#MKMspoiler 9 – Project Almanac

Hi readers, ini udah sabtu. saatnya: MKM Spoiler. ya walaupun sabtu-sabtu yang lalu gak ada sih. Nah kali ini, MKM mau ngebahas film yang cukup seru buat ditonton. Project Almanac. Dari sutradara gak begitu terkenal, aktor-aktor pendatang baru, tapi dibuat secara rapi dan unik. cukup untuk orang yang butuh olah raga otak sekaligus cuci mata.

187664

Film ini dibikin dengan konsep yang agak unik walaupun bukan yang pertama. Konsepnya adalah First Person. Sudut pandang orang pertama. Jadi ceritanya ada orang bawa kamera terus mendokumentasikan semua. Jadi sebenernya, kalian modal kamera bagus dikit, bawa aja ke mana-mana, kalian udah bisa bikin film. Dan dengan begitu, muka kalian yang jelek itu gak perlu keliatan.

Project almanac. sebelumnya, kalian tau gak sih almanac itu apa? Almanac itu semacam prediksi/ramalan. Bahasa jawanya: primbon. Nah, kenapa kog judulnya prediksi? Karena film ini menceritakan tentang mesin waktu (time traveling gitu). Dari sekian banyak film tentang mesin waktu, film ini cukup bisa bersaing dengan yang lain, walaupun bagi MKM masih kalah seru sama Back to the Future, Source Code, dan bahkan doraemon.

nih trailernya:

Ceritanya dimulai dengan David Raskin (Jonny Weston) yang menemukan kamera tua milik ayahnya. Di sana ia melihat rekaman ulang tahunnya saat masih kecil. Ternyata di rekaman itu, terekam sosok David dewasa terpantul melalui cermin. Kog bisa? singkat cerita, video itu membantu David dan teman-temannya menemukan mesin waktu. Perjalanan ke masa lalu pun mereka lalui. Karena mereka mengubah masa lalu, mereka berhasil mengubah masa depan.

Sayangnya, perubahan tidak selamanya enak. Karena kecerobohan mereka, masa depan berubah menjadi tidak karuan. banyak orang meninggal hanya karena sebuah perubahan kecil. Inilah awal konflik mereka. Lalu cerita berakhir dengan David yang kembali ke masa saat ia masih kecil untuk memusnahkan mesin waktu.

Banyak hal yang bisa dipelajari dari film ini. pertama: cewe sexy gak harus berpenampilan layaknya bintang porno. contohnya Virginia Gardner yang berperan menjadi Christina Raskin, adik David. Menurut MKM, dia udah sexy walaupun gak pake baju yang seronok, dan walaupun kebanyakan dia berada di belakang kamera. Tapi buat MKM, cewe ini adalah cewe paling keren di film ini. cewe cantik, kalo bisa dokumentasikan kejadian secara rapi, ke-sexy-an nya nambah 200%

kedua: Kalo mau mengubah masa depan, gak perlu ke masa lalu, lakukan sesuatu dengan masa sekarang mu. Kenapa? karena emang mesin waktu belum ditemukan. kalo pun udah ditemukan, pasti mahal. jadi daripada nungguin mesin waktu yang gak akan pernah kamu bisa pake, mending lakukan sekarang apa yang bisa kamu lakukan.

ketiga: gak semua nerd itu gak keren. Tau nerd kan? orang yang hobinya belajar mulu. Well, mereka punya hobi. sama seperti kamu mungkin yang hobi ngupil. buat mereka sehari tanpa baca buku itu penderitaan. So, mereka juga manusia yang bisa mencintai dan ingin dicintai. Jangan jauhi mereka hanya karena mereka gak asik buat diajak gaul. Asiknya mereka beda aja sama asiknya kalian. coba ajak mereka ngobrol tentang proton atau ectoplasma atau nama latin lainnya, pasti mereka nyambung.

Anyway, buat film ini, MKM kasih 6. Fit to kill your time. gak gitu berat, cukup seru, tapi ya konfliknya gitu-gitu aja. buat yang gak suka film cinta, film ini 50% sci-fi 50% romance. So it is still okay la ya….

Enjoy your holiday fellas…. oiya, itu si Quinn nya nama aslinya Sam Lerner, bukan Lionel Messi. (sumpah, mirip banget)

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: