Ide vs Mood

Hi readers. Entah berapa banyak dari kalian yang berusaha jadi seniman juga seperti MKM. Yah minimal mau memproduksi sesuatu lah. Entah itu barang atau jasa (kog jadi kayak pelajaran ekonomi ya). Halangan orang yang udah punya ide kece banget adalah gak punya mood buat mewujudkannya. Mood ada, waktu gak ada. Mood dan waktu ada, duit gak ada. Mood waktu dan duit ada. Males aja soalnya udah ada duit, enakan dipake foya2. Jadi gini, kali ini MKM mau share ke kalian gimana cara menaikkan mood. Mestinya sih ini bisa dipake di segala bidang.

First of all, hang out sama sesama kalian. Misalnya kalian mau wirausaha, ya hangoutlah sesama wirausaha, berbagi tips dan ide. Liat temen yang sukses itu motivasi lo. Tapi kalo kalian jomblo, jangan hangout sesama jomblo. Percuma. Hangout sama yang udah punya pacar juga cuma jadi obat nyamuk. hangoutlah sama lawan jenis yang available.

Kedua, segera lakukan sesuatu pada idemu. Jangan ditunda-tunda. Makin ditunda, makin gampang kamu diserang badmood. Hal paling simpel yang bisa dilakukan pada ide adalah catet. Catet di tempat yang kalian akan selalu baca. misalnya desktop komputer. Jangan kayak anak kuliahan yang sok rajin yang banyak catetannya tapi kalo waktu ujian malah buka fotokopi catetan temennya. (sumpah, ada manusia kayak gini, trust me)

Ketiga, lakukan sesuatu yang kamu suka. Badmood itu biasanya datang karena tekanan dan karena kamu gak bisa melakukan apa yang kamu mau. Berikan tubuhmu ini kesenangan. Lalu balik ke nomor 2. lakukan sesuatu pada idemu. Jangan tenggelam pada kesenangan.

Keempat, istirahat secukupnya, lawan mager. Kalian pernah gak sih mager yang kalian lebih mending mati trus masuk surga daripada harus gerakin leher dikit? Mager itu males level akhir gaes. Jauhi tempat-tempat yang bisa bikin kalian mager.

Kelima, jauhkan juga dirimu pada dedikasi pada hal-hal yang gak produktif. Pernah liat gak sih orang yang sampe punya sarung tangan buat main game pukul2an di taimzon? dedikasinya pada hal yang cuma buang duit tinggi sekali. Andai dedikasi itu diberikan untuk jualan bubur. Pasti sekarang emaknya udah naik haji.

Terakhir, pikirkan seribu macam cara agar karya kalian bisa jadi berkat. Walaupun gak jadi duit, tapi kalo apa yang kita perbuat bisa bikin orang bahagia, betapa senangnya hati ini kan? Tapi inget, duit itu perlu. #ThinkLikeChinesse

Ayo berkarya! jangan malas!

Tags: , , , , ,

One response to “Ide vs Mood”

  1. penulismalas says :

    Setujuuuuu think like chinesse pasti untungg, hehehe utk bbrapa aspek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: