#MKMspoiler 7 – Captain America: The First Avengers

Hi readers, dunia superhero dikuasai oleh dua ras besar: DC comics dan Marvel. MKM adalah pendukung DC comics. Kenapa? Karena cerita di marvel biasa aja, ada penjahat, terus dikalahkan oleh superhero baik. Ketebak banget endingnya. Sama kayak kalian nembak cewe dan cewenya bilang, “aku pikir-pikir dulu ya…” itu ketebak banget hasilnya…

So I thought there is nothing special about Marvel. Ternyata, film-film Marvel adalah satu kesatuan cerita yang besar. X-men, Fantastic 4, guardians of galaxy, avengers, (rumornya) semuanya pada akhirnya mengerucut dalam satu cerita besar. Jadi di sini MKM bakal ngebantu kalian semua buat melihat clue-clue dari tiap film marvel sambil dikomentarin.

captain_america_the_first_avenger_ver6

Nah, film Marvel yang akan dibahas MKM kali ini adalah film yang cukup lama, tetapi tampaknya kurang mendapat perhatian besar. Captain America: The First Avengers. Film ini tampaknya kalah pamornya dengan film The Avengers walaupun sebenarnya konflik dari The Avengers berasal dari film ini. Biasalah, pacar baru akan lebih dapet perhatian daripada sahabat lama yang udah bantuin dia jadian. Well, lets enjoy the trailer.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda baik hati bernama Steve Rogers (Chris Evans) yang berniat untuk ikut perang dunia kedua membela Amerika. Fisiknya yang kurus kecil membuatnya tidak diterima. Namun kebaikan hatinya diketahui oleh Dr. Abraham Ersinke (Stanley Tucci) yang akhirnya dia dijadikan bahan eksperimen untuk membuat tentara super. Film ini mengisahkan si tentara super dalam melawan organisasi Hydra yang beroperasi di balik bayang-bayang nazi.

Ni dia dari kurus jadi berotot. Kalo di Indonesia, caranya bukan dipakein serum, tapi ikutan Be a Man.

Nah, di atas tadi MKM udah bilang kalo besar kemungkinan Marvel akan bikin satu film yang menggabungkan semua Superhero Marvel. Namun dengan Chirs Evans memerankan Captain America, ambisi itu harus dipikir ulang, sebab Chris Evans juga adalah Human Torch di Fantastic 4. Well, nothing impossible buat otak Stan Lee. Dia bisa aja bikin cerita kalo ternyata mereka adalah saudara kembar dan ayah mereka juga seorang superhero.

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, munculnya tokoh-tokoh penting di film ini seperti Agent Carter (Hayley Atwell – yang sekarang sudah ada serialnya sendiri berjudul Agent Carter), Nick Fury (Samuel L. Jackson – pemimpin S.H.I.E.L.D), Howard Stark (Dominic Cooper – ayah dari Tony Stark sang Ironman yang sama-sama gak punya adat), dan tentu Stan Lee (sang pendiri marvel comic yang selalu nampang beberapa detik di film marvel manapun).

Well, ada lagi hal yang harus diperhatikan: Tesseract, kubus bedebah yang ternyata punya kekuatan sangat dahsyat. Nah kubus ini nanti yang bikin perkara di The Avengers. Jadi polanya marvel itu ambil penyebab lama buat bikin masalah baru. Mirip-mirip cewe yang kalo bertengkar ungkit-ungkit hal yang udah ribuan tahun yang lalu.

Tapi MKM udah bilang, marvel itu konfliknya gak gede-gede amat. Di sini, cuma ada penjahat si Red skull (Hugo Weaving) yang berusaha menguasai dunia. Warnanya merah trus idungnya lucu. Semacam penggabungan Voldemort dengan Darth Maul (star wars episode 1).

Begonya adalah, musuh super keren ini matinya enggak banget. Dia mati karena kesetrum tesseract. Bukan gara2 digebukin captain America. Itu mirip kayak orang yang doyan free sex, matinya bukan karena HIV, tapi karena dehidrasi (kebanyakan ngeluarin cairan tubuh).

Well, di film ini kerasa banget propaganda Amerikanya. Di sini diceritain kalo Jerman yang jahat dan Amerika yang baik. Hitler jahat, dan Captain America datang buat ngalahin hitler. Kalo Indonesia bikin film beginian, kita gak akan bikin Negara lain jadi musuh, karena musuh terbesar kita menggerogoti kita dari dalam.

Anyway, karena film ini boring banget, dari 1 sampai 10, MKM kasih buat film ini 5…. Cukup buat mengantar kita pada cerita The Avengers.

Satu pesan moral dari film ini adalah keberanian tanpa hati yang baik adalah kejahatan, hati yang baik akan membuat orang berani melakukan apapun bahkan mati.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: