The Real MVP

Hi readers, pernah gak sih waktu SD kita dipaksa untuk ngapalin nama-nama ilmuwan, walaupun kadang-kadang ilmunya dia itu gak relevan sama kehidupan kita. contoh: penemu mesin uap, John Diesel. sampe hari ini gak ada dari kita yang ngecas HP pake mesin uap kan? dan kita beli somay gak pernah ngitung teori relativitas Einstein kan?

Malahan ilmuwan-ilmuwan yang penemuannya relevan banget buat hidup kita, gak pernah disebut dan diingat. contoh: penemu kantong plastik. Ini siapa? padahal penemuannya berguna banget buat hidup kita. Tanpa kantong plastik, ibu-ibu yang beli telor ke pasar bakal bawa telornya sambil juggling.

Kantong plastik ini udah jadi penyelamat banyak orang. Kantong plastik memperingan beban para pria yang diperbudak wanita saat shopping. kantong plastik mengurangi setengah penderitaan lelaki tersebut. Kantong plastik ini rela mengorbankan dirinya untuk orang lain yang bukan siapa-siapanya. Dengan penemuannya yang begitu mulia, siapapun yang nemuin kantong plastik agaknya layak mendapatkan nobel perdamaian. Atau kalo dia katolik, dia layak menyandang gelar santo.

Jasanya benar-benar terlupakan. Memang penemuannya tak secerah lampu pijarnya Edison, tapi Kantong plastik ini krusial banget buat hidup kita. Kita hidup tanpa lampu, bisa! kita masih bisa pake obor. Kita hidup tanpa kantong plastik? bahkan kita beli lampu aja pake kantong plastik!

kita sering mengabaikan hal-hal kecil yang ada di sekeliling kita, padahal dia berguna banget. Pernah gak sih kita ngelewatin Cleaning Service yang lagi ngepel? hasil karyanya kita injak-injak, tapi kita yang menikmati kebersihan yang dia hasilkan. sayangnya, dia tak pernah menerima rasa terima kasih kita. bahkan menurut MKM, gajinya tak setimpal dengan hinaan yang harus dia terima.

maka dari itu, kita harus lebih peka pada segala sesuatu. Bersyukurlah atas segala sesuatu, sekecil dan seremeh apapun itu.

here little bonus:

59662728

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: