Good Doctor

Hi readers, sebenernya udah lama MKM ada waktu kosong buat nulis, tapi karena kelamaan gak nulis, skill and mood berkurang. emang susah memelihara mood, tapi ngebalikin mood lebih gampang daripada ngebalikin hatimu ke aku. uooooo….

anyway. Kalian pernah gak sih ke dokter, berharap dikasih tau kalian sakit apa n dikasih obat, tapi malah dijutekin dan ditagih ongkos yang gak sesuai sama apa yang kalian rasain. maksud MKM, ini masalah kesehatan lo. harusnya ditangani secara serius dan benar. kan susah kalo misalnya kita udah konsultasi dokter, ada benjolan di tubuh, aslinya kanker, tapi dia bilangnya cuma kejedot. sejak kapan kejedot di payudara bisa benjol? dokter gak ada otaknya.

tapi itu yang terjadi di Indonesia. Seringkali ada dokter2 bedebah yang karena udah kaya, gak butuh duit, kalo penyakit pasiennya remeh, ya gak diseriusin. Okelah, penyakit kita penyakit miskin, misalnya cuma kutu air. Tapi kalo gak ditangani serius, ini bisa jadi bahaya. kalo makin kronis, ntar kutu airnya bisa menyebar di seluruh permukaan kaki trus kaki kita akhirnya bisa diamputasi.

udah beberapa bulan ini MKM juga mengidap penyakit orang miskin, clavus, mata ikan. itu penuh banget di kaki. Itu kalo kaki dimasukin air anget, terus dikeluarin lagi, kaki udah kayak pegunungan alpen, penuh banget ama mata ikan.

akhirnya MKM pergi ke klinik. Dan kamu tahu dokternya menganjurkan apa? dokternya menganjurkan obat yang udah 3 bulan MKM pake dan tetep gak sembuh. kan kesel, mending amputasi aja sekalian.

Jadi gini nih, kode etik kedokteran menuntut setiap dokter untuk memperlakukan pasiennya dengan compassion. itu artinya setiap dokter harus mengasihi dan memperlakukan pasiennya dengan serius. gak cuma demi duit.

Nah, ini berlaku buat semua profesi. kita semua tau kalo kita ini manusia yang gak luput dari dosa, tapi kalo mau melakukan kecurangan ya gak gini juga caranya. Ini kan bikin nyawa orang terancam. kalian kalo udah dikasih Tuhan bakat yang luar biasa, dipake buat nyelametin orang dong, bukan ngebunuh orang.

Apa yang membuat manusia bernilai bukan lah harta yang dia punya, tapi apa yang dia lakukan buat orang lain.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Thanks buat Mantan Teman Sebangku yang udah ngasih mood and topik buat dibahas. emang masih belum lucu sih, tapi perlahan pasti bisa lucu lagi kog. seperti layaknya gagal adalah sukses yang tertunda, jayus pun juga adalah lucu yang…. well, dipaksakan.

gomen.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: