#PPL_Challenge Day 2 – No to Pokemon-GO

Hi readers, MKM melanjutkan PPL Challenge. Ini hari kedua MKM di sekolah. Hari pertama anak kelas sepuluh untuk orientasi. Tempat ini adalah salah satu dari segelintir SMA di Indonesia yang mampu meniadakan ospek “jahat” sebelum Anies Baswedan mengeluarkan keputusan untuk meniadakannya. Ini adalah hal yang mestinya dicontoh oleh SMA-SMA lain. Masa orientasi seharusnya menjadi wadah untuk teman-teman kelas sepuluh agar mampu makin mencintai sekolahnya, bukan menyimpan dengki pada kakak kelasnya.

Dan hari ini, seperti yang MKM sudah singgung di PPL Challenge sebelumnya, ibu kepala sekolah mengeluarkan sebuah peraturan yaitu siswa sini dilarang bermain Pokemon-GO. Alasannya? Karena Pokemon-GO adalah produk yahudi. Pikachu artinya saya cinta yahudi.

Ya keles….

Alasannya sih simple, biar anak-anak gak telat masuk kelas dengan alasan nyari pokemon. Ini dia. Seorang Pokemon Trainer sejati tahu kapan harus bermain, kapan harus belajar. Pokemon Catcher hanya tahu ngikutin tren dan nyari pokemon sampe lupa waktu, bahkan sampe kecelakaan.

Tips dari MKM buat anak-anak sini, udah, hapenya ditinggal aja di rumah. Di sekolah fokus belajar. Percaya sama MKM, charizard alergi matematika, dia gak mungkin ada di sekolah.

MKM inget SMA MKM dulu juga gak ngebolehin HP masuk ke area sekolah, alasannya ya biar fokus sama pelajaran. Well, setiap sekolah harus semakin dinamis mengikuti perkembangan zaman namun tidak boleh kehilangan kedisiplinan. So, kebijakan apapun yang diambil sekolah tentu tidak lepas dari pertimbangan yang matang. Jangan buru-buru nyalahin kepsek, kalo situ dikasi tanggung jawab jadi kepsek paling 3 hari udah bunuh diri.

Hm… Tapi sini gak sehoror itu kog. Banyak guru muda di sana yang tentu sangat mengerti mau murid-muridnya. (ngerti gak harus ngikutin kan?). Dan kerja di sini itu emang bikin guru awet muda. Gimana gak awet muda, jadi guru di sana berasa jadi OSIS. Sini adalah sekolah yang punya acara keren2. Dan guru akan selalu terlibat.

Jadi inilah sebenernya kenapa MKM baru post semalem ini buat PPL Challenge. Ini baru kelar nyiapin acara besok.

Jangan lupa baca blog saingan MKM ya. Dia juga bikin refleksi PPL tiap hari. Dan kayaknya kalo mau ilmu lebih banyak, baca blog dia aja.

hahaha

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: