#PPL_Challenge Day 30 – Pak Duta

Hi readers. Tahukah kalian kalau di sekolah ini MKM gak dipanggil Pak Adit atau Pak MKM. Ada sih yang manggil begitu, tapi minoritas banget. Kayak keong di tengah-tengah kepiting. Cangkang hipster. Yang lain itu manggil MKM Pak Duta. Banyak yang bilang, “Bapak ganteng, kayak Duta Sheila on 7.” Ya MKM gak terima lah! Kan MKM lebih ganteng.

Sebelum masuk pada penjelasan tentang Duta. Jadi ada anak kelas 12 yang udah sebulan MKM ajar, dia kalo nanya pasti ke MKM, trus MKM selalu jawab pertanyaannya sampe dia faham, tapi sampe hari ini masih manggil MKM Pak Andre. Siapa sih Andre ini? Apakah yang terlintas di benaknya adalah Andre Taulani? Ini Sheila on 7! Bukan Stinky! Sejak kapan Duta main OVJ?

Well, tapi gara-gara itu MKM jadi punya bahan becandaan di kelas. Sekarang jadi kebiasaan MKM buat mengawali kelas dengan bercanda. MKM gak mau anak-anak tegang masuk kelas, apalagi takut, apalagi sampe ngompol. Kan susah ngepelnya.

Tapi MKM mencoba fair. Toh sampai sekarang, MKM juga susah ngapalin nama murid, tapi MKM selalu berusaha untuk memanggil mereka dengan nama. Alhasil? Tetap gak apal. Ada satu kelas isinya cuma 9 orang, sampe hari ini juga pasti ada yang kelupaan.

Itu ironisnya jadi guru. Kita ngapalin susah-susah nama orang-orang yang suatu hari akan manggil nama kita dengan sebutan lain. MKM juga gitu kog. Nama guru SMA MKM dulu udah aneh-aneh. Minimal kalo bukan namanya yg aneh, ya kelakuannya yang aneh.

Anyway. Kalo kamu siap jadi guru, berarti kamu siap buat mengasihi orang-orang yang cuma akan ngomongin kamu dari belakang dan bahagia kalau kamu galau karena putus sama pacarmu. Sekian.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: