another girl?”
Boy: “No! I was watching Naruto!”
Girl: “Oh, now you’re admiring digital girl?”
Boy: “Naruto is a boy!”
Girl: “OMG you are gay!”

So, having a relationship is about sacrifice. It is not easy. But it is love. Love is sacrifice. Like God sacrifice His Son for us because He loves us. Sacrifice is not pleasing, sacrifice is suffering. But Love is beautiful.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa