#PPL_Challenge Day 19 – Drop Out

Hi readers. Hari ini MKM ikut rapat guru (sok penting sekaleee). Ya ngikut-ngikut aja jadi pendengar yang baik.  Rapat yang membahas tentang sistem, modul, dan kurikulum itu berjalan lancar hingga muncul sebuah pertanyaan, “Gimana anak-anak bapak ibu? Ada masalah?”

Seorang guru menjawab, “Baru minggu kedua, saya sudah mendapatkan anak yang mencontek.”

Hati MKM yang penuh dengan tanda tanya segera kepo. Dalam hati bertanya, siapa, mengapa, bagaimana. Tapi tidak dengan kepala department yang memimpin rapat.

“Wah. D.O itu.” Katanya.

Enak banget lo ngeluarin anak. Ya bener sih anak ini nyontek dan aturan peraturan sekolah bilang gitu. Tapi ya… MKM kaget aja. Mungkin ada trauma juga temen MKM tiba-tiba kena DO dari kampus. Well, pokoknya itu kalo anaknya ada, dia pasti sakit jantung. Untung siswa gak boleh ikut rapat guru.

Memang rupanya alasan mengapa siswa dilarang ikut rapat guru tidak lain dan tidak bukan adalah masalah kesehatan. Selain info-info yang memicu serangan jantung, rapat guru pun membosankan. Guru yang rapat aja bosen, apalagi murid. Yang seperti ini bisa memperlambat laju darah dan menyebabkan darah rendah. Jadi kalo ada temen-temen yang pingsan saat upacara, pasti hari sebelumnya mereka ikutan rapat guru secara diam-diam.

Ya begitulah. Akhirnya blog ini kembali memberikan informasi-informasi yang sangat membangun.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: