#PPL_Challenge Day 14 – FIX

Hi readers. Pernah gak kalian ikut kepanitiaan, trus bikin data, filenya dikasih nama: data paling fix. Trus besoknya ada revisi, nama filenya diganti: data fix terakhir. Trus nanti diganti lagi: Data fix banget. Jadi fix ini sebenernya gak fix. Fix cuma jadi formalitas aja biar keliatannya ada progress.

Untuk menjadi guru, terutama guru di tempat MKM praktikum, dituntut fleksibilitas tanpa batas. Kalo tulang bisa fleksibel kayak Luffy, badan bisa belah dua kayak Naruto, itu akan sangat membantu. Ini yang sering salah kaprah. Guru itu kerjanya gak cuma ngebacot di depan kelas trus pulang. Banyak administrasi yang kudu dikelarin guru-guru juga.

Kadang untuk mengerjakan tugasnya, guru sangat mengharapkan kata FIX. Tapi kata fix pada kenyataannya biasanya datang mepet-mepet. Malah mungkin terlambat. Ya guru kudu siap-siap aja buat kerja kilat. Fix kalo terlambat, guru harus toleransi. Murid kalo terlambat murid… ya detensi.

Kalau nungguin datanya fix, anak-anak keburu wisuda duluan. Mestinya setiap perusahaan mempertimbangkan betul-betul setiap calon karyawan yang punya background guru. Mereka itu udah levelnya gak karyawan biasa lagi. Mereka bahkan mungkin siap bikin perusahaan tandingan.

Nah, buat kalian yang masih pingin jadi guru, lupakan. Gajinya dikit. Susah. Dimarah-marahin orang tua. Kerja kudu kilat. Mending gantiin Pak Bondan ngincipin makanan sana sini. Modal mak nyus doang dapet duit banyak. Tapi kalo masih nekad mau jadi guru ya udah. Pokoknya MKM udah kasih peringatan.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: