Permisi kak….

Hi readers, kalian pasti pernah mengalami hal serupa. Dulu marah-marahin mahasiswa/siswa baru karena gak hormat sama kakak kelas, sekarang ngeliatin si maba ini marahin maba di bawanya lagi karena alasan yang sama. Males banget liatin maba gak tau sopan santun ini udah punya adik kelas.

Nah, ini kejadian di kehidupan MKM. Sekarang males aja liatin anak di bawah MKM yang mukanya berubah jadi agak songong gara-gara udah punya adek kelas. Harga diri mereka berasa nambah gitu. “Gua udah jadi kakak kelas!!! Sekarang gua bisa lebih gampang cari cewe!!!” kayak gitu lo!

Dari tahun ke tahun kejadiannya sama guys. Waktu ospek sopannya keterlaluan. Cuma papasan di jalan, langsung nunduk sambil bilang, “permisi kak…” Takutnya nanti makin parah. Kakak kelasnya lagi makan, dianya deketin, disembah, cium cincin, sambil bilang, “permisi kak….”

Tapi itu Cuma waktu ospeknya doang. Ospek selesai? Sopan santun selesai! Jangankan disapa, kenal aja enggak. Menurut MKM, mestinya emang adik kelas yang harus kenalan sama kakak kelas. Dunia kita sekarang udah makin complicated. Kakak kelas ngajak kenalan adik kelas langsung disangka tukang modus, pengincar brondong, penculik… kita jadi serba salah.

Gini lo… buat para maba sekalian, ramah aja. Senyum aja lah minimal ke setiap orang yang kalian liat. “Tapi kakaknya disenyumin gak ngebales.” Ya siapa tau dianya emang lagi gak fokus, lagi mikirin skripsi yang udah 3 tahun kepending. pokoknya kalian dulu lah punya itikad baik. senyum yang ikhlas gak butuh balesan kan?

Usahakan panggil semua orang dengan sebutan kakak. Kan gak lucu kalo misalnya kamu nyapa orang, “Woi… kamu dari kelas mana?” trus dia jawab, “Aku kakak kelasmu! Setan!” see… sopan ke orang kan gak butuh kriteria usia minimal. Sopan itu baik ke segala umat. Pegawai Pizza Hot aja panggil semua orang kakak.

Buat kakak kelas, jadilah teladan buat adek2. Ramah aja, gak usah sok galak. GELI! Ayo kita didik adik kelas kita dengan kasih. Justru yang marah2 gitu yang bakal bikin adik kelas kita jadi pribadi-pribadi gak sopan yang ngomongin orang dari belakang.

Ya udah ya. Ayo kuliah

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: