#PPL_Challenge Day 8 – Masa Paling (sok) Asyik

Hi readers. Pengalaman MKM ketemu anak-anak SMA mengkonfirmasi bahwa SMA adalah masa paling indah. MKM yakin dan percaya memang gak ada yang bisa mengalahkan sensasi bahagia masa-masa SMA. Katanya nikah itu bahagia, MKM gak percaya. Sepuas-puasnya kamu bercandaan sama istrimu/suamimu, masih puas ngata-ngatain temenmu. Dan puncak ngeledekin temen itu adalah di SMA.

Keliatan kog. Orang yang gampang tersinggung, biasanya di SMA kurang biasa ledek-ledekkan. Sebaliknya, orang yang biasa ledek-ledekan, biasanya lebih tahan kritikan dan lebih kuat menghadapi masalah. Jadi kalo kalian diledekin temen-temenmu, itu artinya mereka peduli padamu dan ingin menjadikanmu lebih kuat.

Masa SMA itu emang masanya buat gitu. Becanda sama temen, bikin nama kelas aneh-aneh, bikin yel-yel sama motto kelas gak penting. Kalian gak mungkin lakukan ini waktu kerja. Misal ada perusahaan Pomade, trus mau bikin merk, “Wah ini produk bikin Tampan, Pria Idaman Remaja. Kita singkat saja: Tapir!”

Pacaran juga biasa terjadi di SMA (bahkan skarang anak SD pun udah pacaran). Tapi SMA tempat MKM praktikum gak ngebolehin siswanya pacaran ya. Ini bagus sih. Pengalaman MKM, pacaran waktu SMA bikin waktu kalian yang bisa kalian manfaatkan buat cari channel, main sama temen, kerja tugas, namatin game jadi terganggu. Kalo suka ama cewe, mending kalian tunggu aja. Kalo bisa suka lama sama satu cewe, itu artinya kalian beneran jatuh cinta. Ntar aja tunggu kelar UN, baru tembak. Kalo ditolak, tembak pake pistol beneran. “udah ditunggu lama, ditolak!”

Mentor MKM punya motto: Bisa karena Biasa. Nikmati masa SMA kalian. Banyak bergaul sama orang. Mungkin awalnya kalian gak bisa bercanda, tapi lama-kelamaan pasti biasa. Luangkan waktu yang banyak dengan teman-temanmu. Nilai bisa dicari, teman tak dapat dibeli.

Tak ada yang lebih mahal di dunia ini selain persahabatan. Tapi kalo sahabatmu sok asyik, bakar aja buat Dewa Aztec.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: