Nama Anak kog Coba-coba

Hi readers. Pernah ada gak sih nama temen kalian yang sulit banget disebut? Contoh: yang huruf konsonan semua, wfghsssss. ada?

MKM sendiri sedih sama nama MKM. Adit itu nama yang pasaran banget. Kalian pasti minimal punya satu temen yang namanya Adit. waktu SMA, nama Adit di satu angkatan itu ada 7 anak. Bisa bayangin kan betapa lucunya MKM waktu itu?

Gini, namain anak adalah karya seni yang bebas dari orang tua. Orang tua terserah mau ngasih nama anaknya apa. Mau dikasih nama nabi, setan, Tuhan, terserah! Karena sesungguhnya nama adalah doa. MKM pernah liat ada orang namanya sayton. Ini harapan orang tuanya apa coba? “Walaupun anakku nanti murtad, seenggaknya dia bisa punya posisi di neraka.” gitu?

MKM sendiri punya temen kamar namanya Harapan. Bagus sih, tapi sebel kalo jadi temen kamarnya. Misal ada tamu nyariin dia, “Kak, ada Harapan?” dan si tamu itu tanya dengan menatap mata MKM dengan sungguh-sungguh. MKM jawab aja, “Gak! Saya gak ada harapan! putus asa!”

Di asrama MKM emang nama anaknya lucu-lucu. Ada yang namanya Damai, Jernih, Bersyukur! Lama-lama nanti akan ada anak namanya Sukacita. Jadi kalau nyari dia di kamar, “Kak, ada Sukacita?” Trus yang di kamar jawab, “Haleluya!” Udah kayak ibadah gereja sebelah ya….

Yang paling ngeselin kalo nanti ada anak namanya Apa. jadi kalo nyari dia di kamar, “Kak, ada Apa?” trus dijawab, “Ya kamu yang ada apa!!!?? ngapain masuk-masuk kamar orang!!!”

menurut MKM, Di dalam nama, harus ada doa dari orang tua, bakal jadi anak kayak gimana. Misalnya Orang tua mau punya anak rendah hati. Biar keren, dikasih nama dari bahasa asing yang menandakan rendah hati. Oryza Sativa

Nama itu dibuat kalau emang gak ada doanya, minimal ada fungsinya lah. Contoh, jadi pengingat pin ATM. Jadi waktu mau ngambil duit, lupa pin, tanya anaknya, “Nak, namamu siapa?” “777*** pah…” “OH.. OKE!”

Selain itu, orang suka namain anaknya dari nama tokoh yang ada di film-film. Kan kasian anaknya. Pasti akan jadi awkward banget kalo anak yang namanya Naruto, harus sekelas sama anak yang namanya Sasuke. Kalo yang lain mau minjem tip ex santai, “bro, gua pinjem ye…” ini enggak nyantai! “SASUUKEEE!!! TIP EX YEEEE!!!! DATTEBAYOU!” trus sasuke jawab, “NARUUUTOOOO!!! IYAAAA!!!” pasti awkward.

Well. Jangan aneh-aneh kalo ngasih nama, kasihan gurunya. Misalnya nama anaknya SOETANEXAZ (bebas aja). Trus gurunya ngabsen, “Sutaneksas….” “Pak, itu bacanya tetep SOE pak…” “Hmm.. oke.. Soetan…” “Pak… tan nya itu dibaca taen…. kayak bahasa inggris gitu.” “Iya deh… Soetaeneksas.” “Pak.. X nya harus hampir gak kebaca pak. mirip H gitu…” “AHHH BODO AMAT LAH!!! SETAN ALAS!!!”

gara-gara nama ribet, ada guru yang bisa dipecat lo… Ayo selamatkan pendidikan Indonesia. Mari rajin membaca.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: