Save Rupiah!

Hi readers, kabar buruk yang mungkin kalian udah denger nih: kurs rupiah terhadap dollar sekarang turun jadi 14000 lebih. Well, we can really say we are f*cked! Gak hanya karena harga naik, tapi juga karena kita gak tau kenapa harga-harga naik… well, MKM nemuin video ini di youtube:

 

 

Udah liat? Well, di videonya seakan-akan nyalahin US, dan seakan-akan pemerintah kita do nothing. Tapi gini, MKM sebagai orang awam yang sayang akan Indonesia tentu prihatin dengan kondisi ini. Siapa sih yang mau kejadian 98 keulang lagi? Siapa sih yang mau harga-harga naik? Siapa sih yang gak kangen beli ciki-citos-jetset harga 500? hah?

MKM bukan orang yang ngerti ekonomi. Seperti yang dibilang di video, ilmu ekonomi itu ribet. Jawaban dari pertanyaan apa yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan rupiah mungkin lebih sulit dari jawaban pertanyaan “Mau balikan gak?” dari mantan yang udah selingkuhin kita.

Dan pernyataannya seakan konyol, SAVE RUPIAH. kita SAVE diri sendiri aja susah. Apalagi kalau pekerjaanmu cuma guru, kayaknya buat tahun-tahun ke depan, gaji kalian bakal cuma cukup buat beli makan.

Tapi ayo kita do something little. something little kalo banyak orang yang bikin kan jadi gede juga. Ada dua hal dari video itu yang bikin kita krisis. satu, US do something sama ekonomi mereka. dua, neraca ekspor impor kita anjlok.

So, MKM gak menyarankan kita buat ngebakar Amerika, bukan karena dosa, tapi karena kita pasti kalah. Tapi ayo kita perbaiki neraca ekspor impor kita. Lakukan hal yang udah dipromote oleh Pak Jusuf Kalla dari zaman SBY. Cintai produk dalam negeri, kurangi konsumsi produk luar. Jangan biarkan duit negara kita diambil, kita yang harus ngambil duit dari negara lain!!

Dan satu lagi temen-temen, salah satu sumber devisa Indonesia adalah bidang pariwisata. Gimana turis mau buang duit di Indonesia kalo kalian kerjanya buang sampah sembarangan di gunung? Lihat pantai-pantai kalian, ombaknya udah kecampur sama botol plastik, bungkus makan, dan BH! (Sumpah, ini true story, MKM pernah pergi ke pantai dan nemuin BH kebawa ombak, LEBIH DARI SATU!!!)

Buat yang pengusaha, ayo semangat! kalian pasti bisa ekspor lebih lagi! Buat yang cuma jadi konsumen, ayo jadi konsumen yang baik.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: