MKM Review 1 – Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Hi readers, prolog dulu ya. Jadi MKM itu mahasiswa kere. Kerjaan MKM dan Wati kalo pacaran bukan jalan-jalan ke ibu kota. tapi memanfaatkan wifi yang mengalir deras di kampus. Ya. malem minggu adalah waktu yang pas buat streaming di sudut-sudut kampus (yang tentu diawasi oleh CCTV).

So, biar yang jomblo gak ngiri, MKM akan bagi-bagi sedikit tentang film yang MKM tonton bersama Wati. seenggaknya yang jomblo nanti bisa download sendiri sebagai pengisi malem minggu. Okay then, let’s begin the review.

Eternal_sunshine_of_the_spotless_mind_ver3

film ini berjudul Eternal Sunshine of the Spotless Mind. This is actually a quote from Alexander Pope (not Pope Alexander) which means, there is a peace in a positive mind (ya.. something like that). Judulnya emang sulit sih, jadi gak heran kalo orang jarang yang nonton. orang itu lebih suka nonton film yang judulnya mudah diinget. contoh: twilight (cuma 1 kata), Hunger games (ada games dan kelaparan, cerita anak kos banget), gak ada ortu.3gp (yang diinget 3gp nya doang).

Jadi film ini nyeritain tentang sepasang kekasih yang udah beberapa tahun tinggal serumah, karena suatu hal mereka berkelahi, lalu mereka memutuskan untuk saling menghapus ingatan. jadi di film ini, kalian akan liat ada orang menghapus ingatan orang lain pake mesin ketik lawas jaman brachiosaurus pertama masih belajar ngangkang.

Dan mesin ini disambungkan ke alat pelacak gelombang otak yang bentuknya mirip alat yang ada di salon2 yang biasa buat ngewarna rambut. jadi kalo kalian pergi ke salon dan kasirnya masih pake mesin ketik, hati-hati ingatan kalian dihapus.

Pemeran cowonya Joel diperankan oleh Jim Carrey. stand up comedian yang sukses menjadi aktor. Jim Carrey yang biasa kita lihat sebagai sosok yang ceria, di sini diceritakan sebagai orang yang depresi. Dan penjiwaan Jim Carrey di film ini gak kalah dengan penjiwaan yang dia lakukan di film “The Number 23.” Intinya, Mantan detektif hewan kita ini dipaksa menyaksikan memorinya yang sedikit demi sedikit dihapus.

Pemeran cewenya? ada Kate Winslet sebagai Clementine. remember titanic? salut buat Hollywood yang udah bisa bikin artis maha sexy kaya Kate Winslet (yang kita bela2 in nonton titanic berkali2 cuma pingin liat adegan dia dilukis sama Leo), jadi seorang yang jelek dan aneh. Dia freak banget. rambutnya dicat warna warni, perangainya kasar, dan suka mabuk. semacam kombinasi harajuku+punk+rasta gitu.

Dari segi cerita, ceritanya sangat berat. kita dipaksa untuk mencerna pelan-pelan apa yang terjadi. gak sebanding dengan romantisme yang diekspektasikan penonton dari film ini. walaupun sebenarnya ada peluang terjadi so sweet momen ketika Joel dipaksa untuk melihat kenangan indahnya bersama Clementine, lalu tiba-tiba si Clementine hilang karena dihapus. Tapi resolusi yang nggantung bikin penonton jadi kurang puas dengan film ini.

tapi penonton dihibur dengan kemunculan Kristen Dunst sebagai Mary (bukan mary jane, tapi mary svevo), asisten dokter yang menghapus ingatan mereka berdua. dokternya tua banget, tapi Mary nya (seperti biasa) cantik banget. sayangnya di film ini, mereka dikisahkan menjalin skandal asmara gitu. jadi agak jijik. itu sama kayak kamu jatuhin es krim di jalan, kamu ambil lagi trus kamu makan, tapi yang kamu makan bukan es krimnya, malah aspalnya.

Well, di akhir cerita, walaupun udah dihapus memorinya, si Joel dan Clementine ketemu lagi. Film ini seakan mau menyampaikan pepatah lama yaitu kalo jodoh gak ke mana. itu separuh bener ya. jodoh emang udah ada, tapi jodoh ada buat dicari. kita gak bisa diem aja. kita harus bergerak. dan kita harus terbuka, kalo emang gak cocok, ya jangan dipaksakan.

so from 1-10, this movie is……… 5!!! not bad (not good though)

Ini motivatif banget buat jomblo yang belum bisa move on dari mantan. kalo mantanmu gak bener, ya udah, relain. ini saatnya kamu cari yang lebih baik. Semangat mbloo….

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

betewe, kalo ada film yang pingin direview sama MKM, komen aja ya.

Tags: , , , , , ,

2 responses to “MKM Review 1 – Eternal Sunshine of the Spotless Mind”

  1. winner says :

    Cokkk iki felem uapik pol corrr. Aku nonton sampek nangis sampek rai elek. Cok uapik iki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: