#SeninRohani – Believe

Hi Readers. berapa orang di abad 21 ini yang masih percaya sama mukjizat? Gak ada? Well, MKM percaya sama mukjizat, dan kalian harusnya juga.

lebih mudah buat kita buat percaya sama teori evolusi daripada percaya kalo kita diciptakan dari debu tanah. Lebih mudah buat percaya teori Big Bang daripada percaya kalo ada yang menciptakan dunia ini hanya dalam 7 hari. Padahal semuanya itu cuma perkiraan orang-orang. yang bikin dua hal itu tampak bener karena kita mengimaninya. padahal gimana kalo semuanya itu salah? Ternyata yang bener adalah sebenarnya bumi, matahari, dan semua planet adalah telur dari Naga raksasa yang ada di luar angkasa! itu juga hipotesa lo….

Kenapa kita lebih percaya teori itu? karena itu make sense aja. Ada pembuktian secara matematis aja. Masalahnya kalo kita ngomongin Tuhan, selamanya Tuhan gak akan bisa dijamah sama pikiran manusia, baik itu pribadi-Nya maupun karya-Nya. Akhirnya untuk ngejawab pertanyaan tentang Tuhan, sama kayak guru fisika ngejawab pertanyaan tentang rumus yang mereka keluarkan. “Udahlah, diimani aja.”

Masalahnya kita gak mau sadar kalo apapun yang ada di hidup kita ini serba mukjizat. Menurut MKM, mukjizat terbesar yang ada adalah Tuhan kita bukan Tuhan yang iseng. Dia ini Maha Kuasa. kalo MKM jadi tuhan, pasti MKM bakal jadi tuhan yang super iseng. akan ada satu hari di mana MKM bikin suara dosen MKM yang nyebelin jadi cempreng banget gitu.

Well, MKM mau kasih beberapa postulat. Kalo kita percaya Tuhan itu ada, kita pasti percaya kalo Tuhan ini adalah yang nyiptain kita. Dan kita juga percaya kalo dia gak mau kita bikin dosa. faktanya, manusia bikin dosa tiap hari. kalo MKM jadi tuhan, MKM pitesin satu-satu manusia yang bikin dosa. apalagi yang bikin dosa yang gak keren.

contoh dosa gak keren: Ngebohongin Ahok masalah anggaran. Ini kan bego banget. Ahok ini cina! Cina identik dengan tau harga! dan elu ngebohongin Ahok dengan kasih anggaran yang gedenya gak logis. kalo MKM jadi tuhan, pasti MKM udah bikin orang-orang ini gantung diri di Monas.

Tapi Tuhan gak kayak gitu. Tuhan ini sabar banget. Tuhan masih mau ada di sebelah kita dan mendorong kita. Masalahnya iman kita yang terlalu lemah untuk merasakan kasih-Nya. Percayalah kalo Tuhan ini peduli sama kita dan gak mau kita celaka, seberdosa apapun kita. Yang Tuhan mau cuma agar kita bertobat.

Bertobatlah. Jangan goyah imanmu. Believe in God. He is able to do anything.

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: