Kuliah lama

Hi readers, kalian punya gak temen yang kuliahnya lama banget. Saking lamanya, yang geser toganya dia itu dajjal, barengan ama dunia kiamat.

Salah satu alasan yang jadi alasan umum adalah: masih menikmati masa kuliah. Ini kuliah apa naik roller coaster? Dinikmati katanya. Apa yang nikmat dari hidup dikejar-kejar tugas dan dibikin malu sama nilai C? ini yang ngomong pasti masokis.

MKM curiga jangan-jangan orang yang ngomong kayak gini, kuliahnya cuma iseng. Cuma buat nyari kesenangan doang. Mereka kalo udah dapet ijazah, ijazahnya dibalikin sambil ngomong, “gak usah repot-repot pak, ijazahnya buat bapak aja. saya kuliah aja udah seneng kog…”

kebanyakan kuliah jadi lama karena lama di skripsi. Salah satu kendalanya adalah dosen pembimbing yang sulit sekali ditemui buat revisi. Nah, inget, makin lama kita gak lulus-lulus, makin banyak kita harus bayar ke kampus. kalo ada dosen yang kayak begini, dan kamu tahu itu dibuat-buat, laporin aja terus tuntut atas undang-undang pemerasan dan percobaan pembunuhan.

MKM baru aja kelar jadi panitia acara kelulusan. This event is awesome. We created a lot of video for this event. And that made me barely sleep. hari ini aja MKM baru bangun jam 1 siang. enak banget… anyway, lulus itu enak lo.. lebih enak daripada kuliah… kenapa gak mau lulus?

Gimana kalo setiap mahasiswa punya pemikiran yang sama? terus pemikiran itu menular ke generasi setelahnya. semua anak SMA juga gak mau lulus UN. lama-lama seluruh orang di dunia ini adalah anak TK.

Jadi luluslah nak.. jangan lama-lama lulus, ntar betah. kalo punya temen yang belum lulus, disemangatin. “Jangan lupa ketemu dosen ya… Skripsimu looo…”

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: