#MKMspoiler 6 – Love Rosie

Hi readers, kali ini MKM mau review film dari Inggris. Siapa tahu dengan postingan ini, MKM diundang oleh Ratu Inggris, terus dikasih gelar Sir. Lalu MKM ditugaskan ke laut untuk menangkap bajak laut. #abaikan.

Film yang akan MKM review berjudul Love Rosie. Pingin tahu? Nih tonton trailernya.

Sebenernya MKM gak biasa sih nonton film romantis begini, karena MKM susah nangis nonton film. Jadi kalo pacar MKM nangis, MKM Cuma bisa ketawa. Emang hobi MKM tertawa di atas penderitaan orang lain.

love-rosie

Love Rosie adalah cerita perjalanan cinta Rosie Dunne. Rosie diperankan oleh Lily Collins. Menurut Wikipedia, Lily Collins ini adalah pemeran utama buat film adaptasi novel: The Mortal Instrument – City of Bones. Novel ini sempet nampang lama di gramedia beberapa tahun yang lalu. Tapi sesuai perkiraan MKM, novel ini (dan filmnya) gak akan begitu sukses di Indonesia. Remaja Indonesia lebih menikmati ngebaca meme haji lulung daripada ngebaca novel tebel.

Anyway, ini sebenarnya kisah dua orang. Rosie dan sahabat prianya (friendzonenya) Alex Stewart yang diperankan oleh Sam Claflin. Nah, kalo si Sam Claflin ini kalian pasti tau. Dia adalah pemeran Finnick Odair dalam The Hunger Games (Catching Fire dan Mockingjay). Sayangnya si maha ganteng dan sexy ini harus beradu peran dengan Lily Collins yang tepos.

Despite of ke-tepos-annya Lily Collins, kalian penasaran kan filmnya kayak gimana. Nih trailer:

Jadi si Rosie dan Alex adalah friendzone sejak kecil. Mereka sama-sama punya mimpi buat sekolah ke luar negeri. Sayangnya, si Rosie hamil di luar nikah dan melahirkan Katie (Lily Laight). Alex menjalin hubungan dengan orang lain, begitu juga dengan Rosie. Namun hati mereka tetap satu walaupun sudah bersama orang lain.

Hal bego di film ini adalah Rosie hamil gara-gara kondom cowonya ketinggalan di dalemnya Rosie. The question is how? MKM gak bisa jawab karena MKM belum pernah pake kondom dan belum pernah gitu sama cewe. Tapi yang jelas, condom is not safe anymore.

Sebenarnya banyak momen lucu dari film ini (karena film ini sebenernya emang film dark comedy), tetapi buat MKM itu Cuma sampe tahap giggle, belum sampe laugh. Dan kebanyakan emang guyonan dewasa. Jadi saran MKM, jangan ajak adik kalian nonton ini.

Buat kalian yang udah terbiasa nonton film US, kalian akan sedikit terusik dengan logat UK yang dipake di film ini. Kalian akan melihat dan mendengar model sexy Suki Waterhouse memerankan gadis bernama Bethany dengan logat UK yang sangat kental (which is making her more sexy). So you will hear some new swearing vocabulary such as “bullock!” “Bloody Murder!” and so on.

Ending dari film ini happy ending, Alex dan Rosie bersatu (setelah masing-masing menjajal banyak lawan jenis). Menurut MKM itu gak happy sih. Keliatan happy karena mereka tampak cantik dan tampan di kamera. Sekarang logikanya, mereka lulus dari SMA umur 18 tahun. 11 tahun kemudian (dihitung dari umur si Katie) mereka bersatu lagi. Jadi umur mereka saat bersatu lagi itu sekitar 30 tahunan. Itu udah umur tante-tante. So… si Alex dapet barang second hand yang udah lapuk.

Pesan moral dari film ini adalah: 1. Jangan pernah friendzone kan siapapun. NEVER! Kalo emang kamu gak suka sama dia, mending gak usah temenan sama dia. Kalo kamu suka, ya bilang suka. Jangan sampe kamu nyesel. Ini quote dari Alex: “If you love a man, don’t you ever let him go. Tell him how precious he is. Or he will end up with someone else.” So deep huh?

Kedua. Kamu berharga. Bukan berarti kalo kamu masih perawan artinya kamu gak ada yang mau, BUKAN! Jangan jual keperawananmu hanya buat harga diri. Simpan itu buat orang yang benar-benar tepat. Jangan sampai kamu salah pilih. Menikah dengan orang yang salah adalah sebuah kutukan.

So, dari 1-10, MKM bilang film ini 7 la…. Not bad. Watch-able. Fun. Lovely. But not sexy.

Cewe, MKM kasih tau satu rahasia. Saat kamu bilang, “kita temenan aja ya?” ke cowo, di balik jawaban “YA” nya dia, tersimpan ribuan makian. So, be honest. Don’t be jerk.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: