Tag Archive | Adik

The Road Warrior

Hi readers, actually I want to make this article in English, but I know this will be a lot funnier in Bahasa Indonesia (maybe). So this is one disgusting thing that I found on my holiday.

Setuju gak sih kalau sekarang itu apa tontonannya itu gak sesuai sama siapa yang nonton? MKM kemaren baru aja pulang kampung dan akhirnya MKM ketemu adik MKM yang sekian lama gak ketemu. MKM punya dua adik, satunya SMP satunya SD. Dan kemaren secara ajaib mereka bisa duduk rapi dengan akur di depan TV, nonton bareng. Karena biasanya mereka itu brutal banget kayak kucing mau kawin tau gak sih? Cakar-cakaran… “eh jangan-jangan… kalian ini saudaraan, kalian gak boleh kawin!”

Melihat kejadian itu, MKM menangis. Bukan karena mereka tiba-tiba akur, tapi karena mereka itu lagi nonton sinetron! Dan mereka itu dengan polosnya bilang, “Kak, ayo sini… nonton bareng…” rasanya kita di sini semua setuju kalo gak ada sinetron Indonesia yang mendidik. Jadi perasaan MKM waktu itu kayak lagi ditawarin narkoba ama adik sendiri tau gak? “Kak, ayooo pake ini…”

Akhirnya dengan terpaksa MKM nonton sinetron mereka itu. Sambil tutup mata, “Tidak!! Apa yang kutonton ini ya Tuhan!!! Ampuni Aku ya Tuhan!!! Aku kotor!!!!”

Jadi, judul sinetron ini adalah “Anak Jalanan.” Judulnya anak jalanan, tapi adegan mereka kebanyakan di dalam rumah. Gimana  bisa kalian disebut anak jalanan, kalo kalian jarang ke turun jalan? Jangan-jangan, rumahnya yang di tengah jalan. Jadi ini ada jalan nih, “jalannya lancer nih gak macet…. Eits… ada rumah…”

Mestinya ceritanya itu tentang geng motor. Tapi geng motor apa yang di rumah mulu? Jangan-jangan ini geng motor homeschooling.

RCTI berharap apa sih bikin sinetron begini? Ini seakan-akan pesan terselubung: “Ayo generasi penerus bangsa! Ayo ikut geng motor! Geng motor itu baik!” Jadi kalo sekarang jalanan macet, banyak motor berkeliaran, jangan salahin ahok, jangan salahin jokowi, jangan salahin obama. Salahin RCTI!

Selamatkan generasi masa depan kita dari sinetron gak guna!

#ShareTheLove

Aurelia, Adek MKM

Hi readers, MKM kali ini mau ngomongin topik yang agak sensitif. MKM mau ngomongin adek MKM yang cewe. Namanya Aurelia. Aurelia adalah nama latin dari ubur-ubur. Jadi, orang tua macam apa yang ngasih nama anaknya ubur-ubur? Jangan-jangan waktu dia lahir, mama bilang gini, “Pa, liat deh anak kita, lembek-lembek transparan. Dikasih nama apa ya?” “Ubur-ubur aja!”

Punya adek ubur-ubur gini kan nyusahin kakaknya. Sebagai kakak, MKM punya tugas tambahan. MKM harus memastikan cowo yang deketin dia itu beneran cowo, BUKAN SPONGEBOB.

“Berburu Ubur-ubur!”

Gak taunya, MKM udah khawatir gini, si Aurelia ini malah gak pacaran. Ternyata dia emang gak suka cowo. Gak suka cewe juga. Dia vegetatif. Gak kawin, bertunas! #MKMlogic

Pernah suatu kali MKM hibur dia, “Kasian, nama kamu artinya ubur-ubur. Pasti kamu dijauhin sama temen-temen.” (MKM elus-elus rambut dia) “Aw…” Nyetrum…

Kalo adek MKM nyetrum beneran asik kali ya. Kita colokin kabel idungnya, nonton tv kita!

Jadi sebenernya nama Aurelia ini terinspirasi dari anaknya Anang dan Krisdayanti. MKM curiga, jangan-jangan mereka berdua juga absurd dulu waktu lahiran anaknya. Anaknya lahir nih, si anangnya malah bilang, “Cara keluar kamu keren, darahnya rapi, tangisanmu juga gak fals, lambaian tanganmu menghayati sekali. Gimana KD? Kasih nama apa?” “Hm… Gimana kalo ubur-ubur?” “Aku sih yes…”

Anaknya lahir bukannya digendong malah dijuriin. #sulit

Tapi agaknya nama ini terkutuk ya. Anang-KD, punya anak aurel, cerai. Papa Mama MKM, punya anak Aurelia, cerai. Saran MKM, kalo kalian punya nama Aurelia dan gak mau ortu cerai, ganti nama aja lah. Ganti jadi Taenia Saginata. Tetep ilmiah, tapi aman.

So guys, be wise to name your child. Nama adalah doa. Ya udah, kasih nama doa aja. Aman..

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

10392355_889242874429027_6146933366747198038_n

ini fotonya. MASIH SD!!! JANGAN DIGEBET!!!!!

WTF

WTF. Bukan what the f*ck atau with those f*ck atau whatever that F*ck. WTF yang MKM mau bahas sekarang adalah Welcome to The Family.

Inilah alasan kenapa liburan MKM masih sibuk. WNS (Welcoming New Students). MKM harus menyambut adik-adik kelas MKM. Maaf kalo MKM susah cari waktu buat nulis.

Tapi kenapa judulnya WTF? Kan nama acaranya WNS. Jadi MKM merasa acara ini WTF banget. Selain bikin capek, banyak hal yang emang WTF. WTF pertama: What’s This Food. Adek-adek baru akan membiasakan diri dengan makanan asrama yang layak makan. Untuk dicatat, asrama MKM abis mengalami kenaikan kualitas makanan. Dari 1-10, dulu 4, sekarang 6. Hehe.

Ternyata banyak dari adek-adek MKM yang gak biasa makan sayur di daerah asal mereka. (daerah asal mereka dari antartika, Cuma bisa makan daging penguin). Padahal makanan asrama didominasi oleh sayuran. Banyak dari mereka yang sakit perut gara-gara penyesuaian makanan ini. Makanya, biasakan makan sayur wahai pembaca. Sayur itu enak.

WTF kedua adalah What’s This Friend. Banyak adek-adek yang merasa sendirian pada awalnya. Padahal enggak. Sebenarnya Cuma butuh sedikit keterbukaan buat ngerti yang lainnya. Dulu waktu MKM pertama kali masuk, MKM kira hanya MKM yang otaknya agak miring, ternyata enggak, banyak!

WTF ketiga adalah Where’s The Fire? Kenapa? Karena fakultas MKM dingin (gak punya perasaan) banget. ACnya itu bisa bikin air putih jadi es batu. Adek-adek harus biasakan diri dengan tempat kuliah yang ACnya jahat begitu.

Nah, MKM masih akan sibuk dengan WTF. Tapi MKM janji akan nyempetin waktu buat nulis. Thanks udah mau baca.

Kecup manja, #ShalomSatuJiwa

 

Adik MKM Pacaran – Liburan Natal 2013 part 3

Beberapa hari lagi, MKM harus mengakhiri liburannya dan kembali ke Tangerang buat kuliah. But something wrong. MKM baru tau, ternyata adik MKM (yang masih kelas 5 SD) udah punya pacar. Ini menggelikan

Kebayang gak sih cara pacaran anak SD? Kalau kita yang dewasa, jalan-jalan bisa ke mall. Anak SD? mentok juga halaman sekolah. Kita yang dewasa bisa nonton di bioskop. Anak SD? mentok juga nonton YKS. Kita yang dewasa bisa makan di cafe/resto. Anak SD? mentok juga jajan pentol di depan sekolah.  itu pun 1000 buat berdua.

Si adik MKM, kita sebut saja naruto, kalau pacaran ngerepotin orang. Pinjem HP MKM buat smsan. Dan dia nyimpen nama cewenya di HP MKM: “My Princess.” Geli!

Selidik punya selidik, ternyata si pacarnya ini adalah anak SMP. Dapet brondong dia. Kalau di anime-nya, naruto pacaran ama hinata. Tapi di sini, naruto pacaran sama Tsunade. hina….

Adik MKM ini menggelikan banget. Kalo teleponan sama pacarnya sembunyi-sembunyi. Hbs sms, smsnya dihapus. Geli aja liat adik sayang-sayangan sama orang lain sedangkan kakaknya minta jajan gak dikasih.

MKM gak ngerti bahasa sayang-sayangan apa yang akan digunakan si naruto buat nge-gombal ke pacarnya. Mungkin itulah alasan dia sekarang mulai rajin nonton FTV dan YKS. kalau FTV MKM masih ngerti, YKS? jangan-jangan nanti dia smsan begini, “Sayang, tutupen oplosanmu. kesehatanmu lo…”

Apapun ya, apapun! Cinta bukan hal sepele yang bisa dipelajari dari FTV atau YKS. Cinta adalah sesuatu yang mengerikan dan tak seorang pun boleh bermain dengannya. Shalom Satu Jiwa

Hubungan “Kakak-Adek”

Pernah gak liat dua orang cowo-cewe berduaan mesra banget dan ketika ditanya hubungan mereka apa si cewe jawab, “Dia cuma kakak aku kog.” Dan menggelikannya, itu bukan kakak kandungnya, tapi “kakak-kakak’an”nya dia. Itu nggilani!

Secara pribadi, MKM percaya bahwa cowo dan cewe yang beda keluarga diciptakan untuk saling mencintai dan menghasilkan keturunan, bukan buat jadi “kakak-adek” mesra begitu. Kenapa sih kalian gak pacaran aja? Itu lebih enak dipandang masyarakat. “Kita begini kan biar gak bisa putus. Kalo pacaran kan ada kemungkinan putus.” Itulah alibi tukang selingkuh. Mereka menciptakan alasan itu agar si cowo gak punya alasan marah kalo si cewe lagi deket ama cowo lain. Atau mungkin ini alibi si cowo kalo udah terlanjut menghamili si cewe, “Kan aku bukan pacarmu. Jangan minta tanggung jawab ke aku dong.”

“Hubungan ini kami sama2 mau menjalaninya kog.” Itu Bullshit! Itu sama aja kayak kalian lagi di depan komputer, sendirian, bawa tisu basah, trus ditanyain temen, “Kamu mau fap-fap ya?” kamu jawab, “Nggak!” dan akhirnya mengarang berbagai macam alasan yang “maksa” untuk menghindari tuduhan itu.

Sebaiknya kalian jujur aja. Hubungan kalian yang gak jelas ini mengisyaratkan bahwa sebenarnya ada satu orang yang sangat cinta dan yang satunya PHP. Hubungan “kakak-adek” ini sendiri adalah tandanya. Sama seperti orang di warnet yang tiba-tiba memiringkan komputer agar tidak dilihat orang lain, dia pasti mbokep. Kalian juga sama. Salah satu dari kalian pasti lagi nahan sakit. Buktinya apa? Hampir semua hubungan “kakak-adek” bermula dari status bernama “mantan.”

Keliatan bahwa kalian gak ikhlas menjalani hubungan ini! Kalau kalian benar “kakak-adek” maka ketika ada makanan, kalian rebutan (itu rutinitas kakak-adek yang benar). Tapi apa yang kalian lakukan? SUAP-SUAPAN! Udah gitu suap-suapannya pake gaya “Kereta-keretaan.”(ayo buka mulutnya…. Ada kereta mau masuk… aaaa….) Itu nggilani!

Punya “kakak-kakak’an” atau “adek-adek’an,” status kalian yang jomblo itu gak berubah dan susah berubah. Kalian akan susah (bahkan mungkin gak bisa) jadian ama “SAUDARA” kalian itu. Dan gak aka nada cowo/cewe lain yang berani dekati kalian selama ada “SAUDARA” kalian. Jadi, mau gak jomblo? Akhiri hubungan itu.

Dan dengan hubungan konyol itu, kalian menambah daftar orang alay di Indonesia. Berapa banyak orang di Indonesia yang tiba-tiba punya saudara baru di facebook. Dan saudaranya itu adalah orang yang dulu statusnya in relationship. Itu nggilani rek!

Yang parah lagi kalo hubungan ini dilakukan oleh orang jawa. Orang jawa gak biasa panggil orang dengan sebutan “kakak.” Kalau pake bahasa jawa sendiri, “Mas,” itu juga terlihat ndeso. Maka jalan tengahnya, untuk melakukan hubungan ini mereka menggunakan istilah “koko.” Itu nggilani rek! Kamu itu jawa. Dari warna kulit sama bentuk muka aja kamu gak pantes dipanggil “koko.” Dan kalo kamu yang dipanggil “koko,” kesannya kayak kamu adalah penjual paku yang ditanya oleh pembeli, “Ko, harga paku beton sekilo berapa?”

Pesan moralnya: hentikan hubungan yang konyol ini. Ini lebih jahat daripada PHP tau gak. Lebih jahat dari friendzone. Walau tidak lebih jahat dari driverzone, tetap aja familyzone itu kekerasan terhadap batin.

PS: ini bukan ungkapan galau. Ini ungkapan geli! (walaupun di kategorinya masuk pengalaman pribadi)