Happy Imlek 2015

Hi readers, MKM mau mengucapkan selamat merayakan hari raya imlek bagi yang merayakannya. Buat yang gak merayakan, gak perlu kayak valentine kemarin, sampe bikin gerakan anti-valentine. Ini apa coba? Katanya valentine itu hari raya kafir, muslim gak ikutan hari raya kafir. Kalo emang mau kalian gitu, imlek ini hari raya kong hu cu. Kalian para ekstrimis gak usah ikutan libur! Kuliah sana! Belajar! Gitu aja kog repot….

Toh bedebah-bedebah ekstrimis ini paling kalo punya temen cina juga ditagih ang paonya.. dasar bedebah.

Singkat cerita, ang pao ini awalnya adalah wujud kepercayaan etnis tiong hoa. Dengan member anak-anak ang pao, mereka percaya ang pao (kantung merah) itu akan melindungi anak-anak tersebut dari dewa jahat. Kenapa? Karena dewa jahat yang satu ini takut sama warna merah. Jadi sebenarnya ketika main bola dan kamu dikasih kartu merah, kamu sedang disamain kayak dewa jahat.

Buat temen-temen yang kere tapi ditagih ang pao sama temennya, kasih aja mereka amplop kosong. Sambil bilang, “Semoga kamu gak diculik roh jahat”

Tapi anak-anak kecil hari ini pasti dapet banyak duit. Tapi anak kecil selalu gagal memanfaatkan duit mereka. punya duit 200 ribu, dipake buat beli biscuit kong guan semua. Itu pun Cuma diambil wafer sama astornya doang. Kesel banget.

Nah, MKM ini adalah 1/3 cina, 1/3 belanda, dan 1/3 jawa. Walau kadang ngerasa 1/4 cina karena berbulu lebat, jadi 1/4  simpanse juga. Keluarga MKM udah gak ngerayain imlek. Jadi kalo yang lain merah-merah karena imlek, di tempat MKM merah-merah karena bakar bendera PDI-P. Jangan biarkan Jokowi jadi budak partai.

Anyway. Satu hal yang MKM suka dari imlek sejak kecil adalah barongsai. Kenapa? Simple, keren. Kapan lagi kita bisa liat ninja menyamar jadi singa?

Menurut MKM, barongsai bukanlah cosplay pertama yang ada di dunia. Sebelum barongsai, ada yang namanya Reog dari Indonesia. Cosplay biasanya muncul dari tokoh komik. Jaman dulu belum ada komik. Jadi para remaja ababil yang butuh hiburan, perginya ke candi, ngebaca relief.

well, imlek adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama. Lakukanlah sesuatu bersama-sama agar kalian makin kompak. Tahun ini tahun kambing, mungkin kalian bisa makan rumput bersama. Atau apalah. You know the best.

selamat merayakan imlek readers. Gong xi fa cai. (bener kan ya nulisnya?)

#ShareTheLove #ShareTheAngPaoToo #Shalom1Jiwa

2015-Year-of-the-Ram

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: