#PPL_Challenge Day 16 – Ngarep

Hi readers. Buat yang belum tahu, setelah selesai praktikum dan selesai skripsi, MKM akan lulus.

you dont say

Nah, tapi setelah lulus, MKM akan ditempatkan oleh yayasan ke sekolahnya mereka yang tersebar di mana-mana di Indonesia. MKM gak tahu bakal ke mana. Itu terserah yayasan. Beberapa kasus sih orang-orang kembali ke tempat praktikum terakhir mereka. MKM gimana? MKM sih ngarep.

Apakah ngarep itu salah? Jawabannya tidak. Harapan tidak pernah salah, walaupun itu tampak tak mungkin. Indonesia udah dijajah ratusan tahun. Orang jaman dulu ya taunya kalo keluar rumah, kita dijajah, disuru kerja rodi. Cewe-cewe kudu siap2 jadi budak. Siapa yang nyangka akan tiba hari cewe bisa lebih berkuasa dari pria? Gak, MKM gak ngomongin pacarmu. MKM ngomongin Jokowi sama Bu Mega.

Balik ke kemerdekaan. Tanpa ada orang yang ngarep, kita gak merdeka. Ini kalo Bung Karno gak ngarep bisa punya negara independen, gak akan jadi kita. Kita jadi bawahan belanda sekarang. Jadi kita ada karena presidenmu ngarep sesuatu yang hampir mustahil.

Yang salah bukanlah harapannya, tapi sikap kita kalo harapan gak sama kayak kenyataan. MKM punya temen yang udah lulus. Dia pingin banget pergi ke Sulawesi. Udah yakin gitu, katanya 98 persen bakal balik ke tempat praktikum terakhirnya. yang dua persennya pasti ke luar Jawa. tapi apa yang terjadi? Dia sekarang barengan ama MKM di sini dan MKM masih sering masuk ke kelas dia.

Awalnya dia gak terima. Tapi setelah ada program macbook pro murah dari sekolah, dia bersyukur setengah mati. Emang harapan terkabul atau gak itu cuma masalah waktu dan definisi. Tinggal kitanya mau setia berharap atau gak.

MKM sih ngarep bakal balik ke sini. Tapi hasil akhirnya gimana? pasti baik. Kalo pun gak baik, harus dimulai dengan attitude yang baik.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: