Cowo Sok Kuat

Hi readers, cowo itu makhluk sok kuat. Mereka gak pernah mau keliatan lemah. Sok kuat di depan cewe, apalagi di depan kaumnya sendiri. Cowo kalo ketabrak kereta, kepala udah berdarah, otak keluar-keluar, tapi diliatin orang, itu otak dimasukin lagi trus jalan sok cool sambil bilang, “Rileks….” Cari toilet, mati di kloset!

Cowo kalo lagi galau, ditanya, “Kamu gak apa apa?” Mereka sok ngeles. Jawabnya, “I’m good” “I’m fine” “I’m Batman”

Hasil observasi MKM mengatakan bahwa cowo lebih nyaman curhat ama cewe. Soalnya cewe itu orientasinya bukan ke solusi, tapi ke perasaan. Kalo curhat ama cewe, dibalesnya, “Ya kamu sabar ya…” Kalo sama cowo, “Udah, cewe emang gitu, mereka keras gak mau berubah. Mending main pokemon, bisa evolving!”

cowo kalo dicurhatin balesnya pake teori psikologi. Lengkap! Mulai dari Sigmund Freud, Imanuel Kant, Karl Marx, semua dibawa!  Jadi kalo curhat ke cowo, bukannya jadi optimis, malah jadi komunis.

trus cowo emang gak peka. Liat temennya lagi galau, bukannya ditanya, cuma diliatin. Akhirnya bukannya sesi curhat, malah sesi tahan tawa.

Cowo emang makhluk bego. Kalo cewe udah jadi mantan, diceritain ke temen. Bukan buat diambil hikmahnya, buat dibandingin.

Cowo 1: “Mantan gua cakep bro…”

Cowo 2: “Masih cakepan mantan gua…”

Cowo 3: “Iya masih cakepan mantan dia…”

Cowo 1: “Elu sih masih jomblo sampe sekarang… jadi gak bisa join obrolan kan?”

Cowo 2: “Udah, besok lu kita cariin pacar. semenit juga gapapa. yang penting lu ada mantan.. oke?”

Cowo itu kalo mau dipancing buat curhat, tiba-tiba ganti topik. Omongin pacar, tiba-tiba ngebahas bola, politik, resep masak, resep dokter, Undang-Undang anti narkoba, agama, Tuhan, Filsafat, trus tanya, “Tadi kita bahas apa ya bro?”

Jangan-jangan dulu kita merdeka juga gitu bro…

Hatta: “Lu kenape tong?”

Soekarno: “Aku galau, hat. Fatmawati kayaknya nggak mau tak ajak nikah…”

Hatta: “Yaelah elu tong! makanya cari pasangan yang bisa kasih kepastian, jangan kayak…”

Soekarno: “Jepang! Jepang gak bisa kasih kepastian!”

Hatta: “Bener tong… kita berontak aja yuk…”

gitu men… Jadi kalau bung Karno gak galau, gak merdeka kita. Syukuri setiap galaumu. Setiap hal ada hikmahnya.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: