MKM went to TMII

Hi readers. Sekitar dua minggu yang lalu MKM baru aja pergi ke TMII. Menurut MKM ini adalah achievement besar. Bukan karena MKM ndeso, tetapi karena zaman sekarang susah banget gerakin badan apalagi kalo udah ada kasur, makanan, dan wi-fi. Jadi pergi sejauh itu adalah pencapaian.

mahasiswa

Menurut MKM, TMII is worth it. Murah, tiket masuk Cuma 10.000. wahana-wahananya keren dan edukatif. Harga souvenir di sana pun terjangkau. Tempat buat keluarga banget. Tapi dengan kondisi anak berusai lebih dari 5 tahun, karena kalo ada anak nangis di situ, jadi gak seru banget.

TMII cukup luas. Jadi kalo anak kalian yang 5 tahun dilepas di sana, mungkin balik-balik dia udah sarjana.

Jangan takut kelaparan. Di TMII, ada banyak outlet CFC. Serius! Jadi jalan dikit, CFC, jalan dikit lagi CFC. Kita akan berasa salah masuk Taman Mini California Indah.

Btw, kenapa CFC? Karena itu adalah fast food milik Indonesia yang mampu bersaing dengan KFC dan McD. Tapi namanya lucu, California tapi punya orang Indonesia. Itu sama seperti orang batak kasih nama anaknya Maria Ozawa Rajaguguk. Ini orang akan bingung, “Jadi maria Ozawa itu rajaguguk, atau ratu 69?”

Anyway, TMII adalah tempat yang bagus buat orang dari segala etnis di Indonesia. Tempat ini seenggaknya akan mengingatkan para perantau pada kampung halaman mereka. jadi jangan kaget kalo kalian ke TMII terus ada orang tiba-tiba di depan rumah adat teriak, “Bundooo…..!!!!” dia cuma lagi terharu.

Well, buat perjalanan MKM yang kali ini, yang paling mengesankan buat MKM adalah….. I found Sun Go Kong! my first fiugre of Monkeyman. The holy bad-ass superhero ever! kalian tau serial kera sakti? pernah nonton? kalo pernah, waktu kecil kalian pasti pernah jadi rapper.

10404206_993632643997670_7610440511263190725_n

(Sun go kong nya yang atas, yang bawah anggap saja properti syuting) jadi patung ini MKM temukan di anjungan budaya tiong hoa. so guys, TMII is the symbol of Bhinneka tunggal ika. jadi kalo masih ada orang yang beda-bedain cina, jawa, papua, ambon, batak, muslim, hindu, kristen, katolik, apapun… DIE YOU RACIST! Lewat TMII kita diingatkan bahwa kita sebenarnya bisa hidup dengan harmonis.

sayangnya tempat wisata ini gak begitu keurus. So guys, kalo kalian ada waktu, ke sana lah. lestarikan wisata dalam negeri. jangan rusak apapun yang ada di sana. buat yang punya cita-cita mau kerja di sana, lestarikan dan kembangkan TMII. Love your country, Indonesia

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , , , ,

2 responses to “MKM went to TMII”

  1. kasur says :

    berapa sekarang tiketnya untuk masuk TMII ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: