Time to Break Up

Hi readers, seperti kata pepatah, di balik kata gak papa selalu ada sesak dan nestapa. Putus adalah hal yang menyakitkan (mestinya sih). Tapi kalo ayahmu gak putus sama mantannya, terus galau, terus jadian sama ibumu, kalian gak akan ada. So, putus ada untuk suatu hal. Dan kadang putus adalah keputusan yang benar. Tapi kalo ternyata ayahmu pacaran sama ibumu, ibumu ngambek terus ngajakin putus, ayahmu nge-iyain, kamu juga gak jadi. maka kali ini MKM mau kasih tips, kapan aja saat yang tepat buat putus…

1. Kalo kalian sejenis
Mungkin ada beberapa dari kalian yang pacarannya gara-gara kenal di fb.  Profile Picturenya cantik banget, ketika ketemuan ternyata jenggotan. putusin aja. Kalian gak mau kan ciuman, terus jenggotmu nyantol sama jenggotnya dia, akhirnya bibir kalian menyatu selamanya.

MKM bukannya anti sama gay. MKM mau kog berteman sama gay. Tapi, kalo kalian cerdas, kalian bakal tau kalo menumbukkan dua pentungan tidak akan menciptakan embrio. So, kalo emang tujuan kalian pacaran adalah biar bisa nikah dan salah satunya hamil, putus aja.

2. Kalo dia sayang banget sama orang lain
Mau itu mantannya, pembantunya, kepseknya, siapapun kalo itu udah jadi orang ketiga dalam hubungan kalian, stop it. Hubungan kayak gitu gak baik buat diterusin. PS aja stik nya cuma 2, masa kalian 3player…

jangan juga berprinsip, “kalo dia selingkuh, aku juga selingkuh.” Karena sesungguhnya yang didapat dari hubungan yang disertai perselingkuhan bukanlah cinta tapi hanya kenyamanan. justru kalo kamu tau pasanganmu selingkuh, marahlah ke dia, tunjukkan bukti yang kamu punya, putusin aja. Dijamin gak lama dia akan ngajak…. selingkuhannya buat pacaran.

3. Kalo dia masih satu keluarga sama kamu
seseksi2nya cewe, kalo itu kakakmu sendiri, kamu pasti geli. Yang kayak gini gak baik diterusin buat ke pernikahan. Mungkin kalian pacarannya kenal dari fb, setelah ketemuan ternyata dia adalah bapakmu sendiri. putusin.

4. Kalo dia bukan manusia
Ini biasanya penyakit orang yang kebanyakan main game atau nonton anime. Jangan pernah menganggap karakter dua dimensi itu sebagai pacar kalian. Kalo kalian sering peluk2 tembok tanpa alasan, putusin tembok itu.

Nah selain itu, MKM juga mau kasih tau waktu yang salah buat putus. Jangan pernah putusin pacarmu kalau……

1. Kalian “udah beda”
Ya emang tiap manusia beda. Dia cewe, kamu cowo. Perbedaan akan selalu ada, tergantung gimana kalian menyikapinya

2. Dia “terlalu baik buat kamu”
Kalo kamu dapet orang yang “terlalu baik” buat kamu, pertahanin dia BODOH…. kamu butuh orang yang sayang sama kamu, bukan orang yang bakal “sedikit jahat” buat kamu.

3. Ada yang “lebih baik”
Gak!!! gak ada manusia yang lebih baik daripada manusia lain. semuanya sama aja. suatu saat kamu akan nemuin kejelekan pacarmu. tapi itulah mencintai. Cinta yang tulus adalah cinta yang tak berubah oleh kejelekan apapun.

So, buat yang detik ini mau putusin pacarnya, pikir ulang deh. tapi kalo beneran mau putus, jangan mengeluh “Nge-jomblo itu gak enak…”

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: