#PPL_Challenge Day 24 – Siswa juga punya kehidupan

Hi readers. MKM baru aja kasih PR agak jahat ke murid-murid. 25 soal dalam waktu sehari. Well, mestinya gampang sih, tapi kamu harus mikir out of the box buat nyelesaikan soal-soal itu dalam waktu singkat.

Capek. tapi ini emang efek samping dari dua ekstrim pemahaman tentang matematika yang berbeda. Satu, matematika itu kebiasaan, maka harus banyak PR. dua, matematika itu kegemaran, maka kalau PR menyulitkan, jangan diberikan. Wah. repot jadi guru, gak tau harus pilih yang mana.

Pilih yang menyenangkan siswa lah. Kalau siswa gak ngerti terus dapet jelek kan juga siswa yang gak senang. Guru mah sebenernya cuma input nilai. Jadi pilihannya serba salah.

Ada juga guru yang kasih PR dengan alasan kepercayaan. “bapak percaya kalian bisa menyelesaikannya.” Trus ngasihnya dengan tatapan jahat.

Well, entah MKM akan jadi guru yang kayak gimana. Tapi MKM pernah jadi murid. MKM akan tetap berpikir, apakah PR ini membantumu untuk jadi lebih baik, atau malah menyita waktu istiirahatmu dengan keluargamu. Siswa juga punya kehidupan kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: