Kita Harus Melangkah

Hi readers, gagal dalam hidup itu biasa. Buat MKM, kegagalan terbesar adalah tidak pernah mencoba. MKM udah mencoba dapatkan ijazah gratis selama tiga tahun, ternyata emang ijazah gak bisa gratis buat MKM.

Yang harus kita inget adalah satu-satunya cerita hero yang hero-nya gak pernah susah dan terpuruk mungkin cuma one-punch-man. Yang lainnya harus kalah dulu, mau mati dulu, dadanya kelap-kelip dulu. Intinya, buat MKM yang dari awal mengambil jalan hidup Batman ini emang hidup tidak pernah mudah.

MKM galau, terpuruk? jelas! Nangis kog. MKM gak sekuat itu. Tapi…..

picture147

Itu adalah lukisan MKM waktu SMA. Gambarnya sebuah buku trus ada tulisan Jepang: Tsuzuku, artinya To Be Continued. Tulisan yang sering ada di akhir episode anime-anime pada umumnya. Ini mengingatkan MKM kalo hidup harus terus berjalan dan kita harus tetap menulis.

Sekarang MKM sedang menata kehidupan. Semoga hidup ke depannya bisa lebih baik. MKM tetap pada impian: ingin nikah muda. #loh. gak, MKM tetap pada impian: mau jadi penulis terkenal. Masalah bisa atau gak-nya, tergantung kalian kalo bukunya udah keluar, kalian mau beli gak.

Sekarang sih MKM setengah nganggur. Ini mau coba daftar kuliah lagi di Malang. Tapi kalo gak bisa ya udah, cari resto padang trus bantu cuci piring tipis-tipis tampaknya bisa dilakukan. Yang jelas MKM gak mau nyerah sama hidup.

Kalian gimana? apa kalian masih mau menghadapi hidup? Atau menyerah pada realita lalu berhenti bermimpi?

oh iya. follow instagram MKM: @aditmkm, ada #DrawingPun di sana

opo-4

No one can’t stop #MKMlogic

Tags: , , , ,

4 responses to “Kita Harus Melangkah”

  1. Windya says :

    Semangat kak..
    tetap jadi guru yang bisa ngajaran aku matematika sampe NGERTI ya…

  2. yoroshiku says :

    semangat bro

  3. Oca says :

    yaaah art keilangan satu aset 😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: