Tag Archive | Cewe

Mood Booster

Hi readers, berapa orang dari kalian yang alasan pacarannya adalah, “Aku pingin cari orang buat mood booster.” Ups. Yang jomblo… ya… brapa dari kalian yang pingin banget punya pacar karena pacar adalah mood booster? MKM gak paham sama kalian. Kalian ini cari pacar atau power bank?

Sepanjang MKM pacaran ya, frekuensi pacar jadi moodbooster itu 30%. 70% bikin mood jatuh. Kalian yang ngira ber-romansa-ria itu menyenangkan, kayaknya kalian ketipu oleh bagian akhir dongeng-dongeng mainstream: Dan mereka akhirnya menikah dan bahagia selamanya. MKM kasih tau ya. Makin lama kalian sama seseorang artinya makin sering berantem. Dan kalo udah berantem ama pacar, mood itu ilang. mananya yang mood booster?

Jadi saran MKM, kalo kamu cari pacar cuma buat mood booster, mending beli snickers aja. modalnya lebih murah daripada pacaran. Snicker itu awet, murah, bisa didiemin lama. Pacar gak bisa!

Sekarang hakikat dan fungsi pacaran itu apakah hanya terbatas pada mood booster? Pacaran itu mencari orang yang tepat untuk diajak berumah tangga. Ada yang lebih penting daripada sekedar jadi mood booster, FOOD PROVIDER. karena FOOD means MOOD. FOOD means EVERYTHING.

Jangan mau pacaran sama orang yang PDKTnya, “Udah makan ato belum?” Pacaranlah sama orang yang, “Aku tau resto bagus, ke sana yuk. kubayarin.”

Jangan mau pacaran sama orang yang kalo kamu main ke rumahnya, kamu cuma dikasih air putih padahal dia nyimpen khong guan! DIA PELIT! belum jadi pacar aja udah pelit, gimana jadi istri.

Kenapa valentine orang kasih coklat? karena jauh d lubuk hati manusia, manusia itu tahu dan sadar kalau cinta itu omong kosong. Kata-kata bisa bohong, tapi coklat enggak. Coklat itu enak. Snickers is love.

MKM sih pacaran bukan buat mood booster. MKM pacaran ya karena MKM mau tau, MKM sanggup gak nanti kalo harus nikah sama orang ini. seenggaknya, MKM berusaha tahu nafsu makannya pasangannya seberapa jadi harus sedia beras berapa kilo per minggu.

Kamu? pacaran buat apa? kalo motivasi gak jelas, mending putus, trus jualan pentol. ingat. FOOD is LOVE

Kebetulan yang Bikin Baper

Hi readers, pernah gak sih lagi jalan-jalan santai sambil ngelamunin gebetan, eh tiba-tiba si doi menyapa. Trus ada suara sok asik dari dalam hati yang bilang, “Wah, ini pasti takdir Tuhan.” Itu hati nurani kafir sekali. Sok ngerti apa mau Tuhan. Sok nabi.

Kebetulan yang paling klise itu kalo kamu lagi ngelamun, liat kanan kiri, eh jadinya malah gak sengaja liat-liatan sama orang yang lu suka. Trus hati kecil berkata, “Dia pasti daritadi juga liatin aku.” Enggak nyong! Siapa tau dia emang lagi nyari nyamuk.

Kata orang di gereja, tak ada yang kebetulan. Semua adalah rencana Allah. Bener sih. Tapi gak semua hal bisa kamu cocoklogi dan akhirnya ambil kesimpulan sendiri. Kalo mau liat dia jodoh atau bukan, gak usah liat dari kebetulan-kebetulan yang ada, tapi yang pertama liat dari…. Isi dompetmu. Sanggup gak sama gaya hidup doi.

Kadang yang kamu bilang kebetulan juga gak selamanya kebetulan. “Kebetulan hari ini aku ketemu dia di sekolah.” Iya emang kamu satu sekolah sama dia! Gak ada kebetulannya! Kecuali kalo kamu sekolah di Bandung, dia sekolah di Uzbekistan, nah itu kebetulan!

Kamu abis berantem sama pacar, trus pergi cari minum biar fresh. Kebetulan ketemu cewe cantik yang sama2 pake baju merah. Itu embak2 alf*mart!

Baru kenal sama cewe, sok tanya, “Kamu paling takut sama hewan apa?” “Ehm… aku takut sama ikan hiu..” “Wah kebetulan aku juga…” Ya semua orang juga takut ama hiu! Deni manusia ikan juga ciut kalo suruh kenalan sama hiu!

Buat insan yang sedang dirundung jatuh cinta, tolong bapernya dikontrol. Kalo semua hal kalian maknai dengan kebetulan, maka kalian akan susah melihat kebetulan sebenarnya yang telah dirancang Tuhan agar kalian bersyukur. Mukjizat itu nyata, tapi over baper juga nyata.

Gak Diakui Mantan

Hi readers, pernah punya mantan? Belum? Putusin pacarmu yang sekarang maka kau akan punya satu? Sekarang pun gak punya pacar? ketik di google: dating online Indonesia.

Buat kalian yang udah punya mantan. Pernah gak sih kalian gak diakui mantan ama mantan kalian? kayak gini nih: “Hei, kamu mantannya Adit MKM ya?” “Enggak, bukan… gak pernah kenal..” Ada mantan MKM yang begitu. ADA. Berasa kotor banget gitu udah pernah pacaran sama Adit MKM. Nista banget gak sih MKM ini?

Mari kita pikirkan, why? kenapa cewe ini melakukan itu? Mungkin dia malu kalau MKM ada di barisan mantannya dia. Mungkin bagi dia itu menurunkan harkat, martabat, dan harga dirinya. Kesimpulannya, harga dirimu ditentukan oleh siapa mantanmu. Selena Gomez itu mantannya Justin Bieber. Justin sampah? he was sampah. selena mengelak? tidak… Selena keren? Lebih sukses n keren daripada kau!

Bagi MKM, harga diri MKM ditentukan oleh apa yang diberikan Bapa di Surga pada MKM. Cinta itu anugrah. Kalian gak akan bisa minta mau jatuh cinta sama siapa. Kalo Selena pernah sayang sama Justin Bieber, apakah itu khilaf? itu anugrah! Apakah ia belajar dari kesalahannya? tentu? Apakah harga dirinya turun? tidak. Maka orang yang keren adalah orang yang tahu apa yang salah di masa lalu dan mau melakukan yang lebih baik. #MKMquote

Lagian ini motivasi lho. Gimana kalo misalnya MKM jadi termotivasi buat jadi terkenal banget trus sampe si mantan busuk ini nyesel? Kalo dia nyesel, mau revisinya gimana ke pacarnya. “Sebenernya sayang, dulu aku pernah pacaran sama Adit MKM.” “Ah bohong kamu. Kalo aku jadi cewe, aku gak mungkin ninggalin orang kayak gitu…”

Widiw….

Orang yang kayak gini itu gambling loh. Dia bertaruh kalau selamanya MKM gak akan jadi orang yang pantas buat diakui jadi mantan. atau mungkin dia tahu kalau MKM bakal jadi sukses dan alasan sebenernya dia gak mengakui MKM adalah takut ditanya, “Lalu kalau dia mantanmu, kenapa kau kehilangan dia?”

Padahal jalin hubungan baik sama mantan itu enak loo. Barusan MKM nyelametin mantan MKM yang ulang tahun di FB. Dia jawab, “Kau tetap gila ya…” Well, MKM udah gila dari awal dan dia tetep doyan. Baguslah kalau dia akhirnya sadar dan putus dari MKM.

Anyway… semua hal pasti ada hikmahnya. termasuk gak diakui oleh mantan sendiri. Aku membencinya? Buat apa? lebih seru berusaha yang terbaik, jadi sukses, dan bikin si mantan lucu ini benci sama dirinya sendiri.

Undang-Undang Spoiler

Hi readers, besok banget MKM baru akan nonton Batman V Superman. Dan udah banyak temen MKM yang mau kasih spoiler. Apapun lah kecuali Batman V Superman and Suicide Squad. Jangan pernah kasih spoiler Batman ke MKM kecuali emang mau dikubur di BatCave.

Menurut MKM, spoiler itu dosa besar. MKM juga nulis spoiler sih, tapi tujuannya beda. Spoiler yang dibikin MKM adalah spoiler yang memberikan informasi yang cukup untuk orang yang gak tau mau donlot film apa buat nonton di laptop. Nah kalo spoiler Batman V Superman H-1 sebelum orangnya nonton, itu memberi informasi bagaimana kamu minta dibunuh.

Ngasih spoiler adalah bentuk tindakan tidak menyenangkan. Ini bisa dituntut di pengadilan KUHP. Dan mestinya pemerintah bisa bikin undang-undang baru. Undang-Undang Spoiler:

Spoiler yang baik adalah spoiler yang tidak menceritakan spoof dari ceritanya. Tidak merusak kejutan yang ditulis. Spoiler yang baik harus membantu orang menentukan prioritas film yang akan dia tonton. Barang siapa yang memberikan spoiler berbahaya pada temannya dapat dikenakan denda sebesar 1.000.000.000 Rupiah (Satu Milyar Rupiah) atau lidah disita hingga dapat melunasinya.

Ya. Lidah Disita. Dengan paksa!

Spoiler itu dibutuhkan, tetapi dengan kadar yang secukupnya. Cowo kalo mau nonton film, perhitungannya ribet. Mereka harus tau siapa yang main, siapa sutradaranya, siapa arranger musiknya, studio mana yang produksi, ada sambungannya sama film lain gak. Kalo cewe simple, pertanyaannya satu, “Yang main ganteng gak?”

Ayo kita bikin simulasi. Cowo pacaran ama cewe. Cewenya bilang,

“Yang main ganteng gak?”

“Kalo yang main ganteng mau kamu pacarin?”

“Gak lah, kan aku sayang kamu.”

“Trus ngapain nanya?”

“Penasaran aja.”

“Kamu berharap apa? Ini film documenter tentang penjajahan di Indonesia.”

“Oooo…. Emang orang Indonesia gak ada yang ganteng ya?”

Bete kan ngomong ama cewe? Cewe pun kalo nonton gak asik. Mereka itu selalu merusak suasana dengan nanya. “Itu kenapa?” “Yang jahat siapa?” “Dia mati?” “Dia ganteng ya?” “Cantik mana dia atau aku?”

Intinya, sekarang sudah saatnya mengajukan revisi di undang-undang perfilman Indonesia. Majukan perfilman Indonesia.

#ArtForLife #Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Apa yang Harus Kamu Lakukan Saat Putus

Hi readers, hi mantan.

Pernah patah hati? Putus cinta memang tak semudah yang disajikan lagu dan televisi. Getir dan perih. Tapi tetap harus dijalani. Kali ini MKM akan kasih kamu tips biar kamu bisa menjalani masa putus cinta dengan lebih positif.

1. Tau diri
Gini guys.  Maksudnya tau diri di sini bukan tau diri kalo kamu jelek. gak. Tapi gini, sering kalo orang udah sakit hati dia jadi sok kuat gitu. Gak mau dapet penghiburan dari temen. Tapi kalo udah sendirian, nangisnya sampe kurus (cairan tubuh keluar semua).

Kasih waktu tubuhmu untuk sendiri, tapi kasih juga jiwamu untuk menerima hiburan teman-teman. Jangan pernah dengerin lagu galau sendiri, ntar nangis. Mending didengerin bareng temen, sambil karaoke gitu, biar asik. Tapi jangan juga merenung bersama teman-teman. Ntar jadinya lu bullshit. Mending ambil waktu sendiri untuk refleksi, bukan tenggelam dalam kesedihan.

Nih yang butuh rekomendasi lagu buat didengerin rame-rame ama temen:
– Sheila on 7 – Lapang dada
– The Rain ft. Endank Soekamti – Terlatih patah hati
– Kungpow Chickens – Lagu yang sangat terpuji sekali

2. Bulatkan tekad
You broke up for a reason, dude. Kalian gak putus karena iseng! “Sayang kita pacaran gini-gini aja, nyoba putus yuk, siapa tau seru!” Gak gitu kan!

Jadi bulatkan tekad dan yakinkan diri kalau kalian emang harus putus. Jangan mikir buat balikan! Kalau memang balikan diperkenan terjadi oleh Yang Maha Kuasa, asal kalian dari awal sadar putus itu perlu, maka balikan kalian akan benar-benar balik dari 0. Bukan balikan yang masih menyimpan dan melanjutkan konflik lama.

3. Sibukkan diri
Gunakan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan yang produktif. Nikmatilah hal yang gak bisa kamu nikmati kalau masih pacaran. Bermainlah bersama teman-teman. Kerjakan segala sesuatu yang kau suka. Jadilah hebat, niscaya pengganti yang lebih baik akan datang.

Tapi jangan sampai ini jadi pelarian. ciri-ciri pelarian: kalau udah gak ada kegiatan ini, galau lagi. Yang tadi tuh, bulatkan tekad! Jangan lari terus tak berujung. Kamu bukan Tsubasa!

4. Berdamai
Berdamai dengan mantan itu perlu, tapi lebih penting berdamai dengan diri sendiri. Sering ada orang yang putus trus gak mau makan gitu. Kan bego. Yang sayang sama elu udah pergi satu, masa iya elu juga mau gak sayang diri sendiri? Makan!

Coba bisikkan pada dirimu sendiri, “Ayo semangat diriku!” “Kamu tidak boleh sedih, diriku!” “Ayo diriku.” Sambil tepuk-tepuk pundak sendiri. Kalau masing-masing udah bisa berdamai dengan diri sendiri, perdamaian antar mantan akan dapat tercipta.

5. Pandanglah sekitar
Ayo teman, cuci mata. Masih banyak makhluk yang lebih indah di luar sana. Buka pikiran kalian. Kalian pantas dapatkan yang lebih baik.

Lihat sekeliling, lihatlah alam. Alam begitu indah melambangkan Penciptanya. Lihat manusia-manusia yang tercipta segambar dan serupa dengan Allah. Bertanyalah lembut dalam hati, “Mantanku ciptaan siapa?”

Eh. kidding.

Lihat sekeliling, lihatlah alam. Alam begitu indah melambangkan Penciptanya. Lihat manusia-manusia yang tercipta segambar dan serupa dengan Allah. Bertanyalah lembut dalam hati, “Apa rencana-Mu untukku, ya Tuhan?” Kalau sekarang kalian harus sesakit ini, percayalah, Tuhan gak pernah seiseng itu. Pasti ada maksud.

Maka sayangilah Tuhanmu terlebih dahulu sebelum jatuh hati terlalu dalam pada manusia. Manusia hanya akan mengecewakan, tapi tidak untuk Tuhan. Peluk Dia. Bersamalah dengan Dia. Like dan Share blog ini.

#Anyway #ShareTheLove #Shalom1Jiwa