Donald

Ada tiga Donald yang penting buat kita tahu. Pertama Donald Duck. Donald Duck atau dalam Bahasa Indonesia Donal bebek, merupakan tokoh legendaris yang menghiasi masa kecil terutama anak-anak 90an. Komiknya dulu bersaing dengan Asteriks, Tintin, dan komik para penemu. Buat kalian yang kenal sama ketiga komik ini, nampaknya kalian harus segera cari kerja.

Donald Bebek mengajarkan kita banyak hal. Waktu belajar stand up comedy, MKM diajarkan bahwa artikulasi penting agar kamu bisa dapat tawa. Tapi Donald Bebek menghajar semua teori itu. Ngomongnya dia itu gak jelas, kayak orang lagi nenggak cola trus dipaksa buat nyanyi balonku ada lima. Donald bebek adalah contoh buat semua comedian kalo yang terpenting dari membuat orang tertawa adalah hatimu benar-benar ingin membuat orang lain bahagia.

Donald kedua tentu pesaing KFC, Mc’Donald. Di era digital ini nampaknya semua khalayak setuju untuk memanggil Ronald sebagai badut McD. Sekedar informasi, yang MKM ingat dari Ronald adalah dia ketua dari sekumpulan superheronya McD yang masing-masing mewakili produk dari McD. Tapi MKM paling suka sama Hamburglar, selain dia pake baju hitam, MKM juga suka burger.

MKM dan mantan teman sebangku (wah orang ini udah cukup lama gak muncul di blog gak terkenal ini) pernah makan di McD dan gak sengaja ngeliatin staffnya rapat. Akhirnya karena penasaran, kami mulai mencuri dengar secara diam2 layaknya 007 dan 008. Tentu banyak yang kami dapatkan, walaupun rapat mereka tidak menjelaskan kenapa harga ayam McD tiga kali lipat ayam nasi uduk.

Donald ketiga adalah Donald Pandiangan. Kalo Indonesia mau tambahin pahlawan Nasional, jangan Soeharto, tapi Donald Pandiangan. Berhasil bawa Indonesia 4 kali juara Sea Games di panahan. Punya julukan Robin Hood. Lihat, julukannya Robin Hood, bukan Green Arrow. Kenapa? Green Arrow/Oliver Quenn itu kaya. Veteran atlet Indonesia gak dapet perhatian lagi dari pemerintah.

Baru-baru ini ada filmnya, 3 Srikandi. Cerita medali pertama Indonesia di Olimpiade. 3 pemanah ini dilatih langsung oleh Donald Pandiangan. Yang jadi Om Pandi (panggilan akrab Donald Pandiangan) Reza Rahadian. See? Indonesia krisis actor tampan. Tolong Joko Anwar dan Riri Reza Acknowledge penulis blog yang jago acting ini.

Donald Trump? Out of the list. MKM gak akan ngomong apa-apa karena MKM bukan orang US. Tapi buat orang Indonesia, percuma Presiden US sekeren Obama tapi pimpinan daerahmu orang gak bener. Ayo sukseskan Pilkada!

Tags: , , , , ,

2 responses to “Donald”

  1. kunudhani says :

    aku baru tau yg ke 3, huhu😦 maksih infonya munky🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: