Memaksimalkan Pokemon-GO untuk Olahraga

Hi readers. Pokemon GO lagi ngetren. Tentu ini adalah game yang ditunggu-tunggu oleh fans Pokemon di seluruh dunia. Begitu pula MKM. MKM sangat menanti kehadiran game ini. Sampai akhirnya MKM sadar kalau HP MKM adalah Windows Phone.

download (3)

Jangan berharap banyak sama Windows Phone, bahkan buat pesen go-jek aja gak bisa. Buat temen2 yang hpnya windows phone, ganti aja pake tamagochi.

Menurut MKM, Pokemon GO adalah game yang sama sekali tidak mendukung kesehatan. Bagi pemain pokemon series sebelumnya (Fire Red, Emerald, Black, etc), maka kalian akan tahu kalo game ini menghilangkan fitur penting yaitu Pokemon Center (dan Nurse JOY). Pokemon Center yang bentuknya mirip klinik, nampaknya sengaja dihilangkan agar pemain lupa akan kesehatannya sendiri. Walaupun demikian, kita tetap bisa memaksimalkan fitur yang dimiliki oleh Pokemon-GO untuk kesehatan. Berikut tips dari MKM:

  1. CP – Push up challenge
    Apa itu CP push up challenge? Jadi tiap kali nangkep pokemon, pokemon punya CP kan? Nah, sekarang, bagi CP pokemon yg kalian tangkap dengan sepuluh, bulatkan. Nah, kalo kalian nangkep pokemon dengan CP 13 (misalnya) berarti kalian push up satu kali. CPnya 108, nah kalian push up sepuluh kali. Dengan begini kalian bisa lebih sehat. Gak perlu malu buat push up di tengah jalan. Kalian jongkok2, mencet2 hape sambil muka serius nunggu pokemon ketangkep juga udah malu2in.
  2. Focus on jogging
    Sebelum memulai perjalanan kalian mencari pokemon, tentukan satu tempat yang cukup jauh dari lokasi kalian yang kira-kira banyak pokemonnya. Dalam menentukan tempat, coba ukur jaraknya sehingga sesampainya di tempat itu, telur yang kalian miliki bisa pecah. Lalu larilah sampai tempat itu, tanpa berhenti sedikitpun untuk mencari pokemon di jalan. Fokus. Sesampainya di tempat, mulailah hunting. Pulangnya, jalan kaki aja sambil cari pokemon.
  3. Use stairs
    Pokemon go menuntut kita untuk berjalan kaki. Maka ini kesempatan kita untuk mengganti kebiasaan kita untuk naik lift, dengan naik tangga. Gunakan tangga. Cari pokemon di sekitar tangga. Kaki sehat, Level meningkat.

Nah, gimana? Pesen MKM, jangan sampai kalian lupa sekeliling waktu main pokemon GO. Game diciptakan untuk menghibur manusia, bukan untuk menjauhkannya dari sesamanya, bahkan untuk membahayakan diri sendiri. Carilah dulu Kerajaan Allah, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. termasuk pokemon legend

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: