MKM dan Seleksi Alam

Hi readers, MKM ini calon guru Kristen. Atas dasar itu, MKM percaya kalo setiap manusia berasal dari Kera. Kerajinan Tangan Allah. #Asek #MKMlogic

MKM gak percaya ama teori evolusi darwin yang bilang kalo manusia berasal dari kera. Tapi MKM percaya sama adanya seleksi alam. Seleksi alam dan teori manusia dari kera itu beda. Agak sulit dibedain kalo kamu gak belajar lebih dalam. Sama kayak ngebedain cewe bener ama cewe baper. Tampak awalnya sejenis, tapi setelah dipelajari lebih dalam, cewe baper itu haram buat seluruh agama.

Jadi seleksi alam itu simplenya gini, semua makhluk harus beradaptasi dengan lingkungan. Makhluk yang gak bisa adaptasi, lambat laun bakal punah. keren kan? Makanya, waktu kecil itu baca Bobo! jangan Maxim!

Pertanyaan MKM adalah, dengan sistem hukum alam yang keras itu, bagaimana mungkin makhluk seperti anjing chihuahua gak punah? Maksud MKM gini, seleksi alam itu erat dengan predasi. Siapa makan siapa. Chihuahua ini bisa makan siapa? Singa yang abis ngelem?

animals-178814_640

MKM pernah melihara chihuahua sekali, itu kenapa MKM tau betapa lemahnya makhluk yang satu ini. Suatu kali ada kucing lewat depan rumah. Si anjing bego ini, namanya Poppy, dia teriak-teriak histeris gitu. Berisik kayak fans JKT48 waktu lagi konser.

Dalam hati kecil MKM, “Liat anjing ini ngejar kucing asik nih…” Akhirnya MKM lepas dia dari kandang. Benarlah, larilah si poppy mengejar kucing itu. gak sampai sepuluh meter mereka lari, mereka akhirnya berhenti. Mata mereka saling memandang, seakan menyadari sesuatu. si kucing seakan berpikir, “Ini si kampret kan lebih kecil dari gua! Gua kejar balik ah…” Akhirnya gantian si kucing yang ngejar si poppy. Kan bego.

Chihuaha ama kucing aja takut, gimana dia menghadapi hewan predator yang lebih ganas? T-rex, Mammoth, orang Indonesia yang pinter aja punah! Kita udah gak bisa liat mereka lagi sekarang! Malah si kecil gak guna ini tetep eksis.

Jadi Chihuahua hidup sebagai predator siapa? Mau makan siapa? Anggap aja dia makan hewan yang lebih kecil? apa? Kodok? Kodok aja kalo lompat lebih tinggi dari dia. Makan aja susah dia kalo gak dikasih makan manusia. Seenggaknya Chihuahua ini adalah bukti kalo kita bisa hidup hanya dengan mengandalkan belas kasihan orang lain.

Nah, walaupun mahkluk ini keliatan gak guna, tapi ada satu fungsi makhluk ini yang sebenarnya bisa dimanfaatkan. Jadi pengganti bel rumah. Si makhluk ini cuma bisa ngomong. Biarin aja dia di depan rumah, tiap kali dia menggonggong, berarti ada tamu. simple. Hemat listrik! Think Like Chinese

Jadi kesimpulannya, semua makhluk yang ada, di dunia ini diciptakan ama Tuhan, dilindungi oleh Tuhan. Makanya jangan atheis!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

2 responses to “MKM dan Seleksi Alam”

  1. Stance.Swift says :

    ane dulu waktu kecil ga baca Maxim om.. sumpah -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: