#PPL_Challenge Day 4 – Kantong Plastik

Hi readers, sering gak dapet himbauan dari guru buat “buang sampah pada tempatnya”? Ini adalah perintah yang merugikan sekolah lo. Secara, sekolah harus menyediakan kantong plastik hitam yang gede dengan jumlah banyak buat nampung sampah2nya. anggap saja sehari habis 20 kantong plastik hitam. Ada 20 hari efektif sekolah (misal). Satunya harganya 3000. Sekolah tiap bulan bisa hemat 1.200.000. Ini bisa buat bayar kos2an guru dua bulan.

Jadi tadi pagi MKM bantuin beres2 kelas. Kelasnya Dibersihkan, ditata, dipindahin barang2nya, dibuang yang gak penting. Nah, hasil dari beresin kelas itu, MKM nemu banyak sampah. Well, ada juga beberapa hal berguna yang bisa MKM manfaatkan. Tapi intinya MKM ngabisin banyak banget kantong plastik hitam.

Sekolah udah berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi muridnya, sampai dengan hal kebersihan. Kadang ada aja murid yang ngeyel, makan di kelas, bungkusnya disembunyiin di laci meja, meja gurunya lagi. Untunglah di sini lacinya transparan jadi kelihatan. Tapi walaupun transparan, tetep aja ada murid yang ketinggalan buku di situ.

Mari jaga kebersihan sekolah kita! Buanglah sampah pada tempatnya. Sebelum pulang, pastikan semua buku sudah masuk di dalam tas dan gak ketinggalan.

Oiya. MKM menemukan bahwa ternyata tiap sekolah punya satu nama yang milik banyak orang. Di SMA MKM dulu, Adit ada 9 orang dalam satu angkatan. Di sini, di kelas 10, ada 7 orang Natasha. Ada Natasha ini, Natasha itu, banyak lah. MKM jadi takut nanti kalau MKM negur siswa, “Kamu jangan begitu.” MKM bukannya dihormati, malah dicekik, disalto, dipatahin lehernya. Ternyata dia Natasha Romanov.

Blog sebelah ada pesan moralnya. MKM gak mau kalah. Pesan moral untuk post kali ini adalah: Marvel jelek, DC bagus. hore.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: