Tragedi Spons Cuci Piring

Hi readers, hidup di asrama itu seru. Banyak hal yang bakal bikin kalian bergumam, “gua gak ngerti lagi lah ama dunia ini.”

Jadi di kamar MKM, kami punya satu set alat cuci piring buat satu kamar. Ada spons ama sabun cuci piringnya. Suatu hari ada yang pake sabun cuci piring buat ngepel. MKM gak ngerti motivasinya apa. Tapi hari ini MKM gak mau cerita yang itu. (malu)

Jadi kalian tau gak sih bentuk spons? begini nih:

Urethane_sponge1

nah, spons yang udah sering dipake, bakal jadi jelek dan tipis. Dan begitulah nasib spons di kamar MKM. Udah tinggal setengah, dan sobek-sobek. Ya udah, akhirnya MKM berinisiatif buat belikan spons baru.

Spons baru tersedia, semua senang. Dua hari kemudian MKM menjumpai spons baru itu udah rusak lagi. Sekarang tinggal bagian hijaunya doang. MKM jadi bingung, “Ini buat nyuci piring juga udah gak nyerap air, buat keset juga kecil banget, dibawa aja kali ya buat nyeka ingus.”

MKM gak paham! ini diapain sih spons bisa terzolimi begini dalam waktu dua hari. Jangan-jangan ada yang ngigau tengah malem, “Laper nih, di belakang ada apa ya?” jalan gitu ke belakang, “Wah, ada roti pandan!” ITU SPONS!!! “Wah, ada selainya lagi…” Akhirnya ia menuangkan sabun cuci ke spons itu, sponsnya dilipet jadi dua, dimakan!

Atau mungkin emang spons ini abis dipake nyuci barang-barang ekstrim. Nyuci panci, nyuci pisau, nyuci pedang, nyuci mobil, nyuci tank. gak ngerti lagi lah!

Tapi sebenernya yang dicuci itu ya piring normal. Tapi kondisi piringnya emang ekstrim. Anak cowo punya kebiasaan jelek, “Ah taru sini dulu ah, nyuci nya ntar aja….” Nyucinya entaran aja! ntar, ntar, ntar, minggu depan baru dipegang lagi tuh piring. Kalian tau gak sih bentuk nasi yang mengering yang dibiarkan seminggu? keras dan tajam gitu kayak gerigi penyiksaan. Itu kalo tangan megang nasinya dikit aja, tangan berdarah.

Ya kalo dalam waktu dua hari si spons kasian ini disuruh nyuci barang ekstrim begitu terus ya wajar kalo rusak. Sama kayak hati, disakiti terus tanpa adanya cinta, ya lama-lama mati. Orang direspon dingin melulu, bisa mati hipotermia.

Skarang sponsnya udah baru lagi. Dan sekarang MKM beli yang ada netnya, jadi gak mungkin dimakan orang. Pesan Moral: hati-hati gunakan tanganmu, hati-hati gunakan sabunmu.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: