Save Ahok

Hi readers, kita pasti udah gak asing sama Ahok. Ya. Apalagi kalo kamu Kristen, pasti pendeta/pasturmu udah pernah ngebahas dia minimal 10x dalam kebaktian. Ahok ini selalu jadi contoh orang Kristen yang baik yang mampu berdampak buat Indonesia. Gak heran kalo udah ada beberapa gereja yang jadikan Ahok sebagai Nabi.

Well, in Ahok’s hand, Jakarta becomes better. We need to admit it. Jakartanya! Bukan orang-orangnya.

Baru-baru ini Ahok ada masalah sama DPRD gara-gara APBD. Ada yang ngebohongin Ahok masalah Anggaran. Gini lo, Ahok ini kan Cina, dan anggaran itu ngomongin masalah harga. Orang bego macam apa yang cari masalah sama orang Cina tentang Harga?

MKM yang punya darah ¼ cina (1/4 jawa, ¼ belanda, ¼ monyet), tahu betapa “Master”nya orang Cina kalo udah ngomongin harga. Orang Cina kalo udah tawar menawar harga, yang awalnya harganya 100.000, ditawar bisa jadi – 50.000. iya, minus. Jadi penjualnya malah yang kasih duit.

Jadi kalian kalo nantangin Ahok masalah harga, itu sama aja kayak ngajarin Jokowi cara ngomong Medhok. Atau sama aja kayak ngajarin Jackie Chan buat jadi stunt man.

(di atas truk)

Si kampret: “Jek, liat gua ya. Nih gua ajarin cara ngelompatin truk yang lagi jalan.” (lompatlah si kampret)

Jackie: (melihat ke bawah) “Yah, mati itu si kampret.”

Anyway, APBD yang diajuin emang gak logis. Buat beli UPS, dianggarkan 5 miliar per sekolah. Kalian tau UPS gak sih? Semacam stavolt gitu, tapi lebih gede dayanya. Gak ngerti stavolt juga? Kalo kabel tau? Gak tau kabel juga? Sedotan? Nah.. kabel itu sedotan gede.

MKM kasi tau ya. Harga UPS itu per bijinya 6 juta. Misalnya nih (ekstrimnya), sekolah mau beli 100 biji UPS, itu Cuma 600 juta. Trus yang 4 sekian miliar ke mana? (malahan sebenernya ada jenis UPS yang gede banget seharga 99 jutaan yang cukup buat satu sekolah. Itu sisanya ke mana?)

Anggaran 5 miliar buat satu sekolah itu bisa buat beli UPS, sekalian beli komputernya, sekalian buat renovasi sekolah. Itu pun masih sisa. Sisanya bisa dipake buat ngebayar cabe-cabean dari sekolah tersebut.

Ada lagi anggaran alat fitness 3 miliar. Sekolah punya alat fitness buat apa sih? Jangan-jangan sekolah tersebut mau bikin inovasi hukuman. Daripada muridnya disuruh lari muter lapangan, mending suruh lari di treadmill, lebih elit.

Anggaran yang dikasih menurut MKM emang udah gak logis. Pantes aja Ahok marah-marah. Tapi MKM bukannya marah, tapi pingin ketawa. Kog ada ya yang berani nantangin Ahok kayak gitu? Seakan-akan yang ngajuin anggaran ini udah bosen hidup normal. Mungkin dia mikir gini, “Masuk penjara kayaknya enak nih… gimana ya? Bohongin Ahok ah….” pasti dia sodaranya Maddog.

59933644

Mari kita lupakan dia Cina atau Kristen. Ahok adalah orang baik, tapi dia gak bisa berusaha sendiri mengubah Indonesia. Kita pun gak cukup ngedukung dia pake tulisan di blog/twitter. Buat kalian yang mau jadi PNS, jadilah PNS yang jujur. Beranilah buat gak ikut korupsi. Buat pak Ahok (kalo bapak baca blog ini), Jangan kendor semangatnya. Ingat pak, kita domba yang dilepas di tengah-tengah serigala. Kita emang harus siap mati demi kebenaran.

#SaveAhok #Shalom1Jiwa #ShareTheLove

oiya. besok sabtu bakal ada #MKMspoiler. MKM bakal ngebahas tentang film India… penasaran? tunggu besok ya…

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: