#PPL_Challenge Day 31 – Kerja Butuh Libur

Hi readers, kerja itu butuh libur. Kerasa banget. MKM seminggu ini gak ada liburnya. Di sekolah mulu ngurusin LDK. ya emang gak gitu capek. Tapi libur itu perlu. Libur itu balikin mood. Karena sejujurnya semangat menanti hari senin hanya ada di iklan sepatu berhadiah mobil-mobilan.

Senin itu ngeselin. Senin mengingatkan kita kalau manusia punya rutinitas. Senin bikin orang harus menghentikan semua santainya.

Tapi dulu zaman purba, gimana ya orang-orang hidup? Orang zaman dulu hidup tanpa hari libur. Tiap hari mereka pergi berburu mammoth. Mungkin sebenarnya ada, tapi sistemnya gak tujuh harian. Pasti ada satu hari mereka berburu lebih biar besoknya gak perlu keluar.

Mungkin dari perasaan capek dan males inilah muncul peradaban beternak. Trus orang-orang makin males, trus teknologi makin maju. Tanpa orang males, gak akan ada gadget yang kalian pake buat baca artikel ini.

Siapa tahu dulu sekolah diciptakan pertama kali juga untuk mengirim anak-anak ke sebuah tempat agar tidak menyusahkan orang tuanya di rumah. Lalu orang tua di rumah bisa senang-senang.

Kalo capek, istirahat.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: