#PPL_Challenge Day 26 – Humble

Hi readers. Sekali lagi MKM ditantang untuk jadi humble. MKM ini sombong.  MKM pernah dapet surat peringatan dari kampus karena MKM arogan. Jadi MKM sombongnya udah ada sertifikatnya.

Seorang dosen MKM bilang kalau kamu sombong, kamu itu kurang piknik. MKM mengamini hal itu. MKM gak suka piknik. Piknik itu capek. Kalau mau jalan-jalan, mending duitnya ditabung buat beli PS 4 lalu main Final Fantasy 7 remake. (Kalo ada pembaca yang punya PS 4 nganggur dan mau disumbangin ke MKM yang sedang fakir-konsol, bisa komen)

Ternyata bukan piknik seperti itu yang dimaksud. Piknik di sini adalah ngobrol dengan orang yang memang lebih baik dari kamu. Dan MKM lagi hobi melakukan itu hari-hari ini. Ternyata kalau MKM ketemu orang yang keren banget MKM bisa ngerasa very gak layak.

Sayangnya MKM juga sedang berkumpul dengan orang-orang yang MKM bisa nyombong di depannya. Salah satunya adalah MKM sedang kumpul-kumpul dengan kelompok movie di sekolah ini. MKM bisa sombong ke langit tentang pengalaman MKM nulis script. Ah, tapi MKM juga harus humble. Sebagus apa sih…

Di sisi lain, MKM juga baru saja disakiti oleh seseorang. Orang yang di depannya ngomongnya baik dan penuh visi misi, tapi di belakang busuk. Ada. Dan pasti kalian punya temen kayak gitu. Temen yang berusaha keras meyakinkan kalian bahwa dia baik, tapi ternyata pelan-pelan kalian diomongin dari belakang.

Ah. tapi kadang MKM juga jahat kog sama orang. Dan sayangnya semua manusia sama jahatnya. Bahkan teladan kebaikan dan ketulusan kita sekarang ini bukanlah manusia lagi melainkan Harambe si Gorilla. People agree that Harambe’s heart is better than human’s. Jadi kalau kamu diputusin dengan kata-kata, “Kamu pantas dapat yang lebih baik.” Itu sama aja kayak kamu disumpahin jadian sama Gorilla.

MKM personally, lebih suka dikenal sebagai orang jahat. Kalau orang kenal MKM sebagai orang baik, suatu saat MKM pasti ada jahatnya. Lebih baik dikenal sebagai orang jahat yang nanti saat kita berbuat baik, orang lain enggan memberikan pujian.

Oh! This is harambe!

harambe-22-1

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: