#MKMspoiler 8 – Interstellar

Hi readers, udah sabtu nih …. It’s time for… MKM spoiler!! Well, let’s give a break for marvel thing. You know Christopher Nolan, right? After his entire mind-f*cking movie: Batman begins, The Dark Knight, Inception, The Dark Knight Rises, Man of Steel, and so on, last year, 2014, this genius director gave us another great job. Interstellar.

interstellar3

Here is the trailer.

Interstellar bercerita tentang bumi yang udah rusak. Global warming menyebabkan perubahan cuaca yang sangat mengerikan. Bumi jadi badai banget. Iya, badai, angin topan, tsunami, ulala…

Nah, atas dasar itu, Cooper (Matthew McConaughey) yang dulunya adalah pilot NASA, direkrut lagi oleh NASA untuk melakukan misi ke luar angkasa mencari planet baru untuk dihuni manusia. Ia ditemani oleh Amelia Brand (Anne Hathaway) dan 2 pilot lain. perjalanan ini dirancang oleh Professor John Brand (Michael Caine). Jadi kalo kalian sadar, kalian akan liat ada orang AIDS yang dibawa ke luar angkasa sama Catwoman gara-gara disuruh Alfred (Dallas Buyers Club-Batman).

Tapi buat kalian yang nonton ini Cuma buat liat lagi si maha sexy Anne Hathaway jadi seperti yang dia lakukan dengan Catwoman, kalian kurang beruntung. Di sini Anne Hathaway berperan jadi astronot. Jadi dari awal sampe akhir dia pake baju astronot. Buat pencari tonjolan-tonjolan, makan tuh tabung oksigen!

Perjalanan ini dimulai dengan anomaly grafitasi yang ada di rumah Cooper, tepatnya di kamar putrinya, Murphy Cooper (Mackenzie Foy), dibarengi munculnya wormhole di dekat saturnus. Di sini, Mackenzie Foy menebus perannya di Breaking Dawn sebagai anak vampire yang gitu-gitu aja dengan memerankan anak pilot NASA yang sangat terikat pada ayahnya. Kedekatan antara Cooper dan Murphy inilah yang akan menyayat hati penonton dari awal hingga akhir.

selain manusia itu, ada juga CASE (Josh Stewart) dan TARS (Bill Irwin). robot berbentuk kotak. literally kotak. bayangin aja ada kulkas yang bisa ngomong jayus ke kamu. kerennya robot ini bisa berjalan dengan mengubah bentuknya yang kotak-kotak itu.

Cooper menjalani perjalanan dalam relativitas. Tau relativitas kan? Ya. Semacam 1 menit di planet A sama dengan berapa tahun di bumi. Jadi buat kalian yang bingung gimana cara ngelupain mantan, pergi aja ke luar angkasa. Cari planet yang waktunya berbanding jauh sama bumi. Jadi kalian pergi sebentar, balik-balik mantan kalian udah mati.

Baru beberapa hari Cooper di luar angkasa, dia sudah mendapatkan rekaman surat dari bumi setelah beberapa tahun. Dan gara-gara surat inilah, penonton akan dibikin sangat sedih dan dipaksa menyeret kesedihan ini dari pertengahan hingga akhir cerita.

Di luar angkasa, Cooper bertemu dengan astronot yang lebih dahulu mengamati planet baru itu, Dr. Mann (Matt Damon). Yup, buat pengikut Bourne Trilogy, ini dia your favorite Jason Bourne! Tapi sayang dia gak melakukan aksi laga seseru di Bourne Trilogy. Dia Cuma pukul-pukulan kucing sama si Cooper. Tau pukul-pukulan kucing kan? Ya pukul-pukulan yang terjadi antara dua cabe-cabean yang rebutan posisi bonceng 3 di sepeda motor.

Film ini ditutup dengan Cooper yang tersesat di black hole. Dan ternyata, selama ini Cooper lah yang kembali ke masa lalu dan membuat kelainan grafitasi pada rumahnya. Dia membuat pesan buat Murph yang akhirnya membuat Murph bisa merumuskan teori manipulasi grafitasi yang akhirnya bisa menyelamatkan dunia. Jadi kalo grafitasi Murph ini bener-bener diaplikasikan, setiap kali kita nyanyi, “Cicak-cicak di dinding…” anak kita akan nyela, “Pah! Itu manusia!”

Well, film ini menang Oscars buat The Best Special Effect. Dan bener, penggambaran planet lainnya itu bener-bener real. Kerasa banget kayak di luar angkasa, gak dibikin-bikin. Well itu dibikin sih, tapi kerasa real.

Atas prestasinya yang luar biasa, dan plotnya yang sangat mind-blowing, dari 1 sampe 10, this movie deserve 9. Highly Recommended!

Satu hal yang menarik dari film ini. Ilmuwan bilang, Wormhole dan Blackhole tidak mungkin tercipta kalo bukan diciptakan. Tapi di film ini, awalnya mereka percaya kalo ada kekuatan lain yang ingin membantu manusia sehingga kekuatan itu menciptakan Wormhole. Tetapi nyatanya, orang yang membantu manusia adalah Cooper sendiri. Lalu, siapa yang menciptakan Wormhole? God. God will never abandon human, His creation. Trust in Him. He can make anything possible.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: