Tag Archive | Asrama

Tragedi Spons Cuci Piring

Hi readers, hidup di asrama itu seru. Banyak hal yang bakal bikin kalian bergumam, “gua gak ngerti lagi lah ama dunia ini.”

Jadi di kamar MKM, kami punya satu set alat cuci piring buat satu kamar. Ada spons ama sabun cuci piringnya. Suatu hari ada yang pake sabun cuci piring buat ngepel. MKM gak ngerti motivasinya apa. Tapi hari ini MKM gak mau cerita yang itu. (malu)

Jadi kalian tau gak sih bentuk spons? begini nih:

Urethane_sponge1

nah, spons yang udah sering dipake, bakal jadi jelek dan tipis. Dan begitulah nasib spons di kamar MKM. Udah tinggal setengah, dan sobek-sobek. Ya udah, akhirnya MKM berinisiatif buat belikan spons baru.

Spons baru tersedia, semua senang. Dua hari kemudian MKM menjumpai spons baru itu udah rusak lagi. Sekarang tinggal bagian hijaunya doang. MKM jadi bingung, “Ini buat nyuci piring juga udah gak nyerap air, buat keset juga kecil banget, dibawa aja kali ya buat nyeka ingus.”

MKM gak paham! ini diapain sih spons bisa terzolimi begini dalam waktu dua hari. Jangan-jangan ada yang ngigau tengah malem, “Laper nih, di belakang ada apa ya?” jalan gitu ke belakang, “Wah, ada roti pandan!” ITU SPONS!!! “Wah, ada selainya lagi…” Akhirnya ia menuangkan sabun cuci ke spons itu, sponsnya dilipet jadi dua, dimakan!

Atau mungkin emang spons ini abis dipake nyuci barang-barang ekstrim. Nyuci panci, nyuci pisau, nyuci pedang, nyuci mobil, nyuci tank. gak ngerti lagi lah!

Tapi sebenernya yang dicuci itu ya piring normal. Tapi kondisi piringnya emang ekstrim. Anak cowo punya kebiasaan jelek, “Ah taru sini dulu ah, nyuci nya ntar aja….” Nyucinya entaran aja! ntar, ntar, ntar, minggu depan baru dipegang lagi tuh piring. Kalian tau gak sih bentuk nasi yang mengering yang dibiarkan seminggu? keras dan tajam gitu kayak gerigi penyiksaan. Itu kalo tangan megang nasinya dikit aja, tangan berdarah.

Ya kalo dalam waktu dua hari si spons kasian ini disuruh nyuci barang ekstrim begitu terus ya wajar kalo rusak. Sama kayak hati, disakiti terus tanpa adanya cinta, ya lama-lama mati. Orang direspon dingin melulu, bisa mati hipotermia.

Skarang sponsnya udah baru lagi. Dan sekarang MKM beli yang ada netnya, jadi gak mungkin dimakan orang. Pesan Moral: hati-hati gunakan tanganmu, hati-hati gunakan sabunmu.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Punishment: Cleaning the toilet

MKM admit that MKM is a messy and disgusting person. If you see MKM’s table, it would be like sh*t. There are plastics, unused papers, fossils, etc. It is just too many garbage there. If there is a scavenger came to MKM’s table, he would be a millionaire.
MKM live in a dormitory. MKM’s room is full of people like that. Yes! They are also very messy. Someone in MKM’s room even put all of his stuffs on his bed, and then he sleeps on the floor. It is like he worships his stuffs.
Can you imagine that kind of room? It smells like hell! It is like full of methane gas. So if there is a generator in MKM’s room, maybe it can turn on the light of the whole dormitory.
Every month, our dormitory gives awards for the most clean and neat room. Also, they give punishment for the most mess room. Here is the punishment: the first and second dirty room must clean the toilet. The third must clean the laundry room.
And of course!!!! MKM got number one!!! The dirtiest messiest room…..!!!! YEEEYYY!!!! SMELLL YEAH!!!! And guess what? This is the second punishment we’ve got. YEEEAAAAHH!!!! (sh*t!)
MKM thinks that it is obvious. Why? It is like the room members have a limit of clean. Even though we try harder, maybe we will just get the laundry room. We just simply CAN NOT BE CLEAN AND NEAT.
Anyway. We are room 106. The f*cking thing is that our neighbor, room 105 got the runner up for the most clean and neat room. MKM is suspicius, when they swept their room, they moved the garbage from their room into our room. So they will win and we will lose.
If that is true, MKM will not take revenge. MKM just offer them to have the responsibility together. Let’s clean the toilet together. But of course, our room will have more duty in cleaning the toilet. 106 will supervise and give 105 order, 105 just need to clean the toilet. Just it. 2:1. That is fair!
Well, as a human, we need to realize that we are not perfect. There are many things that we need to work on to be a better person. MKM learnt to be cleaner. You? What will you do? Is there any simple thing that you will do to change your life? MKM challenges you to be a better person!
#ShareTheLove #Shalom1Jiwa #ShareThisBlog

How to be a dormitory boy part 2

Sesuai janji MKM, MKM bikin part 2. Di part 2 ini, MKM akan memberi tips untuk mengatasi kesulitan menjadi anak dormitory.

Time management
Kayaknya masalah time management adalah masalah buat semua pelajar. Salah satu hal yang bikin time management para pelajar berantakan adalah kegiatan, “nyuci.” Pastilah baju yang sudah kotor harus dicuci. Kita biasanya sadar kalau baju itu kotor saat kita mandi. Jadi solusi dari MKM: gak usah mandi sering-sering. Sehari cukup sekali. Itung2 hemat air. #DemiIndonesiaSehat2014

Sakit menular
Jadi anak asrama, kamu sekamar bisa sampai 12 orang. Jadi yang namanya penyakit menular akan menular hingga ke 11 orang. Kamu sembuh, 11 orang yang lain sakit. Yang lain udah sembuh, kamu sakit lagi. Gitu terus sampe mati. Jadi usul MKM adalah kalau kamu sakit, bunuh aja temen sekamarmu biar penyakitnya gak balik lagi ke kamu. #MKMlogic

Homesick
Jauh dari orang tua itu sangat menyusahkan dan bikin kangen. Biasanya kalo liat tukang bakso lewat, kita bisa langsung melirik orang tua, sekarang cuma bisa melirik dompet. Kata blog yang gak jelas yang pernah MKM baca, kangen ortu itu gak ada obatnya selain ketemu. Jadi solusinya, untuk mengganti posisi orang tuamu, buatlah orang tua buatan. Jadi kamu bisa anggap botol minum sebagai ibumu dan gantungan kunci sebagai bapakmu.

Air habis
Di asrama, air itu sering mati. Kata dosen MKM, “Kalau mati lampu demi keselamatan, mati air itu demi kianlah.” #okesip.

masih banyak lagi tantangan jadi anak dormitory. jadi anak dormitory itu gak gampang, itu kenapa hasilnya biasanya berkualitas. biasanya. Shalom Satu Jiwa!

Keuntungan Menjadi Anak Asrama

Jadi anak asrama itu kita bisa banyak belajar. Dengan ketemu banyak orang, kalian bakal dapat ilmu. Terutama ilmu gaib.

Hal pertama yang harus kamu pelajari dari orang yang berasal dari daerah lain adalah bahasa daerah. Terutama nama-nama binatang. MKM sebagai calon guru yang akan ditempatkan di tempat-tempat terpencil. Kalau nanti MKM ditempatkan di Papua misalnya, MKM gak akan ditipu murid kayak gini, “Pak, coba bilang ke kepala sekolah, ‘Au Snafu.’ Artinya bapak cakep.” Padahal artinya Kamu Monyet.

Terus MKM ngomong ke kepsek itu, “Au Snafu.” Kepseknya marah. MKM tinggal bilang lagi, “Kitorang basodara….” Trus lari.

Di Asrama MKM juga belajar bahwa hidup ini keras. Apalagi kalau makan daging asrama, itu keras banget. Kadang2 di asrama MKM, kalau ada menu daging sapi, dagingnya keras banget. Saking kerasnya daging asrama, daging itu ditimpukin ke kucing, kucingnya gepeng.

Akhirnya suatu saat, MKM dapet daging yang keras lagi. Gak MKM makan. MKM bawa ke kamar, dikasih tali di atasnya, dijadiin sandal. Trus suatu saat, sandal itu hilang. Minggu depannya, ada menu daging sapi lagi. Empuk sih, tapi di atasnya ada talinya.

MKM belajar juga bahwa semua teori di dunia ini itu salah. Ada teori yang bilang bahwa manusia adalah makhluk sosial. Itu salah. Buktinya MKM dulu makhluk IPA. Ada teori yang bilang bahwa manusia dalam setiap kegiatannya selalu belajar. Itu salah. Buktinya kemaren waktu ujian, temen-temen MKM belajar, MKM enggak. Kemungkinannya cuma dua. Pertama, ilmuwan itu emang asal ngomong. Kedua, MKM bukan manusia.

Jadi MKM yakin bahwa kebenaran sejati hanya milik Yesus semata. Yesus pernah bilang, Manusia tidak hanya dari roti. Itu benar. MKM hidup tidak hanya dari roti, tapi juga dari nasi, mie, abon, dan bon cabe. Kenapa gak ada daging? Karena daging asrama kadang gak bisa dimakan. Gitu. Shalom Satu Jiwa.

How to be a dormitory boy part 1

Oke. Banyak yang tanya, “MKM, gimana sih rasanya jadi anak asrama?” “Betah gak di asrama?” “Apa tips survive di asrama?” “Apa tips biar gak ikutan homo?” jadi pada kesempatan ini, MKM akan menjelaskan pada kalian semua “Bagaimana cara hidup di asrama”

1. Jaga mulut
Suatu hal yang sering terjadi di sebuah komunitas adalah kamu ngomong A, orang lain ngomong B, dia ngomong C, lalu si pengawas asrama taunya Z. Ada peribahasa, tembok bertelinga, rumput berbicara, angin bikin arisan. Jadi masuk angin itu Cuma angin yang lagi make perutmu sebagai tempat arisan. Jaga mulut kalau gak mau masuk angin.

2. Hemat
Cara hemat paling efektif adalah gunakan barang teman. Butuh sabun buat cuci piring? Gak perlu beli, cukup pinjam teman. Butuh headset buat belajar? Gak perlu beli, cukup pinjam teman. Butuh pacar buat menunjang semangat? Gak usah beli, cukup pinjam teman. Caranya mudah, gak perlu bilang ke orangnya. Cukup ambil barangnya, kalau sudah selesai kembalikan ke tempatnya yang benar. Dan jangan sampai orangnya tau

3. Diam
Peribahasa diam itu emas emang benar. Kalau ada sebuah kebingungan besar terjadi di kamar, jangan ngaku. Kasus kehilangan, kecurian, kerasukan itu sering terjadi. Dan kalau kamu ngaku, kamu bisa dikeluarin. Mending diem aja. Gak usah ngaku, walaupun yang bikin masalah sebenarnya kamu.

4. Pilih-pilih teman
Sebulan setelah masuk asrama, kamu pasti bisa bedain mana kelompok orang-orang agamis, atheis, kumis tipis, dan pecinta sesama jenis. Nah, temukan kelompok orang-orang yang sesuai dengan kamu. Ingat, teman menentukan masa depan. Saran MKM, cari teman yang layaknya doraemon. Jadi kamu bisa pinjam apapun di dia kapanpun kamu mau.

5. Sombong
Hidup itu harus penuh dengan harga diri. Karena di asrama kamu diperlakukan sama, akan susah membuat harga dirimu lebih tinggi daripada yang lain. Jadi kamu harus sombong. Sok kaya aja. Yang lain minumnya air putih, kamu minum wine. Kalau gak mampu beli, beli pewarna makanan aja, tetesin ke air putihmu secara sembunyi-sembunyi. Dengan begitu harga dirimu akan naik 200%

Hidup berasrama itu enak. Apalagi kalau hidupmu anti-mainstream. Tips dari MKM buat hidup anti mainstream: pake baju item dengan gambar kepala kambing yang mengerikan. Tapi tulisannya bukan satanic/ demonic/ atau anti-christ. Tulisannya aqiqah, terus di bawahnya: terima pesanan: 081864538xxx. Gitu. Shalom Satu Jiwa

oiya, kenapa ini part 1? karena ada rencana buat part 2. kapan? kalau follower @AditMKM nambah. #kode