MKM Spoiler 2 – The Maze Runner

Hi readers, MKM ngeganti nama segmennya jadi MKM spoiler. Kenapa? Terkesan lebih provokatif. Toh MKM kan emang spoiler. MKM ngebocorin semua hal aneh dari film tersebut.

mazerunnerimage-720x509

Nah, pada kesempatan kali ini, MKM mau nge-spoiler tentang film yang keluar tahun lalu. The Maze Runner. Ini cerita tentang orang-orang yang dikurung dalam sebuah labirin. Dari tempat aman mereka, mereka berusaha keluar dari labirin tersebut. Dan di labirin itu ada monster yang siap mengejar dan memakan mereka. Jadi film ini mirip-mirip pac-man tapi dalam skala yang lebih besar.

Menurut MKM banyak hal yang gak logis di film ini. Pertama the grievers (monsternya). Monsternya ini berasa larva jangkrik pemakan manusia yang ditempelin besi-besi tentakel gitu. Susah ya? Jadi bayangin ada sosis berukuran gede, punya mulut bertaring, jalannya pake 8 kaki buatan yang robotic + ekor kalajengking. Random banget kan? Mungkin pengarangnya terinspirasi oleh anak kecil yang main lego yang digabung dengan bekas kunyahan permen karet.

Selama 3 tahun monster itu hidup di labirin itu. Sekalinya ketemu manusia, manusianya dimakan. Padahal di labirin itu gak ada makhluk hidup lain. pertanyaannya, kalo gak makan manusia, dia makan apa? Selama 3 tahun makhluk itu bisa bertahan hidup tanpa makan? Maka dapat disimpulkan, larva jangkrik ini bisa berfotosintesis.

Kedua, endingnya. Di ending, setelah mereka berhasil menembus labirin itu sedemikian rupa. Mereka masuk ke ruangan yang menceritakan kenapa mereka dikurung. Di sana, mereka akhirnya diselamatkan oleh pasukan yang akhirnya mengajak mereka masuk ke helicopter. HELICOPTER madafaka!!!!!!! Why don’t you pick them by that flying thing from the start? Kenapa kudu susah-susah nunggu mereka keluar?

Ketiga, labirinnya sendiri. Labirinnya ini terlalu canggih! Dia bisa ganti wujud tiap malem. Tapi proyek ini dibangun setelah dunia hancur oleh semburan matahari (katanya). Terus kalo kamu punya tenaga buat bikin labirin kayak gitu, kenapa gak memperbaiki kota aja? Kotanya itu dibiarin ancur my friend. Jadi seakan-akan labirin lebih penting dari kota yang asli. Itu sama aja kalo kita lebih mentingin dateng ke pernikahan mantan, daripada ke pernikahan sendiri.

Terakhir, alasan kenapa mereka dikurung. Katanya, mereka sedang diuji untuk melihat kerja otak mereka dalam tingkat krisis tertinggi. HELLO? Dengan robot random kalian, dengan labirin maha canggih kalian, dan semua teknologi kalian, kalian gak bisa menemukan mesin simulasi kayak di inception gitu? Harus ya bikin penderitaan yang real? Kenapa gak otak dikasih stimulus aja sih? Ini kan pembuangan sumber daya alam. Daripada buang duit Cuma buat kayak gitu, mending kalian pindah ke mars aja. Kayaknya lebih murah.

Anyway, kalian di film ini akan melihat tokoh cewe gak guna yang mirip Kristen Stewart (twilight) padahal bukan. Namanya Kaya Rose, berperan jadi Teresa. Tokoh ini gak guna banget. Dia Cuma dateng buat nganter serum penawar racun. Selebihnya? Nothing. Gak ada peran yang krusial banget buat cewe ini. Bahkan kalo cewe ini diganti sama emak-emak umur 68 tahun, kayaknya gak akan ngefek sama jalan cerita.

Dibandingkan dengan trailernya yang banyak menampilkan adegan menegangkan di dalam labirin dan ditambah judulnya runner-pelari, film ini justru lebih banyak bercerita tentang kisah mereka di tengah labirin (zona aman). Ketegangan gak gitu kerasa. Itu sama aja kayak kamu udah deketin cewe cantik selama 3 tahun, setelah jadian kamu baru tahu kalo dia waria Thailand.

Well, ada satu adegan favorit MKM. Ketika si tokoh utama, Thomas (Dylan O brian) dan temennya Newt (Thomas Brodie-Sangster) minum sebuah minuman kuning. Newt bilang, itu racikan rahasia. Thomas bilang itu gak enak. Kuning, racikan rahasia, gak enak. Itu pasti Kir*nti.

So buat MKM, dari skala 1-10, film ini dapet 7.

Pesan moral dari film ini, seseram apapun keadaan yang kita hadapi. Jangan menyerah. Pasti ada jalan.

#ShareTheLove #Spoiler #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , , ,

2 responses to “MKM Spoiler 2 – The Maze Runner”

  1. destian says :

    cool…. oh ya kalau sekuel maze runner nya kira kira kapan ya? karna di akhir ceritanya masih gantung gitu…

    • dityamkm says :

      katanya sih 2015. emang gantung gitu. kenapa sih mereka gak keluar selamat terus sungkem sama ortunya aja. kan enak, sekuelnya bisa nyambung ke keluarga cemara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: