#PPL_Challenge Day 21 – Capek Mata

Hi readers, hal yang menyebalkan saat jadi guru itu banyak. Salah satunya: ngoreksi. Kita gak bisa jadi guru tanpa ngoreksi. Koreksian itu akan selalu numpuk. Nyelesaikan koreksian itu bikin capek mata.

Kenapa? gini gaes. Anak-anak zaman sekarang itu kreatif. Bukan berarti pinter, tapi kreatif aja bikin kesalahan. Tiap jawaban itu salahnya bisa beda jauh. Apalagi kalo matematika, kamu kudu ngoreksi sedetil mungkin langkah mereka. Padahal gak semua orang nulisnya rapi. Ada anak yang kerja matematika itu kayak TTS. kadang mendatar kadang menurun.

MKM sampai pada titik capek mata. Ini udah yang trauma pegang laptop and liat angka. Itulah salah satu alasan MKM gak bisa nulis panjang.

Cerita hari ini: MKM lagi capek banget ngoreksi di tengah-tengah kelas. Akhirnya MKM memutuskan untuk naruh koreksian sejenak buat ngobrol ama murid. Eh malah ditanya matematika.

Sepinter-pinternya kamu ama matematika, pasti bakal capek mata. Secinta-cintanya kamu sama orang, pasti akan bosen juga.

Tak ada yang abadi, tidak juga bau kaos kaki, ataupun sarapanmu pagi tadi, karena sudah jadi…. nutrisi.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: