Hal yang Ngangenin dari kota Malang

Hi readers, ada yang tahu hari ini hari apa? Hari rabu… yeyeye….!!!! uwuwu!!!! CUKUP KETIDAK LUCUAN INI!

Alun2_Tugu_(2)

nah, hari ini, 1 April 2015 adalah Hari ulang tahun kota Malang yang ke 101. Tepuk tangan buat kota Malang. Kota yang sudah membesarkan MKM hingga sekarang. Dan ternyata emang kota ini ngeselin. Ngambil hari ulang tahun tanggal 1 April. Kan susah kalo waktu acara ulang tahun, Wali kotanya pidato begini, “Selamat malam, hari ini hari Anniversary, tapi bukan Kota Malang, ini aniv-nya anak saya sama pacarnya yang ke 3 bulan. APRIL MOP….”

Pada kesempatan kali ini, MKM mau memperkenalkan kota Malang pada kalian. Lebih tepatnya, apa aja yang bikin MKM kangen sama Malang.

1. Bahasa Kebalikan (Boso Walikan)

Anak gaul Malang, pasti fasih berkomunikasi pake bahasa kebalikan. gimana itu bahasa kebalikan? ya sama aja. mirip sama Selow -> Woles. Malang juga punya. Arek Malang -> Kera Ngalam. jadi ini susah kalo dibanggain. contoh: “Bro… Gua nih…. KERA NGALAM!!!” “Ya lu semuanya lah, Kera, Monyet, Gorila, lu semua tuh!”

2. Pangsit Mie Dempo

Dempo… Sekolah MKM dulu. Di sebelahnya ada Mie ayam paling terkenal se antero jagat raya. Bahkan sebelum perang, Goku sama Freeza makan di sini dulu buat ngisi energi. Ini mie sebenernya biasa aja sih. Tapi suasananya yang enak dan nostalgia, harga terjangkau, ditambah kamu bisa ngeliatin dedek-dedek SMA lagi makan pake rok se paha, Makan di sini akan selalu jadi pilihan utama. Masih ada kuliner-kuliner lain yang enak di Malang. Mungkin one day bakal MKM post di blog. Tapi buat MKM, Pangsit Mie Dempo jadi nomor 1.

3. Car Free Day

Seperti yang sudah ada di kota-kota lainnya, Malang pun punya Car Free Day di hari minggu, tepatnya di Jalan Ijen. Jalan besar peninggalan Belanda itu emang pas banget buat jalan santai. Car Free Day ini biasanya dikuasai oleh 20% pejalan kaki,  10% sepeda, 20 % Mahasiswa penggalangan Dana, 50 % pedagang cemilan. Jadi kalo kalian berusaha diet dengan cara olah raga di Car Free Day, PERCUMA. Terlalu banyak makanan ringan yang enak yang gak akan bisa kalian tolak.

4. Wisata Malang Coret

Malang Coret adalah sebutan orang Malang untuk menamai daerah-daerah pinggiran Malang seperti Lawang, Turen, Pujon, Singosari, dsb (ya daerah-daerah yang Google Maps belum mampu menjamah). Tapi daerah ini adalah penyeimbang buat kota Malang sendiri. Kota Malang yang menjadi kota pelajar dan pekerja, tempat wisatanya ke mana? of course ke Malang Coret. Dulu Batu termasuk Malang Coret, tetapi sekarang dia udah jadi kota sendiri. Kebanyakan di sana, alam masih asri dan sejuk. Tapi kota Malangnya enggak! Malang dingin itu mitos! Malang coret dingin, KOTA MALANG PANAS!

5. Aremania

Ini dia yang bikin Kota Malang semakin dicintai. The Best Supporter of Indonesia, AREMANIA!!!!!! Kota Malang juga sering disebut sebagai Bhumi Arema (Tempat tinggal Arema). Arema sendiri sering ditafsirkan sebagai singkatan dari Arek Malang. jadi kalo mau tanya, “Kamu orang asli sini?” tanya nya lebih keren, “Kamu Arema?” Arema memang sudah jadi identitas penduduk Malang. Kota Malang menyediakan banyak toko yang menjual pernak-pernik Arema, bahkan untuk bayi pun ada. Tujuannya apa? agar anak bisa di”doktrin” Arema sejak kecil.

Orang Malang itu kalo sama sesama orang malang di luar kota, pasti jadinya akrab banget. trus mereka akan tiba-tiba bicara pake bahasa asing, “Wooo…. Umak Arema? Salam satu Jiwa!!! Ngalam’e endi? wah… deket hamur’e ayas….” Orang Malang yang bener-bener Malang, pasti orangnya ramah dan toleran.

Nah. itu tadi hal-hal yang bikin MKM kangen sama Kota Malang. Selamat Ulang Tahun Kotaku. Abah Anton, Kerja yang bener! Ngalam, ayas kangen Umak lop…….

#ShareTheLove #Salam1Jiwa #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , , ,

2 responses to “Hal yang Ngangenin dari kota Malang”

  1. Memilih Pasangan Hidup says :

    Wuih…keren banget tulisannya, enak dibaca ngga kaku
    anak Malang asli ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: