Ngomong dari belakang

Hi readers, taukah kalian bahwa beberapa orang di dunia ini punya hobi buat ngomong dari belakang? jadi ya gitu, mereka ngomongnya pake pantat. jadilah ngomong dari belakang… yuhu….

(cukup. hentikan ketidak lucuan ini)

Nah. ngomong dari belakang itu adalah kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia itu masih susah buat mengkritik orang lain. Katanya, “ntar sakit…” bullshit. emang kalo cewe cantik nolak cowo jelek mereka bakal mikir, “ntar sakit…”? nggak! mereka mikirnya, “Nggak punya cermin nih orang….”

Seperti yang udah MKM katakan di artikel kemaren, orang yang hobi ngomongi orang lain dari belakang itu pengecut! Indonesia butuh orang-orang jujur yang berani melawan yang salah. Tapi mana? pemuda Indonesia aktifnya di sosmed doang, gak bisa aktif di dunia nyata.

Dan yang kasian dari kebiasaan ini siapa coba? Dosen! Dosen itu makhluk serba salah! Dateng ke kelas salah, “Yah… bapaknya kog dateng sih… kan males kuliah.” Gak dateng kelas pun salah, “Dasar Dosen makan gaji buta… berani dia bolos saat mahasiswanya gak bolos…”

30ahtenane

ada mitos mengatakan kalo lidah kita kegigit, berarti ada orang yang ngomongin kita dari belakang. Kalo mitos ini benar, semua dosen di dunia ini pasti menderita pendarahan di mulut. #MKMlogic

Ada lagi mitos, kalo kita bersin, itu artinya ada yang ngomongin kita dari belakang. Kalo mitos ini benar, semua dokter akan terindikasi Demam Berdarah atau bahkan Ebola. #MKMlogic

Ada lagi mitos, kalo kamu mimpiin orang, berarti orang itu tadinya abis ngomongin kamu. Anggaplah mimpi 1 jam tentang orang itu, dosen ngajar 3 kelas, masing2 20 orang. Mungkin Dosen ini gak akan pernah bangun dari tidurnya. #MKMlogic

Sebagai calon guru, MKM mengusulkan adanya pelatihan supernatural untuk para guru dan dosen. Pelatihan ini dilakukan agar guru dan dosen memiliki kemampuan super yaitu: Overheard (atau dalam bahasa aslinya: nguping). jadi skillnya gini, setiap ada yang ngomongin mereka dari belakang, guru/dosen ini bisa tau apa isi omongannya. nah skill ini banyak manfaatnya:

1. Membantu mahasiswa menyalurkan aspirasi

Banyak mahasiswa yang gak enakan buat mengkritik dosen. Evaluasi dari yayasan pun tidak ditanggapi dosen dengan serius. Maka cukup dengan ngomongin dosen dari belakang, aspirasi mahasiswa itu akan sampai ke otak dosen. misalnya, “Dosennya Ta* lah… masa ke kelas cuma bacain slide doang…” Nah siapa tahu Dosennya tergerak. Pertemuan selanjutnya dia gak cuma bacain slide, tapi dia bacain slide dan bacain textbook.

2. Memelihara kestabilan memori

Dosen itu makin lama makin tua dan makin pikun. Dengan otak yang dipaksa menerima informasi secara mendadak, otak akan dipaksa untuk berolahraga. maka resiko kepikunan bisa diperkecil. apalagi dengan hal ini, Dosen dipaksa untuk mengingat siapa yang ngomong itu buat dikurangin nilainya.

3. Mempererat tali persaudaraan alumni

berapa guru yang ketika si siswa udah lulus, dia lupa sama nama siswanya. Sedangkan guru akan selalu diingat oleh murid. Kan kesel kalo si siswa yang udah jadi alumni ini ketemu lagi sama gurunya dan menyapa gurunya tapi gurunya gak kenal. Dengan kemampuan ini, guru akan selalu terngiang tentang siswa yang pernah ngomongin dia dari belakang itu, “Ini nih… ini yang dulu nyumpahin aku gak masuk kelas gara-gara macet terus sakit jantung di tengah jalan… mahasiswa laknat!”

Nah. gimana? sudah saatnya memberdayakan para paranormal yang sudah kehilangan pekerjaan karena REG (spasi) Ramal sudah tak laku lagi. jadikanlah mereka pengajar untuk para calon dosen dan calon guru. semoga skill ini bermanfaat.

Dan buat kalian yang hobi ngomongin orang dari belakang… dikurangi… jangan sering-sering… enak sih, tapi kalian juga harus melakukan sesuatu untuk merubah keadaan. (tapi kadang emang ada keadaan yang enak diomongin, ngeselin, tapi kita gak mau itu berubah). So. Enjoy your life. Don’t disturb another life.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: