Archive | January 2016

The Road Warrior

Hi readers, actually I want to make this article in English, but I know this will be a lot funnier in Bahasa Indonesia (maybe). So this is one disgusting thing that I found on my holiday.

Setuju gak sih kalau sekarang itu apa tontonannya itu gak sesuai sama siapa yang nonton? MKM kemaren baru aja pulang kampung dan akhirnya MKM ketemu adik MKM yang sekian lama gak ketemu. MKM punya dua adik, satunya SMP satunya SD. Dan kemaren secara ajaib mereka bisa duduk rapi dengan akur di depan TV, nonton bareng. Karena biasanya mereka itu brutal banget kayak kucing mau kawin tau gak sih? Cakar-cakaran… “eh jangan-jangan… kalian ini saudaraan, kalian gak boleh kawin!”

Melihat kejadian itu, MKM menangis. Bukan karena mereka tiba-tiba akur, tapi karena mereka itu lagi nonton sinetron! Dan mereka itu dengan polosnya bilang, “Kak, ayo sini… nonton bareng…” rasanya kita di sini semua setuju kalo gak ada sinetron Indonesia yang mendidik. Jadi perasaan MKM waktu itu kayak lagi ditawarin narkoba ama adik sendiri tau gak? “Kak, ayooo pake ini…”

Akhirnya dengan terpaksa MKM nonton sinetron mereka itu. Sambil tutup mata, “Tidak!! Apa yang kutonton ini ya Tuhan!!! Ampuni Aku ya Tuhan!!! Aku kotor!!!!”

Jadi, judul sinetron ini adalah “Anak Jalanan.” Judulnya anak jalanan, tapi adegan mereka kebanyakan di dalam rumah. Gimana  bisa kalian disebut anak jalanan, kalo kalian jarang ke turun jalan? Jangan-jangan, rumahnya yang di tengah jalan. Jadi ini ada jalan nih, “jalannya lancer nih gak macet…. Eits… ada rumah…”

Mestinya ceritanya itu tentang geng motor. Tapi geng motor apa yang di rumah mulu? Jangan-jangan ini geng motor homeschooling.

RCTI berharap apa sih bikin sinetron begini? Ini seakan-akan pesan terselubung: “Ayo generasi penerus bangsa! Ayo ikut geng motor! Geng motor itu baik!” Jadi kalo sekarang jalanan macet, banyak motor berkeliaran, jangan salahin ahok, jangan salahin jokowi, jangan salahin obama. Salahin RCTI!

Selamatkan generasi masa depan kita dari sinetron gak guna!

#ShareTheLove

Come Back is Real!

Hi readers, actually I don’t know whether I using the title right or not. But this sentence is quite popular here.

MKM is back!!!! Laugh to the world!!!

I just finished my holiday and I got a bunch of experiences. I learnt a lot of things, from the corruption in education field, religion tolerance, whats going on with Indonesian TVs, etc. One thing in common: People are sucks. They are theoretically educated, but wont educate. three strong power that can move people to do anything: Emotion, Money, Dick.

We need to admit it! our generation is broken. it seems like there is no hope for this generation.

But there is hope.

Let us be the hope. For this year, MKM will really concern with this hashtag: #ShareTheLove. The world needs love. To be able to defeat people’s stupidity, the world needs to teach them with love. I invite all of you to share your love. Make others laugh with your love.

I will write about these in detail later. Ooops, maybe, after this, mostly my article will be in English. So brace yourself.

The world will hate you, but dont hate the world.

#ShareTheLove