MKM Dikira Teroris

Hi readers. Tahukah kalian bahwa Indonesia termasuk penghasil terbesar makanan khas natal. Yang dari namanya aja udah natal banget. Yak! Natal de coco.

*Kalo MKM begini terus bercandanya, apakah blog ini masih akan dibaca netizen?

Natal tahun ini adalah natal paling berkesan buat MKM. Yak. Ini adalah natal pertama MKM setelah di-DO. Sengaja natal tahun ini menghindari keluarga besar karena takut ditanya, “gimana kuliahnya?”

MKM memilih untuk menutup diri di natal tahun ini. MKM pergi misa natal sendirian. Sengaja ke gereja yang lain dari biasanya biar gak ada yang kenal MKM dan sok nanya kabar. Orang lain pake baju baru yang rapi, MKM cuma pake jaket item. Ah. Yang penting hatinya.

MKM sudah dapet tempat duduk di gereja. Ibadah sudah mulai beberapa menit. Tiba-tiba seorang polisi datang menghampiri MKM. Dia tanya, “Mas, bukan orang sini ya? Boleh kami cek tasnya?”

FAAAK!!!! MKM DIKIRA TERORIS!!!!!!!

MKM sadar sih rupanya dandanan MKM emang kayak teroris. Bawa ransel item gede, pake jaket item, brewok ke mana-mana. Mungkin ini alasan utama kenapa MKM dulu Drop Out dari Universitas Kristen.

Awalnya MKM malu. Tapi lihat orang-orang mulai panik, MKM menikmati ketakutan mereka. Tiba-tiba orang-orang ibadahnya jadi lebih khusuk. Mereka merasa itu ibadah terakhir mereka.

Di sebelah MKM ada anak kecil. Awalnya dia main PSP, gak merhatikan misanya. Ketika MKM digrebek polisi, anak itu langsung matiin PSPnya. Dan dia gak berani lihat MKM. Akhirnya MKM duduk, deketin kepala sedikit ke arah anak itu. Terus, MKM doa pake Bahasa Arab.

“Allahuma lakasumtu, wabika amantu, al maida lima satu….”

Semua orang takut lihat MKM. Padahal polisi udah balikin tas MKM yang rupanya isinya cuma Al-Kitab. Mungkin karena MKM pake jaket. Orang-orang kayaknya takut kalau di balik jaket MKM ada bom. Ya udah, pelan-pelan MKM lepas resleting jaket MKM sambil pura-pura kepanasan.

Setelah misa, MKM sempatkan diri untuk ngobrol dengan pasukan keamanan di depan gereja. Kami ngobrol tentang sistem keamanan di gereja, juga Indonesia secara luas mengingat kegiatan terorisme yang marak. Lalu ada orang gereja yang nyeletuk begini, “Masnya ini tadi bikin tanda salibnya lancar. Nyanyi juga hafal. Kami merasa aman.” SIAL… SEJAK TADI RUPANYA MKM DIAWASI!!!!!

Ah. Setidaknya, orang-orang ini tadi benar-benar memikirkan keselamatan jemaat. Apalah kami yang memikirkan natal hanya masalah mau wisata ke mana dan pakai baju apa. ini bentuk natal yang benar. Memberikan semangat natal untuk melayani orang lain.

Selamat Natal.

img_20161224_183019

Ini Pak Tri Andoko, yang hampir “nangkep” MKM. Semoga anaknya sekeren bapaknya dan gak serandom MKM.

kalian tau gak sih kalau MKM punya ig:@aditmkm? Kenapa kalian tidak follow?

Advertisements

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: