#PPL_Challenge Day 17 – Innocence

Hi readers. Kalo kalian jadi guru dan liat anak murid kalian tampak baik-baik semua dan mau mendengarkan, betapa bahagianya kalian. Tapi, apakah yang baik benar-benar baik? Berapa banyak orang yang tampak luarnya baik tapi di dalamnya ternyata busuk? Sungguhkah kalian berhasil mengarahkan anak-anak kalian ke jalan yang benar? Atau kelas kalian menjadi satu lagi tempat mereka untuk berpura-pura setelah rumah mereka?

Selamat datang di zaman sekarang. Masa di mana punya keluarga yang baik-baik aja itu langka dan hampir semua anak pingin bunuh orang tuanya sendiri. That’s our society dude. Berapa orang di kelas kalian yang nilai pendidikan agamanya 100 tapi dukung LGBT?

Trus kita kudu gimana?

MBOH YA? MKM jadi guru aja belom…

(trus kenapa blog ini jadi jalan buntu gini?)

Tapi emang ini belum ada solusinya. Like cancer. Selagi kita cari solusi, anak-anak sudah semakin terjerumus. Tahu-tahu mereka sudah melakukan tindakan kriminalitas di belakang kita.

Ada beberapa saran yang diberikan oleh salah seorang guru di sana. Satu, Stand Firm pada apa yang kamu pahami sebagai kebenaran. Jangan pernah beri dukungan mereka untuk hal-hal yang buruk. Dunia emang udah rusak, masalah mereka mau ikut kita atau gak, itu urusan nanti, yang penting kita sudah berdiri teguh.

Kedua, jangan berekspektasi kamu bisa menyembuhkan dunia dalam sekali kedip. Kamu akan kecewa kalau itu yang kamu pikirkan. Karena hal itu tidak mungkin.

Terbukalah pada mereka, maka mereka akan terbuka padamu. Tak perlu membuka diri selebar-lebarnya, tapi selalu jujur. Biarkan mereka melihatmu sebagai pribadi yang berintegritas.

Terakhir. Sadarilah bahwa kalian hidup di tengah-tengah dunia yang udah rusak. Satu anak kalian aborsi itu bukan bencana. Itu hanya mengafirmasi kondisi yang sudah sangat sulit diperbaiki ini.

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: