Tag Archive | Hantu

Things that worth to try if you were an Indigo

Do you know about indigo? Indigo is a talent that makes you have some supernatural powers (MKM, 2014). Some said that indigo people can see the ghost, read the future, and read the newspaper. But, they are not dangerous as long as they are not doing fire bending and conquer the world.
MKM thinks that become an indigo is interesting. Some said that become an indigo is a burden. But now, MKM has things that worth to try if you are an indigo. Check it out.
1. Ghost-flirting
Indigo usually can see the ghost. And usually, ghosts are passive creature (creature? Whatever). That will be boring. So, maybe you can attract them by wink at them. Or you can have a selfie with them. Or maybe you can ask them some questions such as, “Is your dad a police?” (Papa kamu polisi ya?).
2. Writing a ghost biography
Some indigo said that they were followed by ghost. MKM thinks it is because you guys are too defensive. Try to be the offensive one! Follow the ghost! And write a biography of that ghost! You can give the title like: “Daily Life of Pocong” or “Tuyul: I wanna go to School” or “Like Mother Like Kunti.” Or you can make this book: “The Truth Revealed” by following the ghost of Soeharto.
3. Ngepet
Ngepet is when someone transform his human form into animal (in Indonesia, pig is the best choice, I don’t know why). For Indigo, doing such a thing should be easy. Indonesian people usually do this to steal from someone else. So, if indigo do this, they will be very rich. But, there are some people that already ngepet everyday but not getting rich. Apparently, they steal from their own wallet.
4. Sell the test questions
Some indigo have ability to see the future. use that ability to see your next test questions. you can sell it. you save the society! sell the wrong question to your enemy. you win the competition!
Anyway. become an indigo is hard. this article is just for fun, no offense. if you have an indigo friend, support him. he needs you. cie…..
#ShareTheLove #ShareThisBlog #Shalom1Jiwa

Pendidikan di Dunia Hantu

Pernah mikir gak sih apa yang dilakukan hantu waktu gak ada orang yang bisa ditakut-takutin? Kenapa mereka harus ke dunia manusia? Jawabannya Cuma satu, dunia hantu pasti gak ada apa-apanya. Ngebosenin. Di sana Cuma ada tukang sate. Makanya tiap kali hantu muncul ada efek asepnya.

pocong

Berdasarkan penyelidikan MKM, hantu, pas mereka lagi free, mereka menimba ilmu. Gak percaya? Buktinya, mayoritas kesurupan massal terjadi di SD, SMP, dan SMA. Itu artinya hantu kita lagi haus akan pendidikan. Ayo kita dukung hantu kita agar makin cerdas!

Kesurupan massal gak pernah terjadi di tempat maksiat. Kenapa? Hantu-hantu takut digrebek FPI. #MKMlogic

MKM yakin hantu2 Indonesia mengisi waktu luang mereka dengan belajar. Buktinya ini: kalian pasti pernah lewat tempat yang mestinya angker, menyeramkan, diliat aja udah gak mau masuk, tapi ternyata kalian gak menjumpai hantu di sana. Itu sebenernya ada hantunya, tapi hantunya gak mau keluar. Mereka lagi kerja PR.

Nah, mari kita sebagai warga Negara yang baik, kita dukung hantu-hantu kita ini dalam menuntut ilmu, agar mereka bisa bersaing dengan hantu luar negeri. Liat hantu luar negeri! Pakaiannya keren-keren. Ada yang pake jas, ada yang pake jaket kulit, ada yang pake seragam ninja. Yang ninja itu hantunya uchiha madara. #apasih

Liat pocong! Dia Cuma pake kain putih. Itu pun gak pernah dicuci, banyak bekas tanahnya. Itu pocong yang berhasil masuk TV. MKM yakin pasti ada pocong2 termarjinalkan, terpinggirkan, yang suaranya tak pernah didengar, yang dia bahkan beli kain putih aja gak mampu. Dia lompat2 pake karung bekas 17an. Kalo lagi 17an dia gak pake apa2 karena karungnya dipake lomba.

Liat hantu luar negeri, rumahnya mewah2. Ada yang di kastil, ada yang di villa, ada yang di gua, tapi guanya ternyata adalah guanya batman. Liatlah kuntilanak! Dia tinggal di pohon. Bahkan ngekos aja dia gak mampu.

Tapi MKM juga kepikiran, kalo emang hantu-hantu ini sekolah, kalo lulus mereka dapet apa ya? Mungkin mereka akan dapet ijazah lalu ijazahnya dipake buat ngelamar kerja di neraka. Mungkin di antara mereka ada hantu-hantu senior yang udah S3. Tugasnya apa? Jadi dosen pembimbing skripsi hantu-hantu yang masih kuliah. Jadi ada hantu yang udah tahun ke 69 gak lulus-lulus. (hantu korban perang kemerdekaan)

Kasian banget kan hantu-hantu kita. Maka dari itu, mari kita jalani iman kita sebaik mungkin agar populasi hantu Indonesia tidak bertambah. #Shalom1Jiwa

Tips menghadapi tempat angker

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Kami menyediakan rumah dengan ukuran….. PLAK! (kenapa jadi iklan perumahan?)

*ulang

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Tidak nyaman? MKM punya solusinya. Ini dia tips mengatasi tempat angker.

  1. Jangan lakukan hal bodoh

Hantu identik dengan gelap. Kalau udah tau tempat itu angker, jangan matiin semua lampunya. Kalau ada lampu yang rusak (jadi kayak lampu disko gitu), segera ganti lampunya. Kalau lampunya dimatiin, tetep nyala, pecahkan aja lampu itu!

Jangan melakukan hal-hal yang justru membuat hantu betah di sana. Jangan secara sengaja bakar lilin, keluarin dupa, atau bikin sate di dalem rumah yang angker. Kamu gak mau kan didatengin sama kembarannya Suzzana sambil dia bilang, “Bang… satenya 100 tusuk ya bang…” padahal kamu cewe.

Jangan sok pake aksesoris atau nempel-nempel simbol satanic. Kalo kalian begitu, apa bedanya kalian sama boyband korea alay?

  1. Jangan putar musik

Pernah mikir gak sih, apa yang dilakukan hantu kalo lagi gak ada orang yang ditakut-takutin? Gak ada! Kegiatan mereka pasti boring banget. Sembunyi di tempat-tempat yang susah. Ada yang di pohon, ada yang di bawah kasur, ada yang di dalem TV, pokoknya susah dan boring banget. Kalo kamu muter musik, mereka bakal ajib. Bukannya takut, mereka justru mendekat semua dan party. Kalo lagunya galau, bakal kedengeran suara nangis. Kalau lagunya seneng, akan ada suara ketawa. Kalau lagunya lagu dugem, bakal muncul pocong loncat2 sok asik gitu.

  1. Bikin list hantu

Saat kamu di tempat angker, kamu harus tau hantu apa aja yang ada di situ. Lalu kamu bikin kesukaan dan ketidak sukaan mereka. Usahakan kamu tidak terlalu bikin mereka senang dan tidak terlalu bikin mereka marah. List ini juga berguna untuk menghadapi mereka saat mereka tiba-tiba keluar.

Contoh, tiba-tiba keluar tuyul, kamu udah harus siap ang pao buat dikasih ke dia. Kalo keluar hantu tanpa kepala, kamu udah siap lem buat bantu dia nempel kepalanya lagi. Kalo keluar suster ngesot, kamu udah siap surat keterangan sembuh dari dokter biar dia tau bahwa kamu udah gak perlu dirawat lagi.

  1. Jangan keluarkan buku pelajaran

Di Indonesia, hantu paling doyan bikin acara kesurupan massal di sekolahan. Ini artinya apa? Minat belajar hantu-hantu kita ini tinggi. Jadi jangan keluarin buku pelajaran kalo situasi udah mulai merinding. Bisa-bisa nanti kamu kesurupan, terus mereka belajar dan kerjain PR kamu. Kan susah kalo nanti diperiksa gurumu, “Ini kog tulisannya bukan tulisanmu?”

Tapi MKM kasih saran buat selalu naruh buku di tempat yang paling angker. Biar hantu-hantu kita tetap belajar tanpa harus merasuki kita. Dengan begitu hantu-hantu kita bisa jadi lebih cerdas dan siap bersaing dengan hantu luar negeri.

  1. Selalu bawa kamera

Saat ada kejadian yang menakutkan, rekam aja. Ibarat udah basah, nyelam aja sekalian. Kalo kalian bisa mengabadikan momen hantu itu, dan momen itu dijual ke acara TV alay, pasti kalian bisa dapet duit banyak. Kan enak, dapet takut, dapet duit. Daripada Cuma dapet takutnya doang.

Nah, itu tadi tips dari MKM. Percaya atau enggak kalian akan hantu, percayalah kalau Tuhan itu ada dan dia lebih berkuasa dari roh gak jelas manapun. #Shalom1Jiwa

Tidur yang Barokah

Ayo tebak-tebakan. Kenapa setan-setan matanya merah kalo gak item? Karena mereka kurang tidur. Mereka begadang bikin tugas kuliah.

Nah, tidur itu sangat penting bagi kesehatan kita. Bukan hanya kesehatan fisik, terutama kesehatan emosi. Dan tubuh kita meresponi kebutuhan itu. Seringkali kita kalau marah, bawaannya pingin tidur. Marah sama orang tua, ngunci diri di kamar, tidur. Marah sama temen, gak mau keluar rumah, tidur. Marah sama pacar, pacarnya dikunci, diajak tidur.

Tidur itu penting. Kalau ngantuk, tidur aja. Ngantuk adalah sinyal dari tubuh bahwa tubuh sudah butuh istirahat. Jadi kalau kamu di kelas ngantuk, tidur aja beberapa menit, ntar bangun lagi. Mending cuma dapet pelajaran 15 menit terakhir daripada selama 3 sks memaksakan otak buat bangun dan ngerti akhirnya gak dapet apa-apa.

Siswa selalu lebih maju dari gurunya. Siswa zaman sekarang daripada menemukan cara belajar yang efektif, mereka lebih berbakat untuk menemukan cara tidur di kelas yang barokah. Berdasar cara tidurnya siswa dibedakan jadi 3.

1. Siswa thinker

Siswa ini selalu mencari pose tidur yang membuatnya tampak sedang berpikir. Entah itu dengan cara pura-pura nulis, pura-pura pegang kepala sok mikir, atau pura-pura baca buku.

2. Siswa affirmative

Siswa ini pose tidurnya bisa sambil meng-iya-kan apa yang gurunya katakan. Jadi sambil tidur, dia ngangguk-ngangguk. Biasanya dia bersandar di kursi, tutup mata, lalu berapa detik sekali ia akan menganggukkan kepalanya dengan cepat.

3. Siswa fearless

Siswa ini pose tidurnya gak tau malu. Gak pake nunduk, mulut kebuka, ngiler, ngorok, dan membuat mukanya sejelek mungkin mirip berhala sehingga menggoda orang-orang atheis buat nyembah dia. Kalo dia dibawa ke candi, mungkin bisa ketuker sama arca.

Tapi MKM kasih tau ya buat semua orang yang hobi tidur di kelas. Tidur di kelas itu gak enak. Tidur yang enak adalah tidur di tempat yang tepat. Ada tiga tempat di dunia ini yang paling enak buat dipake tidur yaitu: Kamar tidur sendiri, pangkuan orang yang disayangi, gedung DPR.

Malas itu hak asasi setiap orang, tapi bertanggung jawablah atas segala hal yang sudah kau sepelekan dengan segala kemalasanmu. Shalom Satu Jiwa!

 

HAPPY HALOWEEN! Bukan Tulisan Horror

HAPPY HALOWEEN!

Cie… yang buka google.com cuma buat mainan headernya dan gak searching apa-apa…. Kali ini, MKM gak akan membahas 7 perayaan Haloween terunik di dunia (seperti yang muncul di TV, yang asal ngambil dari youtube). MKM akan membahas tentang Haloween di mata MKM.

Haloween itu sering dirayakan dengan cara kita begadang dan berdandan menjadi sosok yang mengerikan. Itu artinya MKM dan teman-teman hampir setiap hari merayakan Haloween. MKM begadang kerjain tugas kuliah sampe muka berubah jadi kusut gak berbentuk mirip setan.

Menurut blog yang gak jelas yang pernah MKM baca, Haloween adalah hari di mana semua arwah orang meninggal muncul ke dunia manusia untuk meminta doa dari manusia yang masih hidup. Well, bila itu benar, maka perayaan Haloween yang selama ini diadakan salah. Mestinya kita dandan normal aja, biar bisa dibedain sama yang hantu beneran. Kasian hantunya kan? Dia mau minta doa ke siapa? Dia nyari manusia, di mana-mana hantu semua.

Cewe-cewe pasti berkhayal kalo kalian ngerayain Haloween bareng, terus ketemu vampire beneran, kalian jatuh cinta, kalian pacaran dan bakal hidup bahagia. MKM ingetin ya. Gak ada vampire yang ganteng, semua vampire mengerikan dan doyan ngisep darah. “Ah gak apa, gak ada vampire, werewolf pun jadi.” Cewe, yang udah jadi korban film vampire gagal, di Indonesia gak ada werewolf. Paling mentok babi ngepet. Mau pacaran ama babi?

MKM tekankan sekali lagi, Haloween gak cocok di Indonesia. Kenapa? Gak ada hantu Indonesia yang keren. Apa yang mengerikan dari nenek-nenek yang bawa gayung? Nenek MKM di kampung kalo mandi juga bawa gayung. Apa kita berasumsi bahwa kalo ada orang di depan kita lagi bawa gayung, itu artinya dia mau bunuh kita?

Yang paling parah, dulu ada mitos hantu Teletubbies. Gak akan keren kalo kamu Haloween sambil pake kostum Po. Apa yang mengerikan dari monyet warna-warni yang tinggal di lapangan golf dan yang di perutnya ada TV? Kalo kalian ketemu hantu Teletubbies? Kalian gak akan diapa-apain. Paling mentok disenyumin, terus diajak berpelukan.

pic-meet-char-po

MKM sih gak ngerayain Haloween. Tapi kalo pembaca (setelah disadarkan akan pembodohan di balik Haloween) masih mau ngerayain ya terserah. Intinya Haloween mengajarkan kita bahwa seperti apapun kita sekarang, kita pasti akan mati. Sudah siapkah kita bila Tuhan memanggil? Ingat, bila Tuhan memanggil, gak ada perpanjangan waktu (ini bukan tugas kuliah). Kita gak tau kapan hari itu tiba. Shalom Satu Jiwa