#PPL_Challenge Day 12 – Humble

Hi readers. Tau humble kan? cairan yang keluar dari idung kalo lagi pilek. ITU UMBEL! hihi

Ada alasan kenapa Pride masuk dalam 7 deadly sins. Menurut MKM, deadly sins itu sebenernya sederhana, tapi orang gampang aja buat terjebak di dalamnya, dan susah keluarnya. Pisau lebih mematikan dari pistol karena pisau membuat korbannya mati perlahan. Itulah yang dilakukan 7 deadly sins pada manusia. Manusia dibikin busuk pelan-pelan.

Nah, apa yang MKM pelajari hari ini? MKM orangnya gampang banget jadi sombong dan meremehkan orang lain. Padahal, kalo udah jadi guru, kamu gak boleh gitu. Kamu harus terus mengapresiasi siapapun dan siap belajar dari siapapun.

MKM selalu merasa kalau MKM ini guru yg keren dan terbaik di seluruh dunia. Semua murid akan senang punya guru kayak MKM. Tapi perasaan seperti ini yang bikin MKM gak berkembang. Dan ini gak boleh disimpan.

Satu anak didik MKM baru aja cerita kalau dia juga mau jadi guru. Ingat, ini sekolah anak2 kaya. Anak kaya sama jadi guru itu bukan pasangan yang ideal. Tapi si anak ini mau rendah hati dan bilang kalau dia mau melayani.

MKM dalam hati bilang, “Tau apa kamu soal melayani?”

Tapi ya gak gitu lah reaksinya seharusnya. Justru MKM kalah jauh sama anak ini. Dia berani belajar. Dia berani merendahkan hati. Satu hal yang MKM gak bisa. MKM pikir MKM adalah masternya melayani. Ternyata MKM selama ini hanya melayani diri sendiri.

Belajarlah dari Magikarp. Dia tak pernah membalas apapun saat orang-orang meremehkannya. Ia sadar kelemahannya. Namun pada masanya, ia berevolusi jadi Gyarados yang maha kuat.

Kalian gimana? Siapa yang kalian cintai selama ini? Diri sendiri? atau…

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: